Beauty

Cathy Doll AA Matte Powder Cushion #23 Natural Beige Review

Hola beauties!

Siapa nih diantara kalian yang jatuh cinta sama cushion korea? Nah saya baru banget nih kecemplung di dunia per-cushionan, and I love it! Disini saya mau sharing review cushion pertama saya, Cathy Doll AA Matte Powder Cushion. Keep on reading ya!

Buat kalian yang belum familiar dengan cushion, saya jelasin singkat aja ya. Jadi cushion ini adalah AA/BB/CC cream yang dibuat dalam bentuk lebih compact. Kalau biasanya AA/BB/CC cream itu di package dalam kemasan tube, cushion ini lebih mudah digunakan karena dalam packaging yang compact sudah dilengkapi dengan puff dan kaca.

About the Product

cathy doll aa cushion 11

Cathy Doll ini merupakan salah satu brand kosmetik Korea yang terkenal baik di Indonesia maupun di Thailand. Brand ini banyak mengeluarkan produk dari skin care maupun make up. Di Thailand, ada beberapa produk Cathy Doll yang bisa dengan mudah ditemukan di Sevel, yaitu Aloe Vera & Snail Serum, AA Matte Cream dan Cushion, Black Head Cleansing White Clay Mask, Splash Essence Whitening dan lainnya.

Kenapa nama produk ini AA? AA merupakan singkatan dari Automatic Aura, Anti Aging, dan Anti Acne. Produk ini dilengkapi tiga bahan aktif, pertama yaitu pigmen mutiara untuk kesempurnaan Auto Aura. Kedua Tea Tree Oil untuk mengontrol minyak dan mengatasi jerawat. Ketiga adalah Korean Herbal untuk mengatasi penuaan dan kerutan halus di wajah.

Cathy Doll AA Matte Cushion ini selain dalam bentuk cushion juga ada dalam bentuk cream, jadi buat kalian yang lebih suka memakai fondation berbentuk cream, kalian bisa purchase Cathy Doll AA Cream SPF45.

Outstanding Results

cathy doll aa cushion 13

Cathy Doll AA Matte Cushion ini mengklaim memiliki 9 manfaat, yaitu Auto Aura, Whitening, Moisturizing, Cooling, Covering Blemish, Sun Protection, Oil Control, Quick Step Using, dan Tone Correcting. Banyak banget kan? Hampir semua yang dibutuhkan sama kulit kita sudah dicover oleh produk ini. Buat kalian yang berjerawat jangan khawatir karena once again produk ini dilengkapi dengan Tea Tree Oil yang baik untuk kulit berjerawatmu. Oh ya, Cathy Doll AA Matte Cushion ini juga sudah ada SPF 50 yang  bisa menjaga kulitmu dari efek buruk sinar matahari.

Colors

Cathy Doll AA Matte Cushion ini memiliki 6 pilihan warna, dari yang paling terang #22 Light Beige dan paling gelap #26 Honey Beige. Nah menariknya, Cathy Doll AA Matte Cushion ini tersedia dalam tiga jenis packaging, yaitu packaging pink 15gr, pink 6gr, dan Pokemon edition. Setiap packaging yang ada memiliki pilihan warna yang terbatas, seperti packaging pink 6gr yang hanya memiliki 1 shade saja, yaitu #23 Natural Beige.

Saya sendiri karena membeli produk yang ukuran 6gr, maka shadenya adalah #23 Natural Beige. Saya pilih shade ini juga karena sebelumnya pernah memakai Cathy Doll AA Cream dan sudah cocok dengan shade Natural Beige. Sebelumnya saya sempat bingung mau beli yang pokemon edition atau yang pink biasa, tapi karena di toko hanya menemukan edisi pikachu dengan shade #24 Medium Beige, saya nggak jadi pilih karena takut nggak cocok dengan warnanya.

Packaging

Cathy Doll AA Matte Cushion ini memiliki packaging yang sangat bright, dengan warna pink fuchsia di tutupnya dan warna hijau tosca di bagian bawahnya. Di bagian bawah terdapat nama produk dan nama shadenya.

Begitu dibuka, akan ada puff mini khas cathy doll. Gemes banget deh sama puffnya. Kamu tinggal angkat tempat puffnya, and voila, there the cushion is. Seperti cushion lainnya, cushion ini juga sudah dilengkapi dengan kaca, tapi jangan lupa ya untuk melepas lapisan plastik di kacanya sebelum digunakan.

Swatch

cathy doll aa cushion 5

Ini dia swatchnya kalau dioles di tangan. Nah berhubung tangan dan wajah saya agak berbeda warna, kalau di swatch di tangan terlihat putih banget gini, tapi kalau di wajah nanti lebih natural kok.

Before After

cathy doll aa cushion 9
Cathy Doll AA Matte Cushion Natural Beige

Saya coba bikin perbandingan before dan after pakai Cathy Doll AA Matte Cushion ini. Di sebelah kanan, itu bare face tanpa pakai apapun, dan di kiri sudah pakai Cathy Doll AA Matte Cushion. Menurut saya coveragenya lumayan bisa menutupi bekas jerawat atau kulit kemerahan. Tone wajah saya juga naik lebih cerah tapi tetap terlihat natural. Semoga perbandingan before-after ini jelas kelihatan yaa, hehe.

Full Make Up with Cathy Doll AA Matte Cushion

cathy doll aa cushion 10
Make up with Cathy Doll AA Matte Cushion

Ini contoh pemakaian Cathy Doll AA Matte Cushion di seluruh muka. Disini saya pakai tidak terlalu tebal, hanya secukupnya saja tapi sudah bisa lumayan meng-cover berbagai blemish di wajah.

Sesuai dengan claim “matte”nya, finishing dari cushion ini lumayan matte namun agak dewy sedikit. Cushion ini juga ringan dipakai, dan tidak terasa berat di wajah. Dengan kompleksitas wajah saya yang oily, cushion ini mampu menahan minyak hingga sekitar 2-3 jam di bagian T-zone wajah saya. Namun cushion ini tidak terlihat cakey dan tetap stay setelah saya bersihkan minyak dengan paper oil. Kalau kamu mau coba-coba cushion korea, I would recommend kamu untuk coba cushion ini yang small size for the starter!

Where To Buy: Seven Eleven, Tesco Lotus, etc

Price: Small size 6gr THB159 (Rp63.600)

Repurchase: Maybe no, want to try another cushion

 

So what is your favorite cushion? Share yuk di comment box di bawah 😀

No Comments

Tulis Komentar Disini