Lifestyle · Travel

Asiknya Bermain Salju di Snow World, Bekasi

Hai Readers!

Kalau kalian berteman dengan Facebook atau Instagram saya, mungkin pernah lihat kalau minggu2 kemarin saya pernah upload foto sedang bermain salju, dan pake baju winter bulu-bulu gitu. Alhamdulillah untuk pertama kalinya dalam sejarah akhirnya ada salju turun di Bekasi :”) Hahahaha nggak deng. Saya waktu itu lagi ada di sebuah wahana wisata salju Snow World, Revo Town Bekasi.

Snow World ini sudah agak lama ada di parkiran Utara Revo Town Bekasi (nama lainnya Bekasi Square). Snow World buka setiap hari, untuk weekdays pukul 13:00-20:00 dan weekend pukul 11:00-21:00. Tiket masuknya lumayan terjangkau kok, untuk anak dibawah 140cm seharga Rp50.000 dan untuk anak diatas 140cm dan dewasa seharga Rp60.000.

Saya dua kali mengunjungi Snow World ini, pertama tanggal 1 Januari 2017 dan kedua tanggal 8 Januari 2017. Di kunjungan saya yang pertama, Snow World ini luar biasa ramai. Mungkin karena sedang liburan tahun baru yaa. Saya datang jam 11 siang dan baru masuk ke wahana jam 5 sore 😦 Bisa dibayangkan ya sepanjang apa antriannya, dan seberapa capeknya ngantri. Kalau tangga 8 Januari Snow World sudah tidak terlalu ramai, tapi masih cukup ramai. Antriannya juga ngga sepanjang sebelumnya, hari itu saya datang jam 5 dan masuk jam 7 malam.

 

Antrian untuk masuk Snow World ini 2 kali, di luar sebelum beli tiket dan di dalam sebelum masuk wahana. Awalnya saya kira di dalam tidak antri lagi tapi setelah masuk, jeng jeeeng antri panjang banget di dalam. Oya, di dalam sebelum masuk ada yang jual popmie dan minuman kemasan, jadi kalau kalian lapar dan haus boleh banget beli disitu.

Buat kalian yang nggak punya jaket musim dingin, jangan khawatir karena Snow World akan meminjamkan jaket untuk kalian. Tapi ya jaketnya kebesaran sih menurut saya, dan beberapa ada yang udah robek-robek di bagian tangan. Pas pertama kesana saya ngga bawa jaket tapi kedua kali saya bawa jaket winter bulu.

Wahana Snow World ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian es balok dan bagian salju. Di ruangan es balok, isinya adalah es balok dengan berbagai macam bentuk mulai dari hewan, kereta, sinterklas, dan lainnya. Ruangan ini ada lampu warna-warninya, dan suhunya tidak sedingin ruangan salju.

snow3
Es bentuk burung merak
snow6
Lucu buat foto-foto
snow10
Dinosaurus
snow8
Snowboarding?

Ruangan kedua adalah ruangan salju. Disini ruangannya agak berkabut seperti suasana salju turun gitu deh 🙂 Jadi hasil foto-fotonya agak burem kalo di ruang ini. Disini ada berbagai macam bentuk-bentuk yang dibuat dari salju, kayak iglo, snowman, kursi, pepohonan penuh butiran salju dan perosotan salju!

snow4
Iglo
snow9
Suasana ruang salju
snow11
Snowman
snow13
Kayak di luar negeri ya

Salah satu yang asik disini adalah main seluncuran salju! Jangan lupa ya untuk ambil alas di bawah sebelum naik keatas. Alas dipakai agar meluncurnya licin, nggak macet-macet di tengah-tengah hehehe. Oya hati-hati juga ya saat naik tangga ke seluncurannya karena licin.

snow5
Tangga naik ke seluncuran
snow7
Sudah banyak yang antre untuk meluncur

Pihak Snow World tidak membatasi berapa lama pengunjung boleh berada di dalam wahana, tapi rata-rata juga tidak terlalu lama karena suhu di dalam tertulis -15c. Saya sendiri dua kali berkunjung kesana di dalam bisa tahan selama kurang lebih sejam. Ada juga pengunjung lain yang hanya di dalam selama 15 menit saja.

Tonton juga keseruanku di Snow World di video dibawah ini 🙂

Tips untuk kalian yang mau ke Snow World Bekasi:

  • Pakai sepatu jangan sandal biar jari kaki ngga kedinginan
  • Pakai baju & celana panjang, dan sarung tangan
  • Kalau punya jaket winter sendiri, bawa saja biar nggak usah pinjam
  • Siapkan waktu dan tenaga untuk antri
  • Ngga usah bawa tongsis karena di dalam ngga boleh pakai tongsis
  • Hati-hati sama yang suka nyelak antrian, hehe
  • Bagi yang pakai kacamata dan kamera siapin lap lensa

Buat kalian yang mau ke Snow World, semoga tips-tips diatas berguna ya! Oya kalau mau bawa anak-anak bisa banget kok malah sebagian besar yang kesana anak-anak kecil bersama orang tuanya. Kalau mau tau informasi terupdate tentang sampai kapan dibukanya Snow World, langsung aja kunjungi Facebooknya, klik disini. So selamat main salju dan have fun at Snow World Bekasi!

 

Advertisements

4 thoughts on “Asiknya Bermain Salju di Snow World, Bekasi

  1. Bekasi turun saljuu, kereeen. Hehhehe. Dlu kyknya yg mrp kyk gini jg ada di pim ya. Tp bkn salju sih lbh ke es serut. Hehehhe. Anakku pnh bbrp x main dsana, keluar2 pada mengkerut kedinginan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s