Travel

Short trip to Penang! Rekomendasi Penginapan: WeLuv Travel Guesthouse

Hai semua!

Kali ini aku mau sharing tentang pengalamanku traveling ke Penang beberapa waktu lalu (sekitar akhir agustus). Trip kali ini aku nggak terlalu rencanakan, low-budget seperti biasa, dan aku berangkat sendirian alias solo-traveling. Aku akan bagi tulisan ini ke beberapa postingan, kali ini aku mau sharing tentang penginapan ya.

 

WeLuv Travel Guesthouse

penang 20

Biasanya, untuk menghemat budget aku menginap di hostel dengan kamar asrama. Tapi untuk kemarin karena bawaanku banyak, jadi aku agak malas untuk pakai kamar asrama. Pas banget, saat cari-cari penginapan aku nemu kamar single yang harganya murah!

Sebelum aku pilih penginapan, aku planning untuk stay di daerah Georgetown. Aku juga planning untuk banyak mengunakan bus kota gratis, jadi aku cari penginapan yang lokasinya di dekat halte bus. Voila! Aku nemu penginapan ini.

Fasilitas: Untuk fasilitas di dalam kamar, ada tempat tidur, meja kecil, colokan, tempat sampah, hanger, dan AC. Menurutku fasilitas ini cukup sih, dan sesuai dengan harga yang kita bayarkan. Kamarnya memang agak kecil, tapi it’s okay cukup untuk sendiri.

Luckily, kamarku terletak di lantai dasar, jadi nggak perlu angkat-angkat koper, hehe. Nah, meskipun kamar kita private, tapi tidak ada kamar mandi di dalam kamar, alias kita pakai kamar mandi bersama di luar kamar. Kamar mandinya terpisah untuk toilet, shower, dan wastafel. Aku lumayan puas sih sama kamar mandinya karena bersih dan lengkap, ada sabun, shampoo, tissue. Di kamar juga kita dapat handuk.

penang 3

Fasilitas lainnya yang ada di penginapan ini adalah tempat untuk bersantai. Aku nggak pernah duduk disini sih, karena sendirian juga. Selain itu, ada juga fasilitas memasak seperti dispenser, lalu alat makan yang bisa dipakai secara gratis.

Satu lagi fasilitas yang sangat membantu adalah resepsionis yang super helpful! Jadi saat pertama kali aku datang, aku dikasih peta untuk explore Georgetown dan sekaligus dijelasin secara langsung tempat-tempat yang harus dikunjungi. Resepsionisnya juga kasih tau aku beberapa kuliner yang harus dicoba serta jam operasionalnya. So helpful!

Lokasi: Aku sangat puas dengan lokasinya. Kita bisa jalan kaki ke Komtar (mall sekaligus gedung tertinggi di Penang) dari penginapan sekitar 10 menit. Untuk ke halte bis terdekat, nggak sampai 1 menit. Ada 711 di belakang halte bis, dan ada 2 restoran Nasi Kandar di depan jalan. Gampang banget kemana-mana.

Harga: Aku bayar Rp350.000 untuk 2 malam, berarti Rp175.000/malam. Not bad kan untuk private room?

Overall aku puas sih menginap disini dari segi apapun. Harganya nggak beda jauh sama kamar asrama, tapi aku dapat privacy. Lokasinya strategis, dan fasilitasnya juga sepadan dengan harga yang dibayarkan. Recommended!

 

we luv hostel

Untuk kalian yang lagi cari penginapan, kalian bisa cek di booking.com. Aku personally sering banget booking penginapan disini, karena bisa bayar di tempat, tidak harus bayar langsung pada saat booking online. Jadi kalau perjalanannya batal atau berubah pikiran mau ganti penginapan, kita bisa cancel secara gratis.

Klik disini untuk dapat cashback 10%!

 

So, semoga postingan ini membantu kalian yang lagi cari penginapan di Penang. Aku akan sambung cerita tentang kuliner dan wisata di Penang di postingan-postingan selanjutnya ya!

XOXO

Advertisements

2 thoughts on “Short trip to Penang! Rekomendasi Penginapan: WeLuv Travel Guesthouse

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s