Beauty

Skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat: Clinelle Purifying Series

Halo semuanya, gimana nih libur lebarannya? Udah pada balik dari mudik atau pada nggak mudik kayak aku? Hehehe. Mumpung pada baru dapet THR, aku mau ngeracun lagi nih, kali ini skincare ya. Aku mau review skincare yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, jadi buat kalian yang punya kulit berminyak dan berjerawat, keep on reading karena ini menarik banget untuk kalian! Produk yang aku review di postingan ini adalah serangkaian Clinelle Purifying Series.

clinelle purifying review 5

 

About Clinelle

Clinelle telah dipasarkan sejak tahun 2004 di pasar Malaysia dan Hong Kong. Semua produk Clinelle telah diuji secara dermatologis. Produk-produk Clinelle juga dibuat dengan motto “7 Secrets to the Happy Skin / 7 No’s”, yang berarti seluruh produk Clinelle bebas dari bahan yang berpotensi mengiritasi kulit, yaitu pewangi buatan, pewarna buatan, bahan yang komedogenik, minyak mineral, SD alkohol, lanolin, paraben. Aku seneng banget sih, karena nggak ada 7 bahan-bahan itu, produk-produk Clinelle semakin aman buat digunakan.

 

Clinelle Purifying Series

Diantara beberapa series produk Clinelle, ada satu series yang cocok banget untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Clinelle Purifying Series. Clinelle Purifying Series mengandung 7 formulasi Blemish Fighting Action yang berfungsi untuk:

  • Clear Blemish
  • Prevent Breakouts
  • Control Oil
  • Tighten Pores
  • Removes Bacteria
  • Lighten Marks
  • Smoothen Rough Skin

Jadi selain bisa menghilangkan jerawat, produk ini juga bisa menghilangkan bekas jerawatnya, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan kulit. Pas banget buat kondisi kulitku yang lagi jerawatan dan pori-pori besar. Btw, kalau kalian mau tau lebih banyak lagi tentang produk-produk Clinelle, kalian bisa cek di Instagram Clinelle dan Website Clinelle.

Aku sudah pakai produk Clinelle Purifying ini sekitar dua minggu, walaupun ditambah oleh produk lain juga. Aku akan bahas satu-satu produknya dari seri purifying ini ya dibawah.

 

Clinelle Purifying Cleanser

clinelle purifying review 1

Produk pertama yang ada di seri ini adalah Clinelle Purifying Cleanser. Ukuran produknya lumayan besar, 80 ml. Menurutku ini bisa tahan untuk sebulan sampai dua bulan, atau bisa jadi lebih kalau pakainya bergantian sama produk lain. Tekstur dari produk ini lumayan creamy, dan lembut banget pas diusapkan ke kulit.

clinelle purifying review 10

Clinelle Purifying Cleanser ini memiliki 3 bahan utama:

  • Repair with Tea Tree Oil to promote anti-bacteria action
  • Refine with Salicylic Acid exfoliate to smoothen skin
  • Reshield with Polyphenol soothes skin inflammation

Aku suka karena cleanser ini nggak bikin kulit kering atau ketarik. Kulit masih terasa lembab dan lembut. Wanginya lumayan ‘kimiawi’, tapi nggak ganggu banget kok.

Harga produk: Rp99.000

 

Clinelle Purifying Toner

clinelle purifying review 2

Setelah cuci muka pakai Clinelle Purifying Cleanser, langkah selanjutnya adalah menyegarkan wajah kita pakai Clinelle