Lifestyle

Berburu Kuliner Seafood Khas Thailand di Bekasi

Sawadee Kha!

Yeay kembali lagi di blog saya! Setelah kemarin-kemarin saya mengulas tentang wisata di Thailand, kali ini saya akan mengulas tentang kuliner Thailand. Walaupun baru beberapa bulan kembali dari Thailand tapi rasanya kangen terus, apalagi sama makananya! Saya paling suka Pad Thai, Mango Sticky Rice, dan Tom Yum. Nah, kali ini saya mau cobain kuliner Thailand yang belum pernah saya coba.

Wisata kuliner kali ini saya dan teman saya mengunjungi salah satu restoran Thailand di daerah Bekasi, yaitu Thai Street. Thai Street ini terletak di Mall Grand Metropolitan, Kota Bekasi. Kenapa saya memilih restoran ini? Karena letaknya yang tidak jauh dari rumah saya, dan saya belum pernah makan di restoran ini.

thai1
Restoran Thailand “Thai Street”

Suasana di restoran ini cukup menyenangkan. Ketika saya baru datang, saya disambut dengan ucapan “Sawadee Kha” oleh pegawai restorannya. Di dalam restoran diputar lagu-lagu Thailand yang sedikit mengobati kekangenan saya sama suasana di Thailand. Selain musik dan pegawai yang ramah, saya juga suka interior ruangannya yang cukup catchy dan instagram-able! Hahaha.

thai2
Dessert Corner
thai3
Kursi yang comfy dan catchy
thai4
Suasana di Thai Street

Jika kalian pernah ke Thailand atau ke restoran Thailand pasti kalian akan banyak menemukan menu Seafood, karena Seafood memang salah satu kuliner andalan di Thailand. Nah sesuai dengan tema kali ini, maka saya memesan dua hidangan khas Thailand yang tentunya ada Seafoodnya. Let’s do seafood hunting!

Mussel Pad Cha

thai8
Mussel Pad Cha

Karena saya adalah penggila kerang hijau, ketika liat gambar kerang hijau di menu saya langsung  senang dan pingin cobain makanan ini. Mussel Pad Cha, sesuai namanya Mussel berarti kerang, dan Pad Cha artinya tumis. Jadi Mussel Pad Cha ini kurang lebih adalah tumis kerang.

Kerang hijau sebagai bahan utama dalam Pad Cha ini ditumis bersama buncis, daun bawang, seledri, bawang putih, paprika, dan bahan lainnya. Saya suka makanan ini karena rasanya asin pedas pas di lidah saya, dan kerangnya lumayan gede-gede. Tapi karena ini hanya lauk saja jadi jangan lupa ya untuk memesan nasi putih biar pas kenyangnya.

Untuk masalah harga, menurut saya harganya standar untuk ukuran restoran yang berada di mall. Harga Satu porsi Mussel Pad Cha seharga Rp48.000 dan semangkuk kecil nasi putih seharga Rp10.000. Supaya lengkap, saya juga memesan Thai Iced Tea seharga Rp19.500.

Lad Na Seafood

thai7
Lad Na Seafood

Nah kalau saya kepincut dengan Mussel Pad Cha, teman saya memilih untuk memesan Lad Na Seafood. Lad Na itu adalah mie yang terbuat dari beras, bentuknya lebar dan pipih seperti mie kwetiaw. Lad Na Seafood disajikan dengan berbagai macam seafood yaitu udang, kerang, dan cumi-cumi. Melengkapi nutrisinya, ada juga berbagai macam sayuran seperti brokoli, wortel, dan daun-daunan.

Rasa Lad Na Seafood ini cenderung manis gurih dengan citarasa saus tiram, berbeda dengan Mussel Pad Cha yang asin pedas. Potongan sayurannya besar-besar dengan lumayan banyak seafood di dalamnya. Namun jika dirasa porsinya kurang banyak,  Lad Na Seafood ini enak juga kok dinikmati bersama semangkuk nasi putih hangat.

Harga satu porsi Lad Na Seafood adalah Rp38.000 dengan tambahan Rp10.000 jika kalian ingin menyantapnya bersama semangkuk kecil nasi putih. Bagaimana kalau haus? Jangan khawatir, tinggal tambahkan Rp19.500 dan kalian akan dapat segelas Thai Iced Green Tea yang segar.

Jika kalian ingin mencoba makanan thailand tapi nggak suka/alergi seafood, tenang saja! Di restoran ini ada banyak menu lainnya yang tidak mengandung seafood seperti Durian Sticky Rice, Chicken Satay, dan berbagai Thailand Salad. Bagaimana kalau takut tidak cocok dengan rasanya? Makanan Thailand rata-rata masih ramah terhadap lidah orang Indonesia kok, buktinya restoran ini dan restoran-restoran Thailand lainnya yang pernah saya kunjungi selalu ramai pengunjung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s