Beauty

Maybelline The Powder Mattes “Mauve It Up” vs Vivid Matte “VIVID10” Review

Hello again beauties!

Kali ini saya mau review dua lipstik Maybelline yang berbeda, yaitu Maybelline The Powder Mattes dan Maybelline Vivid Matte. Kita akan lihat lebih dekat tentang produknya dan perbedaan kedua produk ini. Keep on reading ya!

maybelline lipstick 3

Seperti yang kalian tau, Maybelline dalam colorsensational merilis banyak series lisptiknya dalam berbagai jenis yang berbeda, seperti Vivid Matte, Powder Matte, Creamy Matte, The Buffs, dan lain-lain. Nah saya punya dua diantaranya, yaitu Vivid Matte shade “VIVID10” dan The Powder Matte shade “Mauve It Up”.

Packaging

maybelline lipstick 8

Untuk packaging, keduanya memiliki packaging khas maybelline, yaitu dengan kemasan polos dan berwarna-warni sesuai dengan warna shadenya. Di bagian bawah ada keterangan nomor shadenya. Satu hal yang saya kurang suka dari packaging ini adalah, ketika kemasan plastik segelnya dibuka, maka tulisan merknya juga ikut terlepas karena merknya ada di plastik segel tersebut.

Kalau kita punya banyak lipstik maybelline dengan warna yang sama mungkin akan sedikit repot untuk mengambil lipstik yang kita mau jika kemasannya “sama” semua karena harus terlebih dahulu melihat keterangannya di bawah kemasan satu persatu.

Tekstur

Untuk teksturnya, Maybelline The Powder Mattes sesuai namanya bertekstur lebih powdery dan hasil akhirnya lebih matte tanpa ada kilap. Teksturnya juga ringan saat dipakai di bibir. Dalam campaignnya, The Powder Mattes ini ditonjolkan di teksturnya yang ringan dan tidak heavy saat dipakai berlapis-lapis. Bisa dilihat hasilnya di Instagram dengan hashtag #ByeHeavyMatte.

Sedangkan untuk Maybelline Vivid Matte teksturnya lebih creamy dan hasil nya sedikit glossy. Teksturnya sedikit lebih berat daripada Powder Mattes. Untuk Vivid Matte ini, saya coba saat dipakai di bibir agak menonjolkan dry patches jika di bibir kita ada bagian yang kering.

Swatches

maybelline lipstick

Sebenarnya saya ngga sengaja punya warna yang mirip untuk kedua lipstik ini, karena saya dapat yang Vivid Matte dari giveaway Maybelline di Instagram, dan belum saya buka. Nah beberapa waktu kemudian saya beli The Powder Mattes dan pilih warna mauve karena belum ada lipstik warna ini. Ternyata pas saya buka keduanya, warnanya mirip gini hahaha.

Perbedaan warnanya, yang The Powder Matte “Mauve It Up” sedikit lebih ungu daripada yang Vivid Matte “VIVID10”. Tapi sebenarnya saat dipakai tidak terlalu kelihatan bedanya. Kedua warna ini ketika dipakai hasilnya natural seperti warna bibir.

maybelline lipstick 7maybelline lipstick 6

Ketahanan

Nah ini dia biasanya bagian yang paling dicari-cari saat membaca review lipstik.

“Tahan lama nggak sih?”

Well, menurut saya keduanya memiliki tingkat ketahanan yang hampir sama, hanya beberapa jam saja. Setelah makan perlu touch up lagi, karena warnanya akan memudar. Jadi, lipstik ini bukan tipe yang tahan sepanjang hari ya.

 

Lebih suka yang mana?

Saya lebih suka The Powder Matte karena teksturnya lebih ringan, tidak glossy dan tidak menonjolkan dry patches di bibir saya “senyata” yang Vivid Matte.

Kalau kalian lebih suka yang mana? Share yuk di kolom komentar! 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Maybelline The Powder Mattes “Mauve It Up” vs Vivid Matte “VIVID10” Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s