Lifestyle

Softlens X2 Bio Color Hazel Review

Hi semua! Akhirnya setelah berhari-hari mengumpulkan niat, jadi juga nulis postingan lagi, hehe. Diantara kalian ada yang matanya minus? Pasti yang matanya minus seperti saya sudah bosen banget ya setiap hari harus pakai kacamata. Kalian yang sekali-kali pingin tampil beda di momen tertentu, atau yang nggak betah pakai kacamata, pasti sudah familiar sama softlens. Di postingan ini saya akan review salah satu softlens favorit saya, X2 Bio Color.

x2 bio color hazel
X2 Bio Color

 

Tentang Produk X2 Bio

X2 by Exoticon merupakan merk softlens yang sudah lama terkenal, bahkan sejak saya SMA sudah pernah pakai softlens X2 juga tapi beda jenis. Softlens X2 ini memiliki berbagai jenis produk yang ditawarkan, ada berbagai warna, motif, dan ukuran. Produk X2 juga sudah terdaftar di KEMENKES RI jadi pastinya aman untuk digunakan.

Dulu, saat SMA saya pernah pakai X2 Piccola yang baby eyes dan bisa membuat mata terlihat lebih besar. Setelah itu, saya juga pernah coba berbagai produk X2 lainnya, seperti X2 Clear, X2 Bio, dan X2 Bio Color. Saya lebih suka pakai seri X2 Bio ini karena sudah menggunakan teknologi SDD (Sandwich Dyeing Doughnut) yang membuat oksigen mudah keluar masuk, sehingga mata kita dapat bernafas dengan baik. Ini membuat produk ini nyaman dipakai, lebih nyaman dari X2 seri lainnya.

Untuk seri X2 Bio, ada 4 jenis yang dikeluarkan oleh X2, yaitu X2 Bio, X2 Bio Color, X2 Bio Four, dan X2 Bio Lace. Apa bedanya? Basically, perbedannya hanya terletak di warnanya. Untuk X2 Bio yang biasa, hanya ada 2 warna yaitu black shakyra dan brown byonce.

grosir-softlens-warna-x2-bio
X2 Bio (From Google)

Untuk X2 Bio Color, pilihan warnanya ada blue, grey, dan hazel. Warnanya lebih nyata dan dan lebih terlihat motifnya. 

23279340_292687267905368_296767027379437568_n
X2 Bio Color (From Google)

Ketiga, ada X2 Bio Four. Seri yang ini lebih ditonjolkan lagi warna-warninya. Pilihan warnanya lebih berani, ada chocolate mousse, green mango, grey diamonds, dan purple extravagance.

3979678_97984e38-aec9-4273-8260-6eb186bfaf08
X2 Bio Four (From Google)

Seri terakhir dan terbaru adalah X2 Bio Lace. Seri yang ini sangat girly dan unik karena bentuk motifnya tidak bulat sempurna namun di sisi luarnya ada seperti motif lace. Pilihan warnanya juga jauh lebih banyak, yaitu black, brown, blue, lime green, grey, yellow, dan pink. Cocok banget untuk gaya!

19133291_B
X2 Bio Lace (From Google)

Saya sebenarnya paling suka X2 Bio yang warna brown byonce karena warnanya sangat natural, dan tidak terlalu kelihatan pakai softlens. Tapi, karena kemarin saat beli online, X2 Bio yang coklat sedang habis, jadi saya pilih X2 Bio Color yang “Hazel” yang sekarang akan saya review.

Spesifikasi Produk

  • SDD (Sandwich Dyeing Doughnut) Tech
  • Ocufilcon A
  • 45% Water
  • Base curve 8.60mm
  • Diameter 14.5mm
  • 6 Months Supplies
  • UV Blocking

 

Baca juga: X2 Bio Series Terbaru: X2 Bio Glaze Nu Azul dan Na Quartzo Review

 

Packaging dan Isi

Untuk packaging luarnya, X2 Bio Color ini dikemas di box kecil tipis yang disegel. Di bagian depan ada tulisan X2 Bio Color, dan di bagian belakang ada keterangan lebih lanjut mengenai produk ini.

