Travel

Sleepy Kiwi Hostel Review, Bugis Singapore

Hai Travelers!

Penginapan memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika kita traveling ke suatu tempat. Ada yang mencari penginapan dengan lokasi strategis, ada juga yang mementingkan banyaknya fasilitas yang disediakan oleh penginapan tersebut. Tapi, untuk para budget-traveler atau backpacker, harga menjadi pertimbangan penting dalam memilih penginapan.

Dengan budget yang terbatas, tidak mungkin kita, para budget-traveler, muluk-muluk mengharapkan hotel berbintang ataupun private room dengan kamar mandi pribadi. Biasanya, hostel dengan kamar dormitory-lah yang menjadi pilihan utama! Begitupula yang saya lakukan saat short trip ke Singapura bulan April lalu.

P1130717
Sleepy Kiwi Hostel, Singapore

Saya memilih Sleepy Kiwi Hostel ini dengan berbagai pertimbangan, yaitu:

  1. Lokasinya di daerah Bugis dan sangat dekat dengan masjid Sultan, cocok dengan lokasi yang saya inginkan.
  2. Harganya murah meriah hanya 120rb/malam
  3. Ini yang paling penting, ada kamar dormitory khusus wanita! Selain karena saya berhijab, saya juga merasa tidak nyaman kalau harus satu kamar dengan laki-laki. Sehingga saya memilih kamar yang khusus perempuan.

Seperti yang telah saya sebutkan, Sleepy Kiwi Hostel ini terletak di daerah Bugis, yang merupakan daerah wisata yang low-budget di Singapura. Letaknya dekat dengan stasiun MRT (reasonable walking distance) serta sangat dekat dengan objek wisata lainnya seperti Masjid Sultan dan Haji Lane.

Sleepy Kiwi
Lokasi Sleepy Kiwi, dari Google Maps
P1130722
Suasana Lingkungan di Sleepy Kiwi

Hal lucu yang terjadi di Sleepy Kiwi adalah ketika saya nggak ngerti-ngerti ucapan resepsionisnya karena berlogat Singlish, sampai harus minta dijelasin berulang-ulang baru paham. Tapi menurut saya logatnya memang agak susah dimengerti ya, saat saya nyasar di Mall daerah dekat Merlion juga nggak paham sama ucapan satpam yang jelasin arah ke kita.

 

 

Jadi saya menginap di kamar female dormitory, yang berisi 14 kasur. Waktu itu hanya terisi sedikit, sekitar 5 orang termasuk saya. Kamarnya nyaman, ada di lantai bawah tidak bercampur dengan kamar-kamar lain. Setiap kasur memiliki colokan masing-masing, cukup untuk mengecas kamera dan hp secara bersamaan. Oya, colokannya juga bisa pakai colokan Indonesia yang 2 lubang itu (padahal pas di bandara Changi saya mau charge hp nggak bisa)

P1130709
Suasana kamar Female Dorm

Sleepy Kiwi ini memiliki 2 lantai, lantai dasarnya ada resepsionis, ruang tamu, loker, ruang santai, dapur, westafel, kamar mandi dan kamar female dormitory. Sedangkan di lantai atas ada semua kamar lainnya dan kamar mandi juga. Jadi kamar mandinya tidak usah berebut karena di setiap lantai ada, dan ada 2 bilik juga di setiap lantainya (yang lantai atas saya lupa 2 atau 3 bilik).

Fasilitas Tambahan

Selain fasilitas wajib yaitu kamar dan kamar mandi, hostel ini juga menyediakan fasilitas lainnya yaitu komputer yang terletak di ruang tengah (ruang santai).

P1130710
Ruang santai

Fasilitas lainnya adalah loker untuk menaruh barang-barang pengunjung, yang kuncinya akan diberikan ketika kita check-in.

Sleepy Kiwi hostel juga memberikan sarapan gratis untuk para pengunjung, berupa roti dan buah-buahan. Disediakan berbagai selai yang kalian bisa pilih sendiri untuk menemani roti kalian. Jika kalian haus, kalian juga bisa memesan berbagai minuman ke resepsionis hotel.

Oya, ada beberapa ruang yang saya tidak foto, yaitu ruang tamu depan yang kita pakai untuk sarapan dan bersantai dan lantai 2 yang berisi kamar-kamar untuk Mixed Dormitory 🙂

Selama saya menginap di Sleepy Kiwi Hostel, tidak ada kendala atau masalah apapun, semuanya aman dan lancar. Kamar dan kamar mandinya bersih dan nyaman. Buat kalian yang berencana untuk mengunjungi Singapore dan sedang mencari penginapan yang budget-friendly, silahkan coba menginap disini 🙂

See you in the next post!

Advertisements

4 thoughts on “Sleepy Kiwi Hostel Review, Bugis Singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s