Travel

Sawadee Kha, Bangkok! Part 2: Grand Palace, Wat Pho, Wat Traimit

Hello again!!

Setelah bahas akomodasi dan transportasi di Bangkok, kali ini saya akan membahas tentang tempat yang wajib dikunjungi di Bangkok, yeaaaay! Yuk langsung aja 😀

Sebelum mulai traveling, pasti ada bagian kita bingung-bingung lucu saat bikin itinerary, mikirin duh mau kemana ya, sempat ngga ya, biayanya berapa yaa, nah itu juga saya alami banget sebelum berangkat ke Bangkok. Saya dan teman saya Ufa akhirnya ketemuan buat bikin itinerary bareng.

Setelah berembuk akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi tempat-tempat ini:

1.Grand Palace

Grand Palace ini adalah tempat yang wajib bangettt dikunjungi kalau kamu pergi ke Bangkok! Kenapa? Karena tempat ini bagus banget! Jadi Grand Palace ini adalah istana kerajaan di masa lampau (abad 18an). Kebayang kan betapa megahnya tempat ini karena dulu jadi tempat tinggal keluarga kerajaan. Sekarang keluarga kerajaan sudah tidak lagi tinggal disini, makanya dibuka untuk objek wisata. Namun, beberapa ritual dan upacara kerajaan masih diadakan disini, seperti saat Raja Bhumibol Adulyadej meninggal, jenazah beliau disemayamkan disini.

bangkok20
Loket Tiket Grand Palace

Harga tiket masuk ke Grand Palace adalah 500 Baht. Ini termasuk tiket masuk ke beberapa tempat lainnya, tapi saya tidak memakainya waktu itu karena keterbatasan waktu dan tenaga hahaha sudah capek duluan berkeliling Grand Palace. Sayang banget juga pas hari itu cuacanya mendung dan sempat hujan ringan jadi hasil fotonya juga suasanyanya kelabu.

bangkok23

bangkok25

bangkok24

bangkok26

bangkok28

Tranportasi:

Kamu bisa naik MRT turun di Hua Lampong lalu lanjut Taxi. Alternatif lainnya kamu juga bisa juga naik BTS turun di Saphan Thaksin lalu naik perahu di sungai Chao Praya, turun di pier Grand Palace.

Tips untuk kamu yang mau berkunjung ke Grand Palace:

  • Jangan percaya kalau ada yang bilang Grand Palace tutup, karena akan dibawa keliling-keliling ke toko souvenir mahal.
  • Jangan lupa untuk mengecas kamera dan hp sebelumnya! Zonk banget pas disana baru sadar kalau baterai kamera tinggal 1 bar.
  • Bawa payung antisipasi hujan dan panas.
  • Memakai pakaian yang sopan ya, jangan pakai hotpants atau pakaian tembus pandang. Pakai sendal boleh kok.

 

2. Wat Pho 

Nah sebenarnya ada 2 Wat disekitar Grand Palace yang wajib dikunjungi yaitu Wat Pho dan Wat Arun. Cuma berhubung Wat Arun waktu itu masih direnovasi, jadi kami memutuskan untuk ngga kesana. Setelah ke Grand Palace, kamipun ke Wat Pho yang jaraknya dekat (jalan kaki sekitar 10-15 menit). Well, sebenernya ngga terlalu dekat sih kalau jalan kaki karena lumayan pegel, hehe.

bangkok29
Loket tiket di Wat Pho

Tiket masuk ke Wat Pho ini harganya 100 Baht termasuk 1 botol minuman gratis! Yeay 🙂

Di Wat Pho ini yang paling menjadi highlight adalah patung Buddha tidurnya. Patung Buddhanya bener-bener gede banget! Begitu masuk langsung cari posisi enak buat foto sama patungnya. Pengalaman mengesankan di Wat Pho ini saat kita numpang solat! Iya karena ngga nemu masjid atau musolah (ya tentu emg susah ya) seharian, jadi kita curi-curi tempat di pojokan yang sepi buat solat hahaha. Sempet diliatin juga sama turis asing yang lewat, hahaha.

bangkok30
Patung Buddha tidur di Wat Pho
bangkok31
Candi-candi di Wat Pho
bangkok32
Foto Ala-ala

 Transportasi:

Sama seperti Grand Palace, setelah itu jalan kaki saja ikuti Google Maps.

