Beauty

Perbedaan Vaseline Rosy Lips Asli dan Palsu

Hai semua! Kali ini saya mau sharing pengalaman menemukan vaseline rosy lips palsu! Berawal dari memesan Rimmel Provocalips di online shop, dan ternyata dia mengirim barang yang salah. Akhirnya dia kasih saya bonus vaseline rosy lips buat permintaan maafnya.

Awalnya saya juga heran, kok ngasih bonusnya vaseline rosy, secara harganya lumayan lah kalo buat dijadiin bonus yang ada malah rugi. Kebetulan kan saya memang jualan online dan jual vaseline rosy juga, jadi udah hafal lah harganya dan kayak gimana bentuk vaseline rosy lips yang asli. Nah ini pas saya lihat kok lumayan beda ya dibanding vaseline rosy yang biasa saya jual, malah saya bandingkan dengan barang dagangan saya juga makin keliatan perbedannya.

Packaging luar

vaseline1
Perbandingan packaging depan vaseline rosy lips asli dan palsu

Dari packaging luarnya sudah kelihatan beberapa kejanggalan. Pertama, kardusnya yang asli berwarna cerah dan yang palsu agak buram. Saat dipegang juga terasa perbedaan bahan kardusnya itu, yang palsu agak seperti bahan dove gitu.

Kedua, dari berat barang saat dipegang juga ada perbedaan, yang asli terasa lebih ringan dan yang palsu lebih berat. Ketiga, yang paling mencolok saat dilihat warna isi vaseline rosynya, vaseline rosy asli berwarna pink cerah, sementara vaseline rosy palsu berwarna pink gelap.

vaseline2
Perbedaan packaging belakang Vaseline Rosy Asli dan Palsu

Perbedaan mencolok juga terlihat di bagian belakang. Vaseline rosy lips asli kardusnya berwarna pink cerah dan yang palsu berwarna pink pucat. Nah dulu saya pernah baca perbedaan vaseline asli dan palsu, kalau yang palsu diatas lambang unilever ada tulisan “made in USA”, tapi yang ini nggak ada! Serem sih karena jadi makin mirip aja sama yang aslinya.

vaseline9

Selain tulisan “made in usa”, saya juga pernah lihat cara membedakan vaseline rosy yang asli dan palsu, kalau yang palsu tulisan “lip balm”nya typo jadi “lip blam”. Tapi yang ini juga engga! Huhu kayaknya produsen barang palsu ini udah tau deh kesalahan-kesalahan mereka ๐Ÿ˜ฆ Disini kalau diperhatikan juga font keterangan berat barangnya agak beda yg asli dan palsu.

Ada rambutnya

Ini juga yang bikin saya yakin kalau vaseline rosy yang saya dapat ini palsu, karena ada rambutnya! Ngga mungkin banget kan perusahaan sekelas unilever bisa kebobolan kualitas barangnya sampe ada rambut entah siapa yang masuk ke packaging barangnya. Sudah pasti produk abal-abal.

Packaging Dalam

vaseline5

vaseline6

Jika sudah dibuka bungkusnya, terlihat lebih jelas packaging kecil tempat rosy lipsnya. Keliatan di label bagian depan warnanya berbeda, yang asli berwarna pink cerah dan yang palsu pink gelap. Font tulisan rosy lipsnya juga berbeda. Di label bagian belakang juga keliatan perbedaan font tulisan dan ketebalan logo unilever.

vaseline7
Perbedaan Vaseline asli dan palsu

Tutup kemasan vaseline rosy, yang asli bahannya lebih tebal dan yang palsu tipis dan terlihat murahan. Di bagian dalam tutup vaseline rosy palsu juga ada simbol seperti angka 8 yang tidak ada di tutup kemasan vaseline rosy asli.

