Beauty

Review Rangkaian The Saem Jeju Fresh Aloe: Cleansing Foam, Toner, dan Emulsion

Halo semua!

Aku kembali lagi kali ini dengan review produk salah satu brand K-beauty. Yay! Pertama kali aku tau brand ini adalah berkat aloe vera gel yang lagi hits banget, sampai-sampai berbagai brand lokal maupun luar berlomba-lomba untuk merebut pasar yang lagi keranjingan banget. Aku pernah baca artikel yang ngebahas aloe vera gel terbaik, dan aloe vera dari brand ini masuk ke jajaran itu.

Yups, The Saem adalah brand yang aku bicarakan. Nah beberapa waktu lalu aku ikut event dari Tabloid Wanita Indonesia, dengan The Saem sebagai salah satu sponsornya. Pada saat itu, aku dan teman-teman diberi product knowledge tentang beberapa produk andalan The Saem. Disitu aku baru tau, kalau The Saem bukan cuma punya Aloe Vera Gel aja, tapi juga punya serangkaian lengkap skincare yang berbahan Aloe Vera, yaitu The Saem Jeju Fresh Aloe.

0$Images$185_106_PANAP1060340JPG-01

 

About the Brand

Sedikit informasi tentang brand The Saem, brand ini merupakan salah satu brand yang lumayan dikenal dan berasal dari Korea Selatan. Brand ini berada di bawah naungan perusahaan Hankook Cosmetic Co.Ltd yang sudah memiliki 56 tahun pengalaman di bidang kosmetik. Toko pertamanya dibuka pada bulan Agustus 2010. Slogan dari The Saem, yaitu “Global Eco”, menjelaskan bahwa The Saem sangat peduli dengan lingkungan dan alam.

Kalau kalian pencinta K-Pop pasti tau, kalau boyband Seventeen adalah Brand Ambassador dari The Saem. Pas aku kulik-kulik lagi, ternyata produk dari The Saem tuh banyak banget. Mulai dari skincare maupun make up. Rangkaian skincare dari The Saem juga bukan cuma Jeju Fresh Aloe, tapi masih banyak lagi seperti Mervie Aquaura, Iceland Hydrating, Fresh Bamboo, Urban Eco Harakeke, Healing Tea Garden, dan lainnya. Untuk make up nya juga lengkap dari BB cream, concealer, lip tint, powder, dan masih banyak lagi. Kebetulan aku pernah coba salah satu produknya, yaitu Cover Perfection Tip Concealer.

Di Indonesia, produk-produk The Saem gampang untuk dicari. Sudah ada 18 gerai offline di seluruh Indonesia, sepeti di Lotte Shopping Avenue, Sogo, Plaza Semanggi, AEON BSD, Gandaria, Guardian, Hero, Watson dan lainnya. Untuk onlinenya juga bisa dibeli di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak karena sudah ada official shopnya disana. Untuk informasi lebih lanjut bisa buka di Instagram The Saem Indonesia.

 

About The Saem Jeju Fresh Aloe

Rangkaian Jeju Fresh Aloe ini manfaat utamanya adalah untuk moisturizing dan soothing. Moisturizing itu penting banget, karena bisa mempengaruhi kondisi kulit kita menjadi kusam, terlihat fine linenya, kemerahan, kekeringan, bahkan bisa sampai terkelupas juga. Nah kalau masalah kulit kalian adalah kulit kering dan kurang supple, kalian cocok banget pakai rangkaian Jeju Fresh Aloe ini.

Sesuai dengan namanya, Jeju Fresh Aloe ini berasal dari tanaman aloe vera yang tumbuh di Pulau Jeju. Kualitasnya lebih bagus karena tanah di Pulau Jeju bersertifikat Clean-Land dari UNESCO. Tanaman Aloe Veranya juga terjaga kualitasnya karena ada quality control dari lembaga berwenang di Korea.