3. Platinum Fashion Mall dan Big C Supercenter

Bangkok surganya belanja? Ini sih jangan ditanya lagi! Untuk para cewek-cewek, gak afdol kalau ke bangkok tanpa berkunjung ke Platinum Fashion Mall surganya fashion murah! Mall ini ada di tengah kota,  di daerah pratunam. Disini menjual berbagai macam fashion baik cewek, cowok, anak-anak, maupun souvenir untuk oleh-oleh. Di lantai atas mall ini ada foodcourt dan ada salah satu counter yang menjual makanan halal loh (hidangan arab) 🙂

Kalau kalian ingin belanja snack-snack asli Thailand seperti Tao Kae Noi, snack ikan, snack cumi-cumi, Nestea dan berbagai macam makanan lainnya kalian bisa datang ke Big C Supercenter. Ini supermarket besar semacam Hypermart dan Giant gitu kalau di Indonesia. Yang pasti pilihannya lebih banyak daripada beli di minimarket. Pas banget waktu itu di lantai dasar ada pameran kerajinan tangan dan dapet dompet dan tas lucu *naluri emak-emak belanja*

bangkok33
Gedung Big C Supercenter
bangkok34
Skywalk dari Big C ke Platinum Fashion Mall

Transportasi:

Naik BTS turun di Chit Lom dan jalan kaki ikuti Google Maps (sekitar 10 menit) sampai ke Big C Supercenter. Kalau mau ke Platinum Mall lanjut jalan kaki lalu naik jembatan penyebrangan dan jalan melalui Skywalk langsung masuk ke lantai 2 atau 3 Platinum Mall.

Tips: Buat cewek-cewek jangan lupa siapkan energi, kaki, hati, dan pastinya (isi) dompet sebelum belanja ke Platinum Fashion Mall! Yang paling penting siapkan IMAN yang tebal untuk menahan segala rayuan dan bujukan setan :”)

4. Wat Traimit dan Chinatown

Kawasan Chinatown terkenal untuk tempat berkuliner ataupun jalan-jalan, terutama saat malam hari. Namun kali ini saya tidak secara khusus datang ke Chinatown untuk berkuliner, saya hanya datang ke Wat Traimit dan melihat Chinatown sambil lalu.

bangkok38
Monumen / Gapura Chinatown

Wat Traimit merupakan kuil yang terletak di dalam kawasan Chinatown. Wat Traimit ini terkenal karena patung Buddhanya terbuat dari emas. Harga tiket masuk ke Museum 100 Baht dan ke patung Buddha 40 Baht. Saya hanya membeli tiket untuk ke patung Buddha saja saat itu karena tidak terlalu tertarik dengan museum.

bangkok35

bangkok36
Wat Traimit
bangkok37
Patung Buddha Emas

Pengalaman unik di Wat Traimit adalah bawa oleh-oleh pin bergambar foto muka saya! Jadi di depan Wat Traimit ini ada fotografer paparazzi yang seperti di acara wisuda-wisuda, yang main foto aja terus abis itu dicetak kita disuruh bayar. Nah persis pas mau naik ke kuilnya kita difoto sama 2 orang mas-mas.

Pas diatas kita jadi males turun karena tau bakal disuruh beli foto yang tadi. Udah bete banget pas turun udah siap-siap eh ternyata abangnya nyodorin PIN. Jadi muka kita dicetak di pin, ya ampun. Tadinya bete jadi pengen ketawa sendiri, apalagi pas liat mukanya yang dicetak pada ga beres semua hahaha. Awalnya dia tawarin 200 baht untuk 1 pin, tapi setelah tawar menawar akhirnya kita dikasih harga 90 Baht untuk 3 pin.

bangkok39
Jadi menyesal pas difoto ngga senyum

By the way, saat turun dari MRT dan jalan kaki menuju Wat Traimit ada seorang ibu-ibu yang mencoba mau scam kita, dengan bilang kalo Wat Traimit tutup karena ada upacara agama. Jadi kalian jangan percaya ya kalau ada orang lokal manggil-manggil dan biasanya nanya “where do you come from“, juga nanya kita mau kemana, lalu kasih info yang enggak-enggak. Ini berlaku dimanapun, biasanya disekitar Grand Palace lebih banyak lagi.

Transportasi:

Naik MRT sampai stasiun Hua Lampong, kemudian jalan kaki ikuti Google Maps. Kalau mau wisata Wat-Wat seharian, habis dari Wat Traimit bisa langsung naik taksi ke Grand Palace, lalu setelah itu ke Wat Pho, Wat Arun.

 

Masih ada tempat-tempat lainnya yang menarik dikunjungi, tunggu di postingan selanjutnya ya. Selagi menunggu boleh banget ditonton VLOG terbaru “Return To Bangkok” dibawah ini 😀

Advertisements

One thought on “Sawadee Kha, Bangkok! Part 2: Grand Palace, Wat Pho, Wat Traimit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s