Lifestyle

X2 Bio Series Terbaru: X2 Bio Glaze Nu Azul dan Na Quartzo Review

Halo, welcome back!

Hari-hari pasca lebaran gini, waktu yang pas banget buat belanja untuk ngabisin THR ya nggak sih? Hahaha. Meskipun aku sekarang kuliah jadi nggak dapet THR dari kantor ataupun sodara-sodara, tapi teteup aja dari kemarin udah lirik sana sini buat belanja ini itu. Apalagi karena isi following instagram itu kebanyakan beauty blogger/vlogger yang tiap hari nebar racun dan godaan berbagai produk beauty ataupun lifestyle. Nah sekarang aku mau ikutan menebar racun untuk kalian, kali ini aku akan review softlens terbaruku yang beberapa saat lalu dikirimin sama X2 Softlens.

Setelah beberapa tahun menggunakan softlens, udah banyak brand yang aku pernah cobain dan ada yang cocok, ada juga yang gak enak dipake sama sekali. Nah salah satu brand softlens yang ku suka adalah X2 Softlens, lebih tepatnya X2 Bio Series. Sebelumnya aku sudah pernah bahas tentang X2 Bio yang ku suka, nah sekarang aku mau review seri terbarunya X2 Bio, yaitu X2 Bio Glaze.

x2 bio glaze 2

Tentang X2 Bio Glaze

x2 bio glaze 17

Disalin dari brosur product informationnya, X2 Bio Glaze ini sudah menggunakan berbagai teknologi yaitu:

SDD Technology Bentuk donat pada lapisan dalam lensa kontak membuat zona optik pada bagian tengah lensa kontak tidak menjadi 2 lapis sehingga mengurangi ketebalan pada titik tengah (Center Thickness) lensa kontak. Tipisnya titik tengah ini akan membuat mata pemakainya menjadi lebih nyaman.

Cast Moulding & Sandwich Technology Memberikan kenyamanan maksimum untuk digunakan dan mempertahankan warna pada lensa untuk lebih tahan lama/tidak luntur. Teknologi Sandwich Dyeing akan membuat penggunaan lensa kontak menjadi sangat aman dan nyaman. Teknologi Cast Moulding memungkinkan untuk memproduksi lensa kontak dengan presisi tinggi secara konsisten dan dalam jumlah massal. Kedua teknologi tersebut juga memungkinkan memproduksi lensa warna menjadi lebih tipis dan nyaman.

Clear & Clean View menggunakan Aspheric Design X2 Bio Glaze didesain dengan teknologi Aspheric yang dapat mengurangi aberasi (distorsi) yang terdapat pada lensa minus spheric. Lensa Aspheric jauh lebih jernih dan membuat kejernihan luar biasa sehingga penglihatan berkualitas HD (definisi tinggi).

Spesifikasi:

  • 6 Months supplies
  • Ocufilcon A
  • 45% Water
  • Base Curve: 8.60 mm
  • Diameter: 14.5 mm
  • Power Range: Plano s/d -6.00D (step 0.25D), -6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)

Pilihan Warna

Seri X2 Bio Glaze ini terdiri dari empat warna, yang kesemuanya bernuansa abu-abu natural. Ada seri “Nu” dan “Na”. Perbedaannya, seri “Nu” tidak ada ring (pinggiran) hitamnya, tapi seri “Na” ada ring (pinggiran) hitamnya. Setauku, kalau softlens yang tidak ada ringnya akan membuat looksnya lebih natural, dan kalau yang ada ringnya lebih men-define tampilan mata kita, please cmiiw. Warna-warnanya bisa kalian lihat dibawah ini ya.

x2 bio glaze 14

Selain dibedakan dari “Nu” dan “Na”nya, seri ini juga terbagi dua oleh “Azul” dan “Quartzo”. Untuk seri yang “Azul”, kalau dilihat di softlensnya langsung, warnanya lebih ke biru. Berbeda sedikit dengan seri “Azul”, seri “Quartzo” warnanya lebih ke abu-abu kekuningan. Tapi generally kalau sudah pakai di mata menurutku sih nggak terlalu jauh bedanya, karena pas dipakai terlihat dominan abu-abu. Kali ini aku dapat dua warna, yaitu Nu Azul dan Na Quartzo.

Packaging dan What’s Inside

Packaging X2 Bio Glaze ini mirip banget sama X2 Bio yang series lainnya. Boxnya agak besar tapi tipis. Untuk melihat warnanya, kalian bisa lihat di bagian pojok kanan atas. Di sisi atas tertulis lagi warnanya, sekaligus ada ilustrasi gambar softlensnya, berikut dengan minus dan expire datenya.

Di bagian dalam X2 Bio Glaze ini, seperti biasa ada petunjuk pemakaiannya. Enaknya karena membuka boxnya keatas, jadi kita bisa gampang membaca petunjuknya. Kalau box softlens lainnya terkadang harus benar-benar dibongkar dulu boxnya supaya bisa baca petunjuknya. Poin plusnya lagi, di dalam sudah tersedia lens casenya jadi kita nggak perlu beli, hemat kan, hehe.

X2 Bio Glaze on My Eyes

Nah ini dia fotoku memakai X2 Bio Glaze “Nu Azul” dan Na Quartzo”. Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, kedua warna ini mirip kalau sudah dipakai ke mata kita. Cuma menurutku sih warna “Nu Azul” memang terlihat lebih natural karena tidak ada ring hitamnya. Tapi overall I love both of them equally kok! Warnanya cocok dipakai sehari-hari karena tetap terlihat natural dan nggak over karena desainnya juga tanpa motif-motif yang mencolok. Kedua softlens ini juga sudah dijamin kenyamanannya, karena series X2 Bio memang paling nyaman sih menurutku. Di mata rasanya ringan dan nggak terasa pakai softlens. Dan enaknya juga nggak perlu sering-sering ditetesin cairan mata karena nggak terasa kering.

 

X2 Bio Multi-Purpose Contact Lens Solutions

x2 bio glaze

Selain dapat dua pasang softlens, aku juga dikirimin X2 Bio Multi-Purpose Contact Lens Solution. Aku excited banget lihat produk ini, karena selama ini aku selalu gonta-ganti solutions juga dan nggak selalu satu brand dengan softlensnya. Tapi sekarang aku bisa pakai solutions yang satu brand bahkan satu series dengan softlensnya, yaitu X2 Bio.

X2 Bio Multi-Purpose Contact Lens Solution menggunakan HA Hydroloc system dikombinasikan dengan PVP dan Poloxamer 407 forms dapat melembutkan dan menjaga kelembaban softlens. Produk ini dapat digunakan untuk 5 fungsi, yaitu:

  • Cleans & Rinses
  • Lubricates
  • Disinfects
  • Stores
  • Removes Protein and Other Deposits

Aku merasa lebih tenang pakai solutions ini karena sudah terjamin dan karena satu seri dengan softlensnya jadi tidak perlu takut kalau akan tidak cocok. Selama pakai solutions ini juga belum pernah merasa perih atau iritasi, which is a good thing, right?

Buat kalian yang tertarik sama produk ini, bisa kepoin instagram dan websitenya X2 Softlens ya!

Instagram X2 Softlens | Website X2 Softlens

So, segini dulu reviewku untuk kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari softlens atau solutions. See you guys on my next post!

XOXO

 

Advertisements

18 thoughts on “X2 Bio Series Terbaru: X2 Bio Glaze Nu Azul dan Na Quartzo Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s