Lifestyle

Launching Mecapan #1 Co-Beauty Space di Jakarta dan Free Skills Certification Programs

Halo semua!

Dunia per-beautyan sekarang ini lagi berkembang banget ya. Dari mulai make up sampai perawatan kecantikan sekarang lagi booming dan hype di kalangan millenials. Nah, untuk mendukung perkembangan dunia per-beautyan di Indonesia, tanggal 1 Maret lalu Mecapan mengadakan launching Mecapan #1 Co-Beauty Space di Jakarta. Acara apa sih ini sebenarnya? Yuk simak lebih lanjut di bawah ini.

 

Sekilas tentang Mecapan

Pertama-tama aku akan kasih informasi dulu tentang Mecapan. Mecapan adalah sebuah platform yang menjembatani para beauty provider dengan para konsumennya. Melalui Aplikasi Mecapan, kita bisa booking berbagai beauty treatment yang kita mau, seperti massage, make up, mani-padi, hair style, eyelash extension, dan masih banyak lagi. Mecapan ini sudah punya 40.000+ pengguna dan 1.100+ beauty provider yang terdaftar loh!

Keuntungan membooking beauty treatment melalui aplikasi adalah kalian bisa memilih beauty provider yang sesuai dengan preferensi kalian, misalnya dari segi harga, lokasi, waktu, dan bisa juga dilihat rating dan review masing-masing beauty provider dari user lain yang sudah mencoba. Nggak perlu lagi tuh, ngantri lama di salon, atau dag dig dug nebak harga treatmentnya saat masuk salon, karena semua sudah transparan di aplikasi. Oh iya, kalian bisa download aplikasi Mecapan di Playstore/Appstore.

 

Mecapan #1 Co-Beauty Space di Menara Duta, Jakarta

Setelah satu tahun berkiprah menjadi jembatan antara beauty provider dan pengguna jasa beauty di tanah air, tanggal 1 Maret 2019 lalu Mecapan meresmikan #1 Co-Beauty Space di Menara Duta, Jakarta. Co-Beauty Spacenya terletak di Inovest Coworking Space, lantai 1.

Mecapan Co Space 8

Sebenernya apa sih Mecapan Co-Beauty Space? Jadi selaras dengan visi Mecapan, yaitu #BreakingBarriersForBeauty, maka lahirlah Co-Beauty Space ini, yang merupakan tempat atau meeting point yang bisa dipakai untuk para beauty provider dalam melayani konsumennya. Tempat beauty treatment yang tadinya hanya dilakukan di lokasi beauty provider atau rumah konsumen, sekarang bisa dilakukan di Co-Beauty Space.

Dengan konsep beauty on the go, Mecapan memberikan kemudahan untuk para konsumen yang tinggal atau bekerja di sekitar Co-Beauty Space untuk memanfaatkan tempat ini untuk melakukan beauty treatment. Ini pas banget untuk orang kantoran yang nggak punya banyak waktu untuk ke salon atau melakukan treatment, tinggal booking dan datang ke Co-Beauty Space sesuai dengan jam yang mereka inginkan.

Disini tersedia tiga make up station, dua nail art station dan satu massage station yang bisa digunakan oleh para konsumen dan beauty providernya Mecapan. Lengkap banget untuk treatment yang biasa dilakukan sehari-hari. Kemarin, para blogger dan media juga diberi kesempatan untuk mini pampering, loh. Aku memilih untuk di massage, enak banget kebetulan lagi pegel-pegel.

 

Free Skills Certification Programs

Selain meluncurkan Co-Beauty Space, Mecapan juga meluncurkan program terbarunya yaitu Free Skills Certification Programs. Program ini merupakan komitmen Mecapan untuk mengembangkan kapasitas para beauty providernya. Berangkat dari melihat beberapa kasus beauty providernya yang harus gulung tikar karena usahanya tidak ter-manage dengan baik, maka Mecapan terinspirasi untuk mengadakan program untuk meningkatkan skill mereka diluar dari skill beauty-nya. How inspiring ya! Aku seneng banget dengernya, Mecapan mau membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

Untuk program skills certification ini, Mecapan menggandeng Arc Skills, perusahaan pelatihan skill bertaraf dunia, jadi skills certificationnya sudah pasti tidak diragukan lagi. Untuk jenis pelatihannya, berkisar pada finance dan digital marketing, yang pastinya sangat berguna bagi para pelaku usaha terutama yang baru merintis dan ingin mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi.

Nah, buat kalian yang mau nyobain salah satu treatment yang disediakan Mecapan, langsung aja book beauty provider dan treatment yang kalian inginkan, terus bisa treatment di Mecapan Co-Beauty Space deh. Buat kalian yang sudah pernah cobain Mecapan, sharing yuk di kolom komentar!

XOXO

 

 

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: