Beauty

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Tomato Aloe Snail Jelly, and Tomato Collagen White&Smooth Mask Review

Hai semuanya!

Siapa nih diantara kalian yang suka sama Aloe Vera, Snail dan Tomato? Yups ketiga ingredients alami ini sekarang lagi booming-boomingnya di dunia beauty. Biasanya dijadikan soothing gel, masker, essence, dan perawatan kulit lainnya. Nah kali ini aku mau bahas salah satu brand skincare booming asal Thailand yang menggunakan ketiga bahan alami tersebut di produk-produk yang aku akan bahas hari ini: Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask.

smooto indonesia 2

About Smooto Indonesia

Buat kalian yang belum familiar atau belum tau tentang brand ini, aku mau jelasin dikit nih. Jadi brand Smooto ini asalnya dari negeri gajah putih, Thailand. Di Thailand sendiri Smooto merupakan best-selling dan brand yang hits banget. Aku sendiri sering lihat produk Smooto dimana-mana, seperti di 711 atau supermarket. Brand ini menjual skincare dengan pilihan produk yang cukup banyak mulai dari scrub, masker, serum, sunscreen, dan BB/AA Cushion.

Nah beberapa waktu lalu, Smooto sudah resmi masuk ke Indonesia dengan nama Smooto Indonesia. Semua produk Smooto sudah terdaftar di BPOM, jadi jangan khawatir ya guys. Kalau kalian bertanya-tanya, kenapa ada gambar bendera jepang di logo Smooto? Itu karen produk Smooto adalah skincare Thailand teknologi Jepang yang pastinya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Kalau kalian mau tau lebih lanjut tentang Smooto Indonesia, bisa di cek di Instagram Smooto Indonesia dan Shopee Smooto Indonesia untuk berbelanja.

 

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

smooto indonesia snail aloe

Nah kalau aloe vera gel sekarang lagi super hits di Indonesia, Smooto juga punya loh produknya! Bukan hanya aloe vera, produk ini juga mengandung snail, jadi manfaatnya pun lebih banyak lagi! Di bagian depan produk ini tertulis kandungan aloe veranya 99.5%, banyak banget kan?! Ini sih salah satu yang bikin aku amaze sama produk ini.

Packaging Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini sama persis seperti yang dijual di Thailand (dulu aku pernah beli), tapi yang ini ditambahkan info produk versi Indonesia. Hal ini berguna banget karena seluruh tulisan info produknya dalam bahasa Thailand, haha.

Seperti soothing gel lainnya, produk ini juga sangat multifungsi dan dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti pelembab, overnight mask, meredakan peradangan jerawat, memperhalus kuku jari, primer, dan lainnya.

Nah, Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini tidak hanya mengandung aloe vera dan snail, tapi juga mengandung vitamin E dan hyaluron. Poin pentingnya lagi nih, produk ini bebas alkohol dan paraben! Penting banget kan?! Untuk manfaat dari produk ini ada banyak banget nih, aku tulis ulang disini ya:

  • Aloe vera: melembabkan kulit dan mengatasi sunburn
  • Vitamin E: membantu menyamarkan bekas luka dan noda hitam
  • Ekstrak siput: membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus
  • Hyaluron: menutrisi dan melembabkan kulit kering

Opini aku tentang produk ini, teksturnya sedikit lebih cari daripada Natrep. Aku lebih suka pakai produk ini untuk overnight mask sih, pas bangun kulit jadi berasa sehat dan ternutrisi. Produk ini menyerap dengan cepat dan baik ke kulit. Untuk wanginya, nggak ada wangi yang mengganggu kalau bagi aku, malah wanginya fresh aloe vera gitu. Nilai plus lainnya adalah di packagingnya yang sangat travel-friendly. Sizenya pas tidak terlalu besar/berat dan bentuknya di pouch gitu jadi gampang untuk dibawa-bawa.

 

Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub

smooto indonesia scrub

Kalau produk sebelumnya bisa kalian pakai untuk pelembab, nah produk yang satu ini bisa digunakan untuk exfoliate kulit kalian. Sesuai dengan namanya, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub memiliki tiga key ingredients, yaitu tomat, aloe vera, dan snail. Produk ini mengandung scrub halus untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

Produk ini juga multifungsi dan tidak hanya bisa digunakan di wajah, tapi juga di berbagai bagian tubuh lainnya seperti punggung, leher, payudara, ketiak, lengan, paha, betis, dan bokong. Bisa jadi alternatif pengganti lulur nih guys.

Lagi-lagi, mayoritas info produk di kemasan berbahasa Thailand, tapi tenang karena Smooto Indonesia sudah melengkapi info produknya dengan bahasa Indonesia. Cara pakainya adalah basuh kulit dengan air, lalu ratakan di bagian tubuh yang kalian inginkan, pijat sedikit, lalu diamkan selama 1 menit. Bilas dan selesai!

Manfaat lengkap dari produk ini ada dibawah ini:

  • Tomat: kulit lebih sehat dan cerah merona
  • Aloe vera: melembabkan, menyamarkan bekas luka dan noda hitam
  • Ekstrak siput: menghaluskan dan mengencangkan pori-pori
  • Tea tree oil: menyerap minyak berlebih, mengatasi komedo dan jerawat

Aku merasa nyaman banget pakai produk ini karena scrubnya benar-benar halus guys. Jadi pas digosok-gosok di muka cuma terasa dikiiit banget bahkan hampir nggak terasa. Trus pas dipakai produk ini terasa banget exfoliate + melembabkan juga karena dingin “gel”nya itu terasa banget. Untuk wanginya juga nggak terlalu bothering, cuma aku agak sensi sama wangi tea tree oil sih, dan lumayan kecium di produk ini but it’s fine kok.

 

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask

smooto indonesia tomato collagen

Produk Smooto ketiga yang aku dapat adalah masker, yeay! Masker yang satu ini adalah Tomato Collagen White & Smooth Mask. Satu produk ini berisi dua pouch yang satu pouchnya kalian bisa gunakan untuk satu kali pakai.

Manfaat dari masker ini adalah:

  • Melembabkan wajah
  • Mengencangkan pori-pori
  • Mengontrol minyak pada wajah

Cara pakainya gampang banget seperti masker pada umumnya. Setelah kalian cuci muka atau scrub, aplikasikan masker ini ke wajah kalian lalu diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air. Sepengalamanku proses bilasnya cukup lama karena agak susah dibilas. Teksturnya lumayan kental dan ada butiran-butiran merah sedikit, tapi nggak terlalu sakit kok di wajah. Setelah pakai masker ini wajah jadi super fresh! Tomat emang salah satu kesukaanku sih, dan masker tomat ini bikin wajah jadi berasa enak dan fresh lagi.

Nah itu dia reviewku tentang beberapa produk Smooto Indonesia. Overall produk-produk Smooto ini lumayan bagus karena memakai ingredients yang alami dan memiliki bermanfaat yang tinggi. Untuk kemasannya juga sangat travel friendly dan karena isinyapun nggak terlalu banyak jadi bagus untuk kita coba-coba dulu apakah produknya cocok atau enggak sama kulit kita. Dari ketiganya, produk favorit aku adalah Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub karena scrubnya yang super halus dan ada ketiga key ingredients yang aku suka.

 

Postingan ini adalah kolaborasi antara Beautygoers dan Smooto Indonesia

1530460124753

Learn more about beautygoers community on: Instagram | Facebook | Blog

 

See you guys on the next post!

XOXO

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s