Beauty

Ampas Kopi jadi Skincare? Review Rebrew Cleansing Oil dan Clay Mask

Haihai!

Siapa nih diantara kalian yang suka kopi? Aku sendiri sebenernya lebih ke tea person, tapi aku masih suka minum iced latte atau cappucino occasionally. But, I enjoy going to a coffee shop karena aku sukaa wanginya. Di postingan kali ini, aku mau sharing ke kalian tentang salah satu brand skincare lokal Indonesia yang menurutku inovasinya bagus banget, yaitu Rebrew. Aku berkesempatan untuk mencoba dua produk dari Rebrew, yaitu You’re Brew-tiful Cleansing Oil dan Bean Me Up Clay Mask.

 

Processed with VSCO with a5 preset

 

About Rebrew

Diantara banyak brand lokal yang bermunculan, Rebrew lumayan bisa menarik perhatianku. Hal unik dari brand ini adalah, semua produknya berbahan dasar ampas kopi. Iya, jadi Rebrew ini merupakan brand yang ramah lingkungan karena mencoba memanfaatkan bahan yang biasanya dibuang percuma oleh orang-orang, yaitu ampas kopi. Ampas kopi sebetulnya sangat kaya dengan antioksidan, tapi belum banyak orang yang memanfaatkannya dan biasanya hanya dianggap sebagai sampah. Padahal, jika diolah dengan baik, ampas kopi bisa manjadi sesuatu yang bermanfaat seperti produk skincare.

Darimana Rebrew mendapatkan ampas kopinya? Menurut informasi di brosur, ampas kopi didapatkan dari beberapa kedai kopi yang terpilih. Nah jadi kalian jangan khawatir, karena ampas kopi yang digunakan juga sudah diseleksi dan pastinya yang memenuhi standar produksi brand ini. Ampas kopi yang dikumpulkan kemudian diekstrak minyaknya untuk digunakan sebagai bahan aktif produk-produk Rebrew. Limbahnya kemudian dibuat menjadi pupuk kompos.

So far, Rebrew sudah memiliki lima buah produk, yaitu You’re Brew-tiful Cleansing Oil, Love You A Latte Sunscreen SPF 25, Bean Me Up Clay Mask, Frappe Go Lucky All Purpose Butter, The Daily Grind Hair & Body Wash, dan lainnya. Kalau kalian penasaran dan mau tau lebih lanjut tentang brand ini bisa langsung buka Website Rebrew dan Instagramnya @rebrewlifestyle.

 

Rebrew You’re Brew-tiful Cleansing Oil

Rebrew You're Brew-tiful Cleansing Oil

You’re Brew-tiful Cleansing Oil diformulasikan menggunakan minyak kopi, dengan manfaat utamanya adalah menjaga elastisitas kulit dan mencegah menuaan dini. Waw, di umur yang sudah 25 tahun ini, aku merasa harus pakai produk-produk yang punya dua manfaat ini.

 

 

Packaging dari produk ini cukup simpel dengan vibe natural dan tutupnya berbahan lapis kayu. Sebagai sebuah cleansing oil, packagingnya cukup gampang digunakan tinggal dipencet aja lalu dituang, nggak perlu buka tutup dengan diputar.

Ingredients: Helianthus Annus (sunflower) oil, Ricinus Communis (castor) Oil, Olive Oil PEG 7 Esters, Coffee Arabica (coffee) Seed Extract, Coffee Flavour, Tocopheryl Acetate. 

Processed with VSCO with a5 preset

Disclaimer dulu nih, di foto ini terlihat cleansing oilnya berwarna bening, padahal seharusnya warna kecoklatan. Ini karena aku lupa kocok sebelum tuangin produknya. dan baru sadar pas lagi nulis postingan ini. Nah kalau kalian pakai produk ini jangan lupa shake well before use ya!

Untuk teksurnya, menurutku baik-baik aja, sama seperti cleansing oil kebanyakan. Wangi kopinya menurutku cukup strong, but it’s a good thing kalau kalian memang suka kopi. Buat aku juga fine aja wanginya.