Selain Jeju Aloe extract yang bisa memberikan efek menenangkan pada kulit, produk-produk di rangkaian Jeju Fresh Aloe ini juga megandung Jeju Herb Complex (Aloe, Brocolli, Green Tea, Mandarin, Angelica archangelica) yang bisa menenangkan kulit yang iritasi dan menyehatkan kulit. Selain itu, ada juga kandungan Giga White (Mallow, Peppermint, Cowslip, Lady’s Mantle, Veronica, Lemon Balm, dan Yarrow extract) yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Rangkaian Jeju Fresh Aloe lengkap banget, ada cleansing foam, toner, essence, emulsion, cream, mist, sun stick, sun gel, dan cushion. Untuk di postingan kali ini aku hanya akan bahas tiga produk, yaitu cleansing foam, toner, dan emulsionnya.

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Cleansing Foam

The Saem Jeju Fresh Aloe Cleansing Foam

Pas banget nih, facial wash yang aku punya lagi mau abis, jadi superr excited mau cobain produk ini. Biasanya, aku cukup picky dalam memilih facial wash. Aku lebih sering beli facial wash yang diperuntukkan untuk kulit berminyak maupun acne prone. Kenapa sih lebih picky? Mungkin karena facial wash itu produk yang paling sering dipakai kali ya. Sehari kan bisa dua kali. Kadang kalau lagi males skincare-an, produk lain gak dipake tapi facial wash tetep harus pake.

PhotoGrid_1551502949047-01

Tekstur: Tekstur produk ini sama seperti facial foam pada umumnya. Ketika dibasuh dengan air akan menghasilkan busa. Untuk di foto diatas busanya sedikit karena aku kebanyakan kasih airnya. Biasanya sih busanya lumayan padat. Nah, untuk pemakaiannya biasanya aku sekali pakai cuma sedikit aja, seukuran biji jagung. Segitu sudah cukup untuk se-muka.

Kemasan: Produk ini kemasannya sama selayaknya facial foam lainnya. Compact, dan gampang untuk digunakan. Gampang dibawa kemana-mana, tapi biasanya kalau traveling aku prefer facial wash yang ukurannya lebih kecil lagi untuk menghemat space.

Ingredients: Water, Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Potassium Hydroxide, Sorbitan Olivate, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Oleic Acid, Arachidonic Acid, Sodium Chloride, Panthenol, Allantoin, Disodium EDTA, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Oil, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Propolis Extract, Oputia Ficus-Indica Stem Extract, Niacinamide, Honey Extract, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance.

Pengalaman memakai produk: Aku udah pakai produk ini selama beberapa waktu dan aku suka banget. Busanya lembut, walaupun aku ambil produknya sedikit tapi busanya tetep banyak. Efek setelah pemakaiannya kulitku jadi halus dan berasa enak banget. Nggak ada sensasi ketarik ataupun sensasi negatif lainnya. Aku juga suka wanginya, karena bikin lebih relax dan santai saat bersihin muka.

Oiya, jangan lupa ya, kalau kalian abis make up an, jangan langsung dicuci pakai facial foam, tapi pakai micellar water atau cleansing oil dulu. Setelah sudah bebas dari make up baru dicuci pakai facial foam supaya membersihkan dengan lebih bersih lagi.

Harga: Produk ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp129.000

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Toner

The Saem Jeju Fresh Aloe Toner

Setelah cuci muka, jangan lupa ya untuk pakai toner di kulit kalian. Toner ini fungsinya untuk mempersiapkan kulit kita kita agar maksimal dalam menerima rangkaian skincare berikutnya. Aku senang sih pakai toner karena kadang setelah cuci muka pun masih ada kotoran di wajah dan jadi bersih setelah diseka oleh toner.

The Saem Jeju Fresh Aloe Toner ini mengandung 92% Fresh Aloe Vera Leaf Extract. Menurutku dengan kadar aloe vera extract 92% itu bagus banget supaya berfungsi dengan optimal.

PhotoGrid_1551503181323-01

Tekstur: Tekstur dari produk ini cair dan ngga lengket sama sekali. Wanginya terasa banget, jadi bikin seger pas pakai tonernya. Untuk pemakainnya biasanya aku tuang ke kapas lalu aku seka keseluruh bagian kulit wajahku. Setelah itu tunggu beberapa saat supaya produknya meresap dengan optimal.

Kemasan: Aku suka kemasan tonernya karena terlihat mewah dan natural. Tutupnya terlihat seperti kayu, walaupun sebenarnya adalah plastik. Untuk kemasannya juga terlihat kokoh dan tebal. Di bagian tutupnya, terdapat tutup pengaman yang bisa kalian pakai atau tidak tergantung selera kalian. Untuk pemakaian sehari-hari sih aku prefer tidak pakai supaya praktis. Tapi kalau mau dibawa-bawa dan takut tumpah, pengamannya bisa dipakai.