Isi

Kalau produsen pembuat kosmetik palsu bisa menipu pembeli dengan packaging yang mirip, tapi pasti akan ketahuan saat barang itu dipakai, karena kualitasnya yang sudah pasti sangat berbeda.

vaseline8
Tekstur vaseline rosy asli dan palsu

Vaseline rosy lips yang asli wanginya enak, seperti namanya, produk ini wangi rose. Sedangkan vaseline rosy yang palsu saat dicium wanginya seperti lilin. Sangat tidak enak. Saat dipegang juga lengket, bahkan setelah mencoel vaseline rosy palsu ini saya sudah cuci tangan pakai sabun 3x tangan saya tetap lengket dan kesat seperti habis pegang lilin.

Nah buat kalian yang mau beli produk ini hati-hati ya! Jangan tergiur harga yang murah malah dapetnya zonk barang palsu ๐Ÿ˜ฆ Selalu pastikan toko itu terpercaya dan hanya menjual barang original. Ngga kebayang kalau pakai produk palsu yang kayak lilin itu buat bibir, yang ada malah rusak bibir kita. Selalu bijak dalam berbelanja ya sista!

Get Vaseline Rosy Lips original atย Sagitta Shopย ๐Ÿ˜‰

 

Advertisements

113 thoughts on “Perbedaan Vaseline Rosy Lips Asli dan Palsu

  1. Wah thanks mbak share infonya. Aku suka pake vaseline. Setelah cocokin dari review mbak, sepertinya tidak palsu. hehehe. Emang kalau belanja jangan cepet tergiur harga ya. Yang penting kualitas dulu.

    Like

      1. Kak aku awalnya beli yang cocoa butter seharga 30k, isinya ga full gitu terus baunya agak aneh. Pas aku tanya temen katanya kalo yang mengandung cocoa emang begitu aromanya. Terus tadi aku beli lagi yang rosy seharga 45k, isinya full bau nya juga harum. Tapi setelah aku cek di blog kakak, tulisan nya di stiker itu kaya palsu. Oh iya kak, boleh tau ga bedanya kemasan bagian bawah gimana? Soalnya kalo yang cocoa dibawahnya cuma ada angka 11055PP44 sedangkan yang rose ada tanda segitiga dibawah nya ada huruf PP terus di sampingnya ada C10. Tolong dong kak infonya, Makasih^^

        Like

      2. Hai sis.
        Kebetulan aku ada stok yang cocoa butter juga. Disini yang cocoa bawahnya ada segitiga PP dan C19, tanpa ada angka2 lainnya.
        Sedangkan yang rosy punyaku bawahnya ada segitiga PP, C13, dan angka 01156PP16.
        Semoga membantu ya ^^

        Like

  2. Wah aku baru tahu kalau ada yang palsunya. Aku punya satu dan pas aku samain sama kriteria diatas Alhamdulillah asli Vaseline yang aku punya, hehehe. Makasih infonya ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    Like

  3. Waaaa thankyou dear sudah sharing, pengen beli di online shop ternyata bahaya juga kalo ga jeli sama olshopnya ya bukan binir cantik didapet tapi bibir tambah rusak ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  4. Waah nice banget infonya ternyataa yg palsu sudah bener bener mau nyerupain yg asli, sereem bangeet! Aku dulu dapet barang yg palsu tapi masih bisa keliatan palsunya tapi yg ini kaya hampir gk bisa bedaain yaAmpuun ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  5. mbak,gambar yang paling bawah mana yang asli mana yg palsu tdk dicantumkan tulisan asli atau palsunya mbak,kanan atau kiri tuh yg palsu..?

    Like

  6. halooo
    makasih banget garagara liat ini jadi bisa malu maluin penipu yang nyoba nipu di grup aku hehe ada pictnya jdi lebih bsa bedain

    Like

  7. aku udah beli dan dapat yang palsu….huhuhuhu
    dari awal sudah agak curiga tapi dari kemasan tulisannya lip balm trus nggak ada made in usa nya, q pikir asli lah tapi firasat ttp nggak enak. ternyata hbs di buka koq produknya nggak adaa bau rosenya gitu. malah bau lilin , wktu di aplikasikan di bibir juga nggak enak banget. kaya tebeeeeellll banget. akhirnya aku brhenti.. nggak berani make lagi

    Like

    1. Wah sayang sekali ya mba, untung belum kenapa-kenapa bibirnya. Iya baunya udh kecium beda banget ya kayak lilin. Makasih udah mampir disini yaa btw ๐Ÿ™‚

      Like

  8. Punya ku koo ada wanginya rose tp pas saya colek trs cuci tangan pake sabun ko masih lengket dan kesetโ€ gitu yaa, brrty punya ku paslu apa asli mb?

