Beauty

Review The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion dan Saemmul Real Gel Tint

Aloha semua~

Selamat datang kembali ke blogku yaa. Aku mau nanya nih, diantara kalian ada nggak yang suka pake cushion? Atau lebih suka pakai bb cream aja? Atau malah foundie? Kalau aku sendiri sih buat daily lebih suka bb cream, atau cushion juga boleh tapi yang ringan-ringan aja. Soalnya kurang suka kalo muka kerasa berat. Nah aku punya rekomendasi cushion yang ringan nih buat dipake sehari-hari, yaitu The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion.

Di postingan sebelumnya, aku udah pernah bahas tentang beberapa produk lainnya untuk seri Jeju Fresh Aloe ini. Kalau kalian mau baca, bisa buka disini: Review Rangkaian The Saem Jeju Fresh Aloe: Cleansing Foam, Toner, dan Emulsion. Yuk di klik hehehe. Tanpa berlama-lama yuk lanjut untuk reviewnya.

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion

The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion

Aku excited banget nih buat cobain Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion ini. Basicly aku suka banget aloe vera sebagai ingredients dalam skincare atau make up, karena aku cocok sama aloe vera dan menurutku dia netral gitu jadi nggak banyak berpotensi untuk nggak cocok.

Produk cocok banget buat kalian yang ngga punya banyak waktu untuk siap-siap, karena tinggal tap-tap aja ke muka. Produk ini sudah mengandung SPF 50+ PA+++, ngga tau ya kalau kalian tapi kalau aku lebih suka produk yang sudah ada sunscreennya. Walaupun kita udah pake sunscreen sebelumnya, tapi perlindungannya jadi dobel dan lebih tenang akunya, maklum aku banyak kena sinar matahari karena kalau kemana-mana seringnya naik ojek online.

 

Kemasan: Kemasannya menurutku lebih compact dari cushion kebanyakan. Produk ini nggak terlalu tebel, malah terkesan seperti packaging compact powder gitu menurutku. Di bagian depannya ditempeli sticker logo produk, dan menurutku warnanya kurang “keluar” gitu, agak berbeda dengan warna di kardusnya. Tapi it’s not a big deal sih. Bagian dalamnya seperti standar cushion lainnya, ada kaca, ada cushion puff, puff holder, dan di dalamnya tentu ada produknya. Overall aku suka sih sama packagingnya karena warnanya seger ijo-ijo gitu, aku jarang liat cushion yang packagingnya ijo.

Tekstur: Teksturnya menurutku ringan dan gampang diblend. I’m fine sama teksturnya, seperti cushion pada umumnya sih. Kalau untuk wanginya, nggak ada wangi yang menyengat dan ganggu sih, tapi juga ngga kecium wangi-wangian aloe vera.

PhotoGrid_1551503457996-01

Swatch: Untuk warna yang aku pake adalah Natural Beige. Kemarin pas ada product knowledge, dari orang brandnya bilang kalau produk ini cuma tersedia satu warna dan nanti warnanya akan menyesuaikan di kulit kita, jadi ngga usah khawatir bakalan keputihan atau kegelapan (cmiiw). Luckyly, kalau di mukaku sih warnanya pas dan nggak keputihan.

Pengalaman pakai produk: Pas pertama kali coba, aku seneng karena produk ini gampang diblendnya. Puffnya juga enak dipakainya. Finishnya sih awalnya agak dewy-dewy gitu ya, tapi karena mukaku berminyak jadi aku kunci pakai translucent loose powder. Setelah dipakein bedak, udah nggak terlihat lagi glowy-glowynya dan jadinya natural-matte finish gitu. Aku pake sampe seharian sampe malem, nggak perlu diretouch tapi masih perlu di blotting pake face paper pas sudah sore. So far me likey! 🙂

Harga: Produk ini bisa kalian beli dengan harga Rp259.000

 

Saemmul Real Gel Tint 03 Grapefruit Ade

Saemmul Real Gel Tint 03 Grapefruit Ade

Produk kedua yang aku review adalah beauty item kesukaan aku yaitu liptint! Pasti kalau cewek-cewek punya preferensi sendiri, ada yang lebih suka liptint, lipcream, lipstick, atau cuma lipbalm aja. Semua pilihan fine-fine aja yang penting pede saat pakenya. Kalau aku suka liptint dan lipcream, kurang suka lipstick tapi ada kok produk lipstick yang aku suka karena bagus banget.

Pas aku browsing tentang liptint ini, aku baru tau ternyata Saemmul liptint ada beberapa seri. Ada yang Saemmul Real Tint, ada juga yang Saemmul Water Candy Tint, dan yang Gel Tint ini. Kesemuanya berbeda tekstur dan kemasan. Pas banget aku dapet gel tint ini, karena untuk liptint aku memang lebih suka yang teksturnya gel daripada watery.

Kemasan: Kemasan dari Real Gel Tint ini gemes banget! Desainnya rame dan bentuknya kayak permen. Bagian tutupnya itu jadi bagian kemasan permen yang diputer-puter. Buat aplikatornya, bentuknya yang lurus seperti standar liptint biasa.

Tekstur: Sudah ketauan dari namanya, kalau produk ini teksturnya bakalan cenderung ke gel. Liptint itu banyak pilihan teksturnya, dan tekstur gel adalah salah satu yang aku prefer. Wanginya lumayan mencolok, tapi wanginya enak kok manis-manis gitu kayak permen.

Swatch: Aslinya produk ini ada empat pilihan warna, dan mayoritas adalah merah dan merah tua. Warna yang paling terang adalah yang aku dapet ini, yaitu 03 Grapefuit Ade. Warna nomor 03 ini lebih ke pink terang ke arah shocking pink.

Pengalaman memakai produk: Aku cobain produk ini gak keseluruh bibir tapi ombre gitu. Nah, di bibir aku lama kelamaan lumayan bikin kering dan warnanya itu ngumpul di bagian dalem. Mungkin karena bibirku juga yang memang ngga lembab, tapi aku kurang suka hasilnya pas setelah satu-dua jam setelahnya karena nggak terlihat bagus di bibirku. Stainnya sih masih ada banget, dan tahan, tapi nge-enhance garis-garis bibir aku banget.

Harga: Untuk membeli produk ini, kalian harus membayar sebanyak Rp119.000.

Saemmul Real Gel Tint 03 Grapefruit Ade

Dari kedua produk diatas, favoritku adalah cooling cushionnya. Kalau kalian, tertarik nggak buat cobain kedua produk diatas? Semoga reviewku bisa membantu kalian ya~

xoxo

 

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Review The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion dan Saemmul Real Gel Tint

  1. oemji beeb, aku penasaran banget ih sama cooling cushionnya, kebetulan akhir akhir ini lagi suka banget sama cushion, jadi pengen cobain ini juga deh ❤

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s