Beauty · Lifestyle

Menjaga Kelembaban Tubuh saat Puasa: 5 Rekomendasi Produk Pelembab

Hai semuanya, gimana nih puasanya? Semoga lancar terus yaa.

Di bulan puasa ini, karena kita berpuasa tentunya membuat tubuh kita kekurangan air dan butuh produk-produk yang bisa membantu melembabkan berbagai bagian tubuh kita. Kali ini dalam BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, saya akan sharing tentang berbagai produk yang saya gunakan untuk membantu menjaga kelembaban tubuh saya, terutama bibir, wajah, dan badan.

WhatsApp Image 2018-05-18 at 5.46.52 PM

Kalian yang penasaran apa aja produk-produknya, yuk lanjut baca dibawah ini ya!

 

Rekomendasi Pelembab untuk Tubuh

Mutouch Revitalizing Body Serum Spray Mist

mutouch spray body mist

Produk pertama yang saya rekomendasikan adalah Mutouch Revitalizing Body Serum Spray Mist. Produk ini merupakan body serum yang saya gunakan untuk pengganti hand & body lotion. Saya suka produk ini karena bentuknya yang spray, sehingga menurut saya lebih simple digunakan dan gampang dibawa-bawa untuk traveling. Klaim dari produk ini adalah Whitening dan Firming, dengan kandungan Arbutin, Collagen, dan Vitamin E.

Ada 3 step untuk mengaplikasikan produk ini, yaitu shake, spray, dan rub. Pertama kocok dulu produk ini, kemudian spray ke bagian tubuh yang kita inginkan, lalu baurkan dengan merata. Simpel kan? Saya suka produk ini tidak lengket dan mudah meresap ke kulit kita. Wanginya juga enak dan segar, bikin kita jadi merasa fresh lagi.

mutouch spray body mist 3

Produk ini dapat ditemukan di: Drugstore (Watson, Guardian, dll), toko kosmetik dan online marketplace

Harga: Rp40.900

 

Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion

carmed lotion

Nah khusus untuk di bagian tubuh yang super duper kering dan kadang sampai kelupas kulitnya seperti siku, lutut, atau telapak kaki kalian bisa menggunakan produk Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion ini. Produk ini merupakan treatment untuk kulit yang kering.

 

Carmed ini teksturnya ringan, tidak lengket, dan gampang meresap. Wanginya juga tidak menyengat ataupun mengganggu. Cara pakainya gampang, cukup kalian usapkan di bagian tubuh yang membutuhkan saja. Waktu itu bagian siku saya pernah kering banget sampai kelupas kulitnya, lalu saya pakaikan Carmed ini dan voila! Siku saya kembali lembab seperti semula.

Produk ini dapat ditemukan di: Drugstore (Watson, Guardian, dll), toko kosmetik, dan online marketplace

Harga: Rp24.900

 

Rekomendasi Pelembab untuk Wajah

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

neutrogena hydro boost

Berhubung kulit wajah saya berminyak, jadi saya selalu menghindari pelembab yang bertekstur creamy karena biasanya akan bikin kulit saya ini jadi jerawatan. Nah beberapa waktu lalu saya lagi cari pelembab untuk kulit wajah dan ketemu lah dengan Neutrogena Hydro Boost Water Gel ini. Saya tertarik karena produk ini bertekstur gel dan berbahan dasar air. Produk ini juga oil-free dan non-comedogenic.

neutrogena hydro boost 2

Saya beli Neutrogena Hydro Boost yang ukuran mini karena mau coba dulu. Isinya berwarna biru muda dan teksturnya ringan dan gampang meresap. Saya pakai produk ini setelah cuci muka dan sebelum memakai sunscreen. Sebelum saya pakai produk ini, di bagian dekat hidung dan pinggir bibir saya suka kering sampai kelupas kulitnya. Nah akhirnya saya pakai produk ini secara rutin dan sudah tidak ada lagi bagian wajah yang kering. Tapi perlu digarisbawahi, bahwa walaupun di beberapa spot tidak kering lagi tapi wajah saya tetap berminyak seperti biasanya.

Produk ini dapat ditemukan di: Saya beli di 711 Thailand, tapi di Indonesia mungkin bisa dicari di online shop

Harga: THB149

 

Natur-E Daily Nourishing Face Mist

natur e face mist

Selain pakai pelembab yang dipakai pagi dan malam hari, terkadang di siang hari kita merasa kulit kita tidak segar dan kering karena sudah terpapar polusi, terpapar sinar matahari terus menerus, ataupun lama berada di ruang ac, ditambah sedang berpuasa juga. Natur-E Daily Nourishing Face Mist ini merupakan produk andalan saya untuk menyegarkan kembali wajah kita yang sudah tidak fresh di siang hari. Produk ini mengandung Peach flower extract, Aloe vera, dan Vitamin E yang baik untuk kulit wajah kita.

 

Cara pakainya pun gampang banget, tinggal semprot aja 2-3x spray ke seluruh bagian wajah dan biarkan kering dengan sendirinya. Kulit wajah langsung berasa fresh dan segar.

Produk ini dapat ditemukan di: Toko kosmetik, online marketplace

Harga: Rp31.000

 

Rekomendasi Pelembab untuk Bibir

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

vaseline lip therapy rosy

Untuk melembabkan bibir, Vaseline Lip Therapy Rosy Lips merupakan produk andalan saya sejak lama. Saya tidak pakai produk ini setiap hari sih, hanya saat bibir terasa sangat kering. Biasanya saya pakai ini malam hari dan keesokan paginya bibir sudah lembab kembali. Kadang saya juga pakai produk ini pagi hari sebelum pakai lipstik yang kira-kira akan membuat bibir kering.

vaseline lip therapy rosy 2

Karena ukuran produk ini super mini, saya suka banget bawa produk ini untuk traveling. Satu minus dari produk ini adalah kemasannya yang tube, sehingga untuk mengambil produk harus pakai jari (tidak steril).

Produk ini dapat ditemukan di: Online marketplace

Harga: Sekitar Rp40.000~50.000

 

Itu dia 5 produk rekomendasi dari saya untuk menjaga kelembaban kulit tubuh, wajah, dan bibir selama puasa. Kalian juga bisa cek rekomendasi pelembab dari beauty blogger  sesama member KBBV, Tami Oktari, di blognya www.apaceritatami.com

Semoga rekomendasinya bermanfaat untuk kalian, see you on my next post!

 

 

 

Advertisements

54 thoughts on “Menjaga Kelembaban Tubuh saat Puasa: 5 Rekomendasi Produk Pelembab

  1. Aku takut2 pake vaseline itu sekarang.. Ada isu dia mengandung apaa gitu yg kurang bagus.. jd waspada gt sekarang 😂😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s