    Like

  9. aduhh thanks bgt infonya teh
    aku biasanya pake vaseline original, tapi mau coba yang rose ternyata produk yang saya beli ini palsu
    Allhamdulilah baru dipake sekali dan gak akan aku pake lagi. ๐Ÿ˜ขthanks infonya teh

    Like

  10. gimana ya, punyaku hampir semuanya masuk kriteria asli tapi ada tulisan ‘MADE IN USA’ di atas lambang unilever. tapi isinya masuk kriteria asli, tekstur dan wanginya juga.

    Like

    1. Denger2 si yg ada tulisan made in USA itu ciri2 palsu.. Tapi aku krg tau jg apakah packaging baru atau gmn yg jelas yg aku punya gaada made in usanyaa.
      Wanginya bener2 rose?

      Like

  11. duuuh masih bingung ini punyaku yg asli apa palsu, soalnya info yg disini sm yg di youtube beda ๐Ÿ˜ฆ kalo yg asli disini sih emang mirip bgt sama punya aku tapi yg diyoutube ciri ciri punya aku palsu. udah coba pake sih hasilnya jg emang kebukti ga kering lagi bibirnya. cuman yagitu masih ragu ๐Ÿ˜ฆ

    Like

      1. akutuh beli pas diliat packingnya ciricirinya sama kaya yang asli dan harganya lumayan,eh pas dibukaa dalemannya sama kaya ciriciri yg palsu terus wanginya gaenak&pas dipake dibibir tuh panas gth,padahal ciriciri kemasannya sama prrsis kaya yg asli tapi dalemnya zomk:(

        Like

      2. Mungkin mereka udah tambah canggih memalsukannya sampe mirip banget kali ya mbaa.. tapi isi produk emang gak bisa bohong sih. Kalau ngga enak dipakai lebih baik berhenti pemakaiannya aja daripada kenapa-kenapa.

        Like

  12. Whoaaa telat aku nih kak ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
    Barusan baca.. ciri2 yg kakak sertakan memang benar
    Barusan sya beli vaseline rosy lips sama teman yg buka olshop. Udh langganan saya sma dia jdi awlny saya percaya aja tpi skali barangny dtg itu agk aneh. Pertama dari segi packaging ny udh jls aneh lalu saya coba buka isinya.. gilakk benar2 bau lilin kak ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
    Harganya lumayan mahal lagi tuh 50rbu.. rugi saya kak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Like

  13. habis baca ini langsung nge cocokin sama punyaku . kayak nya palsu . gak ada bau wangi . baunya kayak lilin sama plastik gitu . kenapa baru ngeh cari cari perbedaan yang asli dan yang palsu . makasih kakak informasinya

    Like

  14. mba, punyaku itu kalo tak samain sama ciri” diatas tu kayanya asli, wanginya juga rose. tapi kok ada tulisan “made in usa” palsu kah?

    Like

  15. Ka aku beli ditoko kosmetik dekat rumah ku ka harga nya 30 rbu ka .
    Pertama aku beli si ka aku tanya dulu ka buat vitamin bibir it apa ,trs dia kasih vaseline lipterapy yauda aku beli ka ,prtma juga smpt denger2 di sosmed kalo bnyk yg palsu tapi aku memang niat nya bkn beli it tapi dikasih nya it yauda aku coba ka.
    Kira2 harga 30 rbu it palsu atau asli ka ???
    Jika palsu bahaya engga dipakai soalnya saya lg menyusui terimakasih sblm nya .

    Like

  16. Makasih mbak infonya punyaku beli di olshop padahal terkenal hargae cuma 25 mbak๐Ÿ˜‚ kyknya palsu gitu,dipake di bibir aku 3 kali make kyk gaena gitu awalnya sih enak lama” kering banget jadi item lagi. Terus skrg kyk bedarah gitu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ข

    Like

  17. Iya nih, pacar aku beli ini produk di online dan dia bilang rasanya beda dipake di bibir. Saat aku diminta buat nyoba disitu aku ngrasa kalo teksturny lebih kaya pomade wax yg biasa aku pake di rambut. Thanks buat artikelny jd tau klo yg dibeli ini palsu ๐Ÿ™‚

    Like

  18. Ka, kalo yang creme brule dan cocoa itu ada ga ya bedanya yg asli dan palsu? Soalnya ratarata kan yang rosy lip yang dipalsukan nah kalo yang selain itu juga dipalsukan tidak ya.. Thnks:)

    Like

    1. Hai sis, kalau menurutku ga menutup kemungkinan ada yg palsu, cb diliat aja dari harganya sis kalau hrganya gak masuk akal terlalu murah patut dicurigai๐Ÿ˜Š

      Like

  19. Ini punyaku asli gak ya jadi bingung๐Ÿ˜ข belinua harga 55rb. Trus tulisannya juga gak ada made in USA sih, gak ada typo juga…. teksturnya juga bagus… cumn untuk warnanya kok pink pucat ya kak?? Trus aku pakek.in ke tangan juga gak ada warnanya, padahal rosy… klo bau nya sih wangi cuman bingung itu wangi apa๐Ÿ˜‚ asli gak ya iniihhh jadi bingung ๐Ÿ˜ข

    Like

  20. punyaku kok mirip kayak yg palsu ya,tp wanginya kayak rose.terus teksturnya kyk yg asli,tp ya gitu klau di oles ke bibir agk berat gitu.
    itu asli atau palsu ya kak

    Like

    1. Hi, kalau itu aku blm pernah denger ya. Coba dibandingin aja sama yang beli di supermarket/minimarket terpercaya, krna pasti kan udh ada quality controlnya dan pasti asli.

      Like

  21. Hi sist, aku baru beli vaseline yg ini, liat dr smua ciri2 kyk yg asli tp pas d pake d bibir aga tebel gitu n d tngan lbh lengket d bnding dgn vaseline biasa .. Aku beli jg dgn harga 45rb, n kata sellernya jg ori .. Tp skrg jd ragu .. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… kira2 ini palsu or ori yaa ?

    Like

  22. Aku beli Vaseline di onlineshop harganya 35rb karena lagi diskon, harga aslinya 40rb. kata owner-nya itu ori. warnanya pink muda gitu, tapi kayak meleleh (mungkin karena kepanasan di jalan) ciri cirinya mirip (yg asli) tapi aku masih bingung bedain wanginya,, wanginya sih enak dan gak nyengat. Pas di pake ke bibir itu mirip lipbalm biasanya transparan dan kalo diolesin ke tangan warnanya pink agak transparan gitu. Itu asli atau palsu?

    Like

  23. Haiii ka, mau tanya
    Jadi gini, kan aku beli vaseline lip theraphy seharga 30ribu lewat online shop, banyak yang bilang kalo beli disitu itu ori
    Nah, setelah sampai dirumah, pas aku liat barangnya ada gelembung-gelembungnya
    Kira-kira itu ori nggak ya

    Like

      1. jadi yang ada gelembung2 nya itu asli kan kak, atau gimana ?
        soalnya yang aku beli itu ada gelembung-gelembung gitu

        Like

  24. kalo yg vaseline lips original yg asli sama palsu yg dibedakan apanya sist? krn selama ini yg dibahas yg vaseline lips yg varian rosy, jdi mudah dibedakan.
    aku bingung soalnya abis beli dri olshop ga keliatan palsunya sama sekali, tapi harga nya kok murah bgt ๐Ÿ˜ฆ

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s