Ingredients: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, PVP, Sodium Polyacrylate, Sodium Hyaluronate, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Fruit Extractm Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Keiskei Extract, Houttuynia Cordata Extract, Brassica Oleracea Italica (Brocolli) Extract, Propanediol, Portulaca Olearacea Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Achillea Millefolium Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Water, Alcohol, Parfum.

Pengalaman memakai produk: So far so good sih impression aku untuk produk ini. Karena dalam beberapa kali pemakaian ini tidak ada hal yang negatif terjadi di kulitku. Setelah pakai toner ini rasanya segar, apalagi wanginya juga enak dan relaxing.

Harga: Produk ini dapat dibeli dengan harga Rp229.000

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Emulsion

The Saem Jeju Fresh Aloe Emulsion

Setelah tonernya menyerap dengan baik di kulit, waktunya untuk lanjut menggunakan emulsion. Di aku, emulsion ini aku gunakan pengganti moisturizer. Biasanya skincare step ku adalah toner-moisturizer-sunscreen, nah sekarang digantikan sama emulsion ini. Kalau di step skincare routine yang lebih kompleks, biasanya emusion ini dipakai setelah essence dan sebelum serum, tapi karena step skincare ku lagi ku pangkas supaya simpel, jadi aku lagi nggak pakai serum ataupun essence. Hanya toner dan moisturizer aja, dalam hal ini emulsion.

PhotoGrid_1551502737097-01

Tekstur: Awalnya aku takut kalau produk ini teksturnya bakal tebal, karena aku ngga suka produk yang teksturnya thick. Tapi ternyata, ini ringan banget! Walaupun dari warnanya agak terlihat kaya cream, tapi pas diaplikasikan ke wajah bener-bener ringan dan langsung menyerap dengan cepat.

Kemasan: Untuk kemasannya, emulsion ini sama persis dengan tonernya. Tetap terlihat mewah dan natural. Gampang sih membedakannya, karena isi produk ini putih jadi dari jauhpun kedua produk tersebut sudah bisa dibedakan dengan melihat warna isinya. Produk ini juga dilengkap pelindung agar tidak tumpah.

Ingredients: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Dipropylene Glycol, Dimethicone, Glycereth-26, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, C14-22 Alcohols, Arachidyl Alcohol, Chlorphenesin, Dimenthiconol, Acylated/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Behenyl Alcohol, C12-20 Alkyl Glucoside, Arachidyl Glucoside, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Glucose, Butylene Glycol, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Laurate, Angelica Keiskei Extract, Houttuynia Cordata Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Propanediol, Portulaca Oleracea Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Veronica Officinalis Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Sodium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyltetradeceth-20 Ether, Water, Alcohol, Phenoxyethanol, Parfum.

Pengalaman memakai produk: Aku suka banget sih sama tekstur produk ini! Gampang banget meresapnya, dan nggak greasy sama sekali. Nah tapi ada satu hal yang aku nggak suka. Produk ini susah banget dikeluarinnya. Jadi karena teksturnya seperti gel dan tidak terlalu cair gitu, kalau botolnya dituang produknya ngga akan keluar. Harus di kocok-kocok dulu dengan effort yang lumayan, seperti kalo mau nuang saos dari botol kaca. Menurutku sih kalau tekstur seperti ini lebih enak kemasannya yang jar atau plastik yang bisa dipencet supaya gampang.

Harga: Kalian bisa membeli produk ini dengan harga Rp229.000

The Saem Jeju Fresh Aloe Emulsion

Nah jadi itu dia review aku untuk tiga produk dari rangkaian Jeju Fresh Aloe. Untuk hasil yang maksimal memang baru bisa dirasakan kalau sudah pakai beberapa bulan, tapi so far aku suka sama ketiga produknya! Kalian penasaran nggak cobain produk-produk dari The Saem? Tulis komentarnya di bawah ya. Sampai berjumpa lagi~

xoxo

Advertisements

One thought on “Review Rangkaian The Saem Jeju Fresh Aloe: Cleansing Foam, Toner, dan Emulsion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s