Travel

Foto Ala-Ala di Haji Lane, Singapore

Hi All!

Minggu lalu saya kabur sebentar untuk liburan singkat di Singapura. Nah sebelum kesana saya sempat cari-cari dulu di media sosial tempat-tempat hits yang bagus untuk foto-foto dan ketemulah Haji Lane Singapore ini!

Haji Lane ini merupakan sebuah gang yang terletak di kawasa Bugis. FYI, di Singapura ada 3 kawasan wisata yang bercirikan tiga suku yang berbeda, yaitu Bugis, Chinatown dan Little India. Dari namanya sudah bisa ditebak ya, suku apa yang dominan di kawasan tersebut. Yap! Di Bugis berkumpul suku melayu & islam, Chinatown untuk china dan Little India didominasi oleh orang-orang India.

haji lane 6
Lokasi Haji Lane

Kebetulan kemarin saya menginap di Hostel Sleepy Kiwi yang terletak di wilayah Bugis ini. Hostel saya ini posisinya sangat dekat dengan Masjid Sultan, salah satu masjid terkenal di Singapura. Nah dari Masjid Sultan ini kalian tinggal berjalan satu gang dari Masjid Sultan ke arah kiri. Gampang banget dan nggak bakal nyasar kok!

haji lane 3

haji lane 4
Suasana di Haji Lane

Haji Lane ini berisi berbagai toko yang saat saya datangi waktu itu (sekitar jam setengah 9 pagi) mayoritas belum buka. Grafitti yang Instagrammable terletak di ujung jalan yang berlawanan arah dengan Masjid Sultan. Nah, kalau kalian mau kesini lebih baik pagi hari ketika toko-toko belum buka dan suasana masih sepi sehingga bisa foto dengan leluasa.

haji lane 2
The Famous Haji Lane
haji lane 1
Di depan Kafe yang belum buka

Bagus nggak hasil fotonya? Hehehe. Sayangnya waktu itu nggak sempet ambil banyak karena buru-buru mau ke tempat lain. Nah untuk kalian yang akan mengunjungi Singapura jangan lupa ya mampir foto-foto di Haji Lane, gratis dan hitz banget 😉

Advertisements