Beauty

Wardah Everyday Cheek & Liptint 01 Red, Set, Glow! Review

Hai guys, pecinta liptint mana nih suaranya?

Coba tebak apa salah satu tren K-beauty masih sangat digemari oleh para beauty enthusiast Indonesia? Apalagi kalau bukan liptint! Produk yang ringan dipakai sehari-hari ini cocok untuk segala kalangan, termasuk para remaja yang masih pemula di dunia permakeupan. Nah belakangan ini, semakin banyak brand lokal yang merilis produk liptint mereka, yang terbaru adalah Wardah Everyday Cheek & Liptint.

wardah everyday cheek liptint 6

 

About The Product

Produk Wardah Everyday Cheek & Liptint ini merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan sebagai blush on di pipi dan lip tint di bibir. Produk ini mengandung 7 Natural Essence dan memiliki tiga fitur utama. Pertama, produk ini bersifat moisturizing dan nourishing sehingga tidak membuat bibir kita kering. Kedua, warnanya pigmented dan memiliki finish yang natural, cocok untuk daily use. Ketiga, produk ini dilengkapi wangi buah-buahan yang yummy.

wardah liptint
Sumber: Wardah Instagram

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan produk Wardah Everyday Cheek and Liptint ini, yaitu 01 Red, Set, Glow!, 02 My Baerry, dan 03 Pink On Point. Shade pertama warnanya merah yang lumayan kalem. Shade kedua warnanya pink-mauve, dan shade ketiga warnanya pink muda. Menurutku ketiganya memiliki warna yang aman dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Aku pilih warna 01 Red, Set, Glow! karena warna ini yang paling ku suka dari ketiganya.

 

Packaging

Packaging Wardah Everyday Cheek & Liptint ini lumayan lucu. Boxnya berwarna sesuai shadenya dan di sisinya warna hijau tosca terang yang eyecatching. Product information dan ingredients semuanya lengkap ada di boxnya ya.

 

 

wardah everyday cheek liptint 4

Untuk packaging produknya sendiri lumayan kecil dan terbuat dari botol plastik, membuat produk ini mudah untuk dibawa-bawa (travel friendly). Masing-masing botol berwarna sesuai dengan warna swatchnya, memudahkan kita dalam mencari produk (kalau punya lebih dari 1 produk). Sayangnya, kemasannya tidak transparan sehingga tidak terlihat isi liptintnya.

 

Tekstur dan Swatches

Tekstur liptint yang seperti apa yang kalian suka? Yang watery atau creamy? Kalau aku lebih suka yang creamy, karena liptint watery lebih cenderung cepat hilang dan patchy (hanya menempel di bagian dalam bibir saja). Nah untuk Wardah Everyday Cheek & Liptint, teksturnya lebih ke creamy daripada watery. Kalau kalian pernah coba Etude House Fresh Cherry Tint, menurutku teksturnya mirip dengan produk itu. Jadi untuk tekstur udah memenuhi ekspektasiku.

wardah everyday cheek liptint 5

wardah everyday cheek liptint 7

 

Pengalaman Memakai Wardah Everyday Cheek & Liptint

So this is the most interesting part. Sejak dirilis, liptint ini happening banget sampai susah dicari dimana-mana. Pas aku udah beli produk ini dan posting di instagram, banyak juga teman-teman yang penasaran, sebenarnya produk ini bagus atau enggak?

Oke pertama dari warna, aku suka banget sama shadenya karena merahnya super wear-able dan natural dipakai sehari-hari. Teksturnya juga aku cukup puas, karena untuk liptint aku memang lebih suka yang creamy dibanding yang watery.

Aku sudah beberapa kali pakai produk ini. Pertama kali pakai produk ini, aku sebelumnya pakai vaseline lip therapy dulu. Tapi entah kenapa setelah beberapa jam bibirku kering banget sampai patchy. Setelah itu setiap pakai aku tidak pakai lipbalm sebelumnya, dan sadly di bibir atas tetap agak patchy. Untuk ketahanannya, kalau dibawa makan liptint ini akan sedikit memudar, jadi kalian harus retouch lagi ya setelah makan supaya warnanya full lagi.

Jadi overall, in my opinion liptint ini so-so. Aku masih mau pakai liptint ini untuk sehari-hari seperti ke kampus atau hangout, karena aku suka warnanya dan rasanya ringan banget seperti nggak pakai apa-apa. I don’t mind to retouch 1-2x dalam sehari.

 

Dimana Beli Wardah Everyday Cheek & Liptint?

Aku kemarin beli di Transmart, tapi kalian juga bisa beli di toko kecantikan yang lain kok. Saat baru launching sih memang masih jarang dimana-mana, jadi kalau kalian kesulitan cari produk ini bisa coba di e-commerce seperti shopee atau tokopedia. Untuk harganya kisaran Rp36.000-45.000 tergantung tokonya. Aku beli dengan harga Rp44.000 waktu itu.

 

Btw, aku udah upload video tutorialnya di youtube channelku ya 🙂

 

So, inilah reviewku untuk Wardah Everyday Cheek & Liptint 01, semoga membantu kalian yang lagi bingung dan cari info tentang produk ini. Bye guys!

XOXO

 

 

Advertisements

13 thoughts on “Wardah Everyday Cheek & Liptint 01 Red, Set, Glow! Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s