Beauty

Tony Moly Delight Tint Red vs Etude House Dear Darling Gel Tint PK003

Hello, welcome back to my blog!

Its been a while because I was busy with stuff here and there 🙂

Di postingan sebelum ini, saya membahas tentang Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream Edition, kalau kalian belum baca bisa di lihat di link ini. Nah di postingan kali ini, saya mau bahas tentang 2 liptint best seller dari 2 brand kosmetik korea yang paling booming di Indonesia, Tony Moly Delight Tint dan Etude House Dear Darling Get Tint.

Kedua liptint ini saya lihat sangat laris di berbagai online shop karena selain harganya yang affordable untuk anak muda, pilihan warnanya juga banyak dan menarik. Kebetulan kedua produk ini juga ada di online shop saya, Sagitta Shop, dan saya banyak banget nerima pertanyaan dari customer, “bagusan tony moly atau etude house?”. Well keep reading to know the answer 🙂

 

Shades Option

13704232_595924987255203_154913552_n
Tony Moly Delight Tint Colors

Tony Moly Delight Tint ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu Red, Pink dan Orange. Pilihan warnanya lebih terbatas daripada Etude House Dear Darling Tint. Sepengalaman saya berjualan, shade pertama yang paling best seller adalah shade red, dan kedua adalah shade pink. Untuk Tony Moly Delight Tint ini saya pilih shade yang best seller, yaitu red.

Awalnya, Etude House Dear Darling Gel Tint punya sedikit pilihan warna, tapi Etude House dua kali menambahkan varian warna pada produk ini. Yang terbaru, Etude House mengeluarkan seri Winter Edition, yang keempat warnanya punya tone keunguan, yaitu BK801, RD304, PK003 dan RD305. Karena saya belum punya liptint yang bertone ungu, jadi saya pilih shade PK003 Sweet Potato Red, salah satu shade yang banyak dicari di online shop saya.

 

Packaging

Tony Moly vs Etude House 3
Packaging of Tony Moly Delight Tint
Tony Moly vc Etude House 4
Packaging of Dear Darling Gel Tint
Tony Moly vs Etude House 8
Perbandingan Packaging 

Jika dilihat dari packagingnya, Tony Moly Delight Tint dan Dear Darling Gel Tint memiliki dua kesamaan, yang pertama adalah kemasannya bening sehingga kita mudah untuk melihat isinya. Selain itu, kedua liptint ini juga memiliki aplikator yang memudahkan kita dalam mengaplikasikan produk.

Perbedaannya terletak di desain packaging dan segel produk. Di kemasan Tony Moly Delight Tint yang sekarang, segel produk hanya terletak pada stiker nomor shade yang menempel di tengah antara tutup dan badan produk, yang dalam pengalaman saya, bisa saja membuka tutup produk tanpa merusak segel stiker tersebut (bisa dilihat di foto). Sedangkan Etude House Dear Darling Gel Tint memiliki segel plastik yang menutupi seluruh tutup dan badan produk, yang menjaga produk ini dengan lebih aman.

 

Swatch

Tony Moly vs Etude House 2
Tony Moly Delight Tint Shade Red
Tony Moly vs Etude House 5
Etude House Dear Darling Gel Tint Shade PK003 Sweet Potato
Tony Moly vs Etude House 6
Perbandingan Shade Tony Moly Delight Tint vs Etude House Dear Darling Gel Tint

Karena warna shade yang saya pilih di kedua produk ini berbeda, maka saya tidak akan comparing which shade is the best, saya akan memperlihatkan masing-masing shadenya.

Shade Red dari Tony Moly Delight Tint ini lumayan menyala dan mencolok kalau dipakai jadi untuk hasil yang natural saya sarankan untuk dipakai tipis saja. Sebaliknya, untuk Shade PK003 Sweet Potato dari Etude House Dear Darling Gel Tint warnanya tidak mencolok jadi kalau ingin hasil yang lebih hidup, bisa di swatch beberapa kali.

 

Tekstur

Tony Moly vs Etude House 7
Tekstur Tony Moly Delight Tint dan Etude House Dear Darling Tint

Menurut saya, tekstur dari kedua produk ini berbeda, Tony Moly Delight Tint lebih watery sedangkan Etude House Dear Darling Gel Tint sedikit lebih kental, sesuai dengan namanya “Gel Tint”.

Tekstur yang watery ini membuat Tony Moly Delight Tint menjadi patchy ketika saya pakai. Ini menjadi major problem karena setelah beberapa saat, warnanya hanya bertahan di bagian dalam bibir dan membuat bibir saya terlihat seolah sedang sakit dan berdarah.

Sedangkan Etude House Dear Darling Tint, walaupun juga agak sulit untuk diratakan dan meresap lebih tebal di bagian dalam bibir, namun tidak separah Tony Moly Delight Tint dan masih bisa ditoleransi.

 

Ketahanan

Selayaknya rata-rata liptint lainnya, kedua liptint ini tidak bisa bertahan seharian, hanya 3-4 jam kemudian harus di re-apply kembali. Namun seperti yang sudah saya jelaskan, Tony Moly lebih mudah patchy dan membuat bibir saya kering dibandingkan Etude House Dear Darling Gel Tint, sehingga harus lebih sering di re-apply.

 

Price

Untuk harga, kedua produk ini sangat affordable dengan harga di bawah 100 ribu rupiah. Harganya cenderung sama, berkisar antara 40-60ribu rupiah di berbagai online shop. Kalau di Sagitta Shop, kalian bisa membeli Tony Moly Delight Tint dengan hargan 50 ribu rupiah dan Etude House Dear Darling Gel Tint dengan harga 55 ribu rupiah.

 

Final Swatch

Tony Moly vs Etude House 10
Tony Moly Delight Tint Red Swatch
Tony Moly vs Etude House 9
Etude House Dear Darling Gel Tint Swatch 

Those shades are cute right? 🙂

 

Repurchase?

Tony Moly Delight Tint: No

Etude House Dear Darling Gel Tint: Yes, another shades.

 

Which One is The Winner?

So my final answer is, I choose Etude House Dear Darling Gel Tint as the winner! Selain karena pilihan warnanya lebih banyak, produk ini juga lebih nyaman dipakai karena less patchy buatku. Which one do you prefer guys? Please share in the comment box below ❤

 

XOXO

Advertisements

2 thoughts on “Tony Moly Delight Tint Red vs Etude House Dear Darling Gel Tint PK003

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s