Ketika dibuka, di dalam kemasannya berisi sepasang softlens dan tempat softlensnya. Ini membantu banget jadi kita nggak harus beli tempat softlens lagi. Di bagian dalam box juga ada petunjuk pemakaian dan informasi lainnya yang berguna banget untuk kita, terutama bagi yang baru pertama kali pakai softlens.

x2 bio color hazel 6

 

Pengalaman memakai X2 Bio Color “Hazel”

x2 bio color hazel 7

Di gambar diatas bisa dilihat warna produknya sebelum dipakai, ketika masih di dalam kemasan. Warnanya coklat cenderung muda dengan lingkaran hitam di sisi luar dan sisi dalam.

x2 bio color hazel 10
Contoh pemakaian X2 Bio Color Hazel

Nah di foto di atas ini kelihatan banget ya, mata yang sudah pakai X2 Bio Color tampak lebih besar, dan warnanya coklat muda. Warnanya sih memang nggak terlalu natural, tapi ya gak terlalu mencolok juga kok.

Saya sudah repurchase X2 Bio Color ini dua kali, pertama saya beli yang warna grey. Tapi karena waktu itu ntah robek atau kering, pokoknya saya lama tidak pakai lagi. Pas mau pakai lagi udah 6 bulan lebih, jadi lebih baik beli yang baru lagi. Kalau X2 Bio yang biasa saya sudah repurchase lebih dari 3x. Tapi menurut saya kualitasnya sama aja kok, hanya beda warna aja.

Nah in the mean time, kadang saya purchase merk lain yang range harganya hampir sama, tapi saat dipakai nggak seenak X2 Bio ini. Softlens ini nggak tebal, dan kalau dipakai berasa kayak nggak pakai apa-apa. Mata juga nggak gampang kering. Waktu itu pernah berasa ngga enak dipakai, ternyata karena pakainya kebalik 🙂

Menurut saya ini softlens paling pewe yang pernah saya coba. Harganya juga nggak mahal kok, kalau beli di online shop nggak sampai 100ribu, malah ada yang jual harganya 60 ribuan. That’s why I love this product so much!

x2 bio color hazel 9
Pemakaian X2 Bio Color Hazel. Maaf ya makeup tipis banget.

 

Segini dulu ya review dari saya. Nanti kalau ada softlens yang cocok lagi pasti akan saya review. Kemarin sih abis beli X2 Sanso yang lagi hits itu, tapi nanti ya coba nya setelah yang ini expired 🙂

Nah, diantara kalian ada yang sudah pernah coba X2 Bio Color juga? Atau ada rekomendasi softlens yang enak dan pewe banget versi kalian? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar 🙂

Don’t forget to like and share^^

XOXO

Advertisements

41 thoughts on “Softlens X2 Bio Color Hazel Review

  1. Aku ga pernah bisa pakai softlens padahal pengen banget coba dan katanya sih softlens X2 ini banyak yang coba dan nyaman ya, semoga suatu hari nanti aku bis apakai softlens hahahaaa #kbbvmember

    Like

  2. Iya nih si X2 udah merk legend banget yah di kalangan dunia softlens. Aku juga udah mulai kenal pas jaman kuliah dulu haha Ini yang masih ada model Agnez Mo kayaknya yang lama yah? Aku kurang cocok sama varian yang lama2, bikin perih sayangnya 😦

    Like

  3. Iya nih si X2 udah merk legend banget yah di kalangan dunia softlens. Aku juga udah mulai kenal pas jaman kuliah dulu haha Ini yang masih ada model Agnez Mo kayaknya yang lama yah? Aku kurang cocok sama varian yang lama2, bikin perih sayangnya 😦 #kbbvmember

    Like

  4. pertama bgt pake softlens aku pakenya merk ini, itu 10 tahun lalu lol.. dulu rasanya gak enak bgt pakenya, tnyt sekarang enak ya..
    thanks for sharing!
    #kbbvmember

    curiousaboutbeauty.blogspot.com

    Like

  5. Sampe detik ini belum berani pakai softlens euy.. masih lebih berani disuruh bunggy jumping dehh.. hehehehe.
    Tp suka mupeng liat warna2 lucunya sihh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s