Beauty

Emina Creamatte (Jelly Bean, Flamingo dan Fuzzy Wuzzy) Review

Heyho Beauties!

Siapa diantara kalian yang gak tahan liat produk yang packagingnya lucu? If yes, then we are on the same team! Yes, saya lemah banget kalau liat packaging lucu. Rasanya gemes banget langsung mau beli, walaupun make up di rumah udah numpuk, hahaha.

Di postingan ini, saya mau bahas salah satu produk dari brand lokal yang terkenal packagingnya girly dan gemesin banget, yaitu Emina Cosmetics! Saya sebenarnya baru cobain sedikit produknya Emina, yaitu Emina Creamatte dan Emina BB Cream, but I love those products! Nah, sekarang saya mau review beberapa shade dari Emina Creamatte, yaitu shade Jelly Bean, Flamingo dan Fuzzy Wuzzy. Keep on reading ya!

emina cream matte 6

 

Packaging

Untuk packagingnya, setiap shade dari Emina Creamatte ini memiliki gambar unik yang berbeda-beda, sesuai dengan nama shadenya. Bisa dilihat di bawah ini.

emina cream matte 4emina cream matte 5emina cream matte 3

Emina Creamatte ini ukurannya kecil dan ramping, kemasannya juga plastik bukan kaca atau material yang gampang pecah, jadi produk ini praktis banget untuk dibawa-bawa. Karena packagingnya transparan, jadi shadenya juga langsung terlihat dari luar kemasan. Jadi, kita nggak perlu melihat nama shadenya satu-satu atau membuka isinya saat kita mau pilih warna yang mau kita pakai.

 

But, if you wonder mau liat nama shadenya, kalian bisa cek di bagian bawah produk seperti yang bisa kalian lihat di foto diatas. Untuk aplikatornya, bentuknya seperti aplikator liquid lipstick seperti pada umumnya. Aplikatornya lembut dan nyaman dipakai.

 

Tekstur dan Swatches

Tekstur dari Emina Creamatte ini bisa dilihat dari namanya, tekturnya super creamy. Tekstur produk ini tidak sekering Purbasari Lip Matte, Emina Creamatte ini lebih mudah diratakan di bibir. Saya suka dengan teksturnya, karena tidak telalu cair jadi lebih mudah diaplikasikan dan less messy.

emina cream matte 9

Saya beli tiga shade yang warnanya sangat berbeda, yaitu ada yang nude, pink, dan merah. Sebenarnya ada beberapa shade lainnya yang saya sukai tapi waktu itu sudah sold out di tokonya (Guardian), huhu. So, tiga shade diatas yang saya beli, yaitu 02 Red Bean untuk warna merahnya, 05 Flamingo untuk warna pinknya, dan 02 Fuzzy Wuzzy untuk warna nudenya.

Gimana swatchesnya di bibir? Here they are!

emina cream matte 12emina cream matte 11emina cream matte 10

Which one is your favorite? Kalau saya sih suka yang Fuzzy Wuzzy. Tapi kadang berasa terlalu pucat jadi saya buat ombre pakai Red Bean untuk dibagian dalam bibir. Warnanya jadi lebih ke pink gitu hasilnya.

Ketahanan

Overall, setelah saya coba produk ini berkali-kali, menurut saya Emina Creamatte ini lumayan tahan lama. Setelah makan pun warnanya masih stay kok di bibir, tapi ya kalau kita pakai seharian, saat sudah sore harus touch up lagi biar tetap on!

Apa produk ini membuat bibir kering? Menurut saya, iya sedikit. Bibir saya memang gampang kering dan harus hati-hati kalau pake lipstick matte, termasuk Emina Creamatte ini. So, sebelum pakai harus dihilangkan dulu sel kulit matinya dan pakai lipbalm supaya kelembaban bibir tetap terjaga.

Baca juga:ย Purbasari Hi Matte 02 Azalea dan 03 Lantana Swatch

 

I hope this post is helpful buat kalian yang lagi cari lip cream lokal yang affordable, berkualitas, dan packagingnya lucu. See you in the next post! Xo.

Advertisements

27 thoughts on “Emina Creamatte (Jelly Bean, Flamingo dan Fuzzy Wuzzy) Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s