Aku enjoy sih pakai produk ini, dia benar-benar bisa mengangkat make up dan kotoran di muka ku. Yang paling aku suka, setelah dibilas muka kita nggak licin seperti masih ada sisa oil, tapi muka kita langsung halus dan bersih. Nggak ada terasa licin minyak sama sekali! Biasanya setelah itu aku tetap pakai facial wash sih, just to ensure I do double cleansing aja. Oh iya, produk ini dijual dengan harga Rp189.000.

 

Rebrew Bean Me Up Clay Mask

Rebrew Bean Me Up Clay Mask

Bean Me Up Clay Mask didesain untuk mengeluarkan kotoran dari wajah, membersihkan secara menyeluruh, mencerahkan kulit, dan membuat kulit kita jadi lembut, supple, dan terhidrasi. Aku excited banget pas dapat produk ini, karena aku memang sukaa banget clay mask dan rutin maskeran setiap minggunya.

 

 

Produk ini tuh imut banget, mungil gitu. Tapi aku malah suka sih produk ukuran segini, karena kalau terlalu besar lama habisnya. Kalau produk cepat habis kan aku jadi ada alasan buat beli produk baru lagi, hehehe. Packagingnya cukup simpel juga, di bagian belakang ada informasi produk, cara penggunaan, dan lain-lain. Untuk keluarin produknya tinggal dibuka tutupnya dan dipencet aja, praktis dan higienis.

Ingredients: Bolus Alba, Aquadestillata, Glycerine, Capric Triglyceride, Stearic Acid, Glyceryl Stearate SE, Phenoxyethanol, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Coffee Arabica (Coffee) Extract, Coffee Flavour, Tocopheryl Acetate.

Rebrew Bean Me Up Clay Mask

Hal yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya! Bener-bener lembut banget dan gampang untuk diratakan di muka. Tadinya aku kira bakalan ada scrub butiran kopinya atau semacamnya, tapi nggak ada sama sekali. Untuk wanginya, menurutku hanya strong pas awalnya aja, tapi pas sudah di apply di muka udah ngga terlalu wangi lagi.

Menarik nih di cara penggunaan di bagian belakang ada petunjuk, gunakan produk ini di seluruh muka, leher (dan bibir). I mean, wow, kita bisa pake ini di bibir? Aku belum cobain sih, tapi kalau kalian pernah coba atau tertarik coba nanti komen ya di bawah! Setelah itu kita tinggal nunggu selama 10-15 menit sampai maskernya kering dan kulit berasa ketarik.

Impression aku untuk produk ini bagus banget. Setelah pakai, berasa banget muka jadi lebih bersih, seger, dan supple gitu. Kalau kalian lagi cari clay mask yang enak dipakai dan relaxing, aku rekomendasiin kalian untuk coba produk ini. Produk ini dijual dengan harga Rp99.000.

 

Buat yang mau nonton aku pakai produknya, langsung klik aja dibawah ini ya!

 

Good news! Buat kalian yang mau beli produk Rebrew, ada diskonan nih. Kalian bisa dapat diskon 20% untuk perbelanjaan di Shopee Rebrew. Caranya gampang, kalian tinggal masukkan kode KOHVHBBV saat check out! Kode voucher ini berlaku sejak tanggal 16 Maret 2019 sampai 15 April 2019 ya.

#hijabersbeautybvlogger #rebrew #rebrewlifestyle #repurposedspentcoffeegrounds #ampaskopi #minimalistskincare #HBBVxReBrew

XOXO

Advertisements

3 thoughts on “Ampas Kopi jadi Skincare? Review Rebrew Cleansing Oil dan Clay Mask

  1. Wah infonya berguna bgt ya, jadi tau ternyata ampas kopi ada manfaatnya, juara deh rebrew, aku udah cobain juga tapi yg sunscreen sm hair & body washnya. Suka bgt

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s