Beauty

Perbedaan Vaseline Rosy Lips Asli dan Palsu

Hai semua! Kali ini saya mau sharing pengalaman menemukan vaseline rosy lips palsu! Berawal dari memesan Rimmel Provocalips di online shop, dan ternyata dia mengirim barang yang salah. Akhirnya dia kasih saya bonus vaseline rosy lips buat permintaan maafnya.

Awalnya saya juga heran, kok ngasih bonusnya vaseline rosy, secara harganya lumayan lah kalo buat dijadiin bonus yang ada malah rugi. Kebetulan kan saya memang jualan online dan jual vaseline rosy juga, jadi udah hafal lah harganya dan kayak gimana bentuk vaseline rosy lips yang asli. Nah ini pas saya lihat kok lumayan beda ya dibanding vaseline rosy yang biasa saya jual, malah saya bandingkan dengan barang dagangan saya juga makin keliatan perbedannya.

Packaging luar

vaseline1
Perbandingan packaging depan vaseline rosy lips asli dan palsu

Dari packaging luarnya sudah kelihatan beberapa kejanggalan. Pertama, kardusnya yang asli berwarna cerah dan yang palsu agak buram. Saat dipegang juga terasa perbedaan bahan kardusnya itu, yang palsu agak seperti bahan dove gitu.

Kedua, dari berat barang saat dipegang juga ada perbedaan, yang asli terasa lebih ringan dan yang palsu lebih berat. Ketiga, yang paling mencolok saat dilihat warna isi vaseline rosynya, vaseline rosy asli berwarna pink cerah, sementara vaseline rosy palsu berwarna pink gelap.

vaseline2
Perbedaan packaging belakang Vaseline Rosy Asli dan Palsu

Perbedaan mencolok juga terlihat di bagian belakang. Vaseline rosy lips asli kardusnya berwarna pink cerah dan yang palsu berwarna pink pucat. Nah dulu saya pernah baca perbedaan vaseline asli dan palsu, kalau yang palsu diatas lambang unilever ada tulisan “made in USA”, tapi yang ini nggak ada! Serem sih karena jadi makin mirip aja sama yang aslinya.

vaseline9

Selain tulisan “made in usa”, saya juga pernah lihat cara membedakan vaseline rosy yang asli dan palsu, kalau yang palsu tulisan “lip balm”nya typo jadi “lip blam”. Tapi yang ini juga engga! Huhu kayaknya produsen barang palsu ini udah tau deh kesalahan-kesalahan mereka 🙁 Disini kalau diperhatikan juga font keterangan berat barangnya agak beda yg asli dan palsu.

Ada rambutnya

Ini juga yang bikin saya yakin kalau vaseline rosy yang saya dapat ini palsu, karena ada rambutnya! Ngga mungkin banget kan perusahaan sekelas unilever bisa kebobolan kualitas barangnya sampe ada rambut entah siapa yang masuk ke packaging barangnya. Sudah pasti produk abal-abal.

Packaging Dalam

vaseline5

vaseline6

Jika sudah dibuka bungkusnya, terlihat lebih jelas packaging kecil tempat rosy lipsnya. Keliatan di label bagian depan warnanya berbeda, yang asli berwarna pink cerah dan yang palsu pink gelap. Font tulisan rosy lipsnya juga berbeda. Di label bagian belakang juga keliatan perbedaan font tulisan dan ketebalan logo unilever.

vaseline7
Perbedaan Vaseline asli dan palsu

Tutup kemasan vaseline rosy, yang asli bahannya lebih tebal dan yang palsu tipis dan terlihat murahan. Di bagian dalam tutup vaseline rosy palsu juga ada simbol seperti angka 8 yang tidak ada di tutup kemasan vaseline rosy asli.

Isi

Kalau produsen pembuat kosmetik palsu bisa menipu pembeli dengan packaging yang mirip, tapi pasti akan ketahuan saat barang itu dipakai, karena kualitasnya yang sudah pasti sangat berbeda.

vaseline8
Tekstur vaseline rosy asli dan palsu

Vaseline rosy lips yang asli wanginya enak, seperti namanya, produk ini wangi rose. Sedangkan vaseline rosy yang palsu saat dicium wanginya seperti lilin. Sangat tidak enak. Saat dipegang juga lengket, bahkan setelah mencoel vaseline rosy palsu ini saya sudah cuci tangan pakai sabun 3x tangan saya tetap lengket dan kesat seperti habis pegang lilin.

Nah buat kalian yang mau beli produk ini hati-hati ya! Jangan tergiur harga yang murah malah dapetnya zonk barang palsu 🙁 Selalu pastikan toko itu terpercaya dan hanya menjual barang original. Ngga kebayang kalau pakai produk palsu yang kayak lilin itu buat bibir, yang ada malah rusak bibir kita. Selalu bijak dalam berbelanja ya sista!

Get Vaseline Rosy Lips original at Sagitta Shop 😉

 

133 Comments

Tulis Komentar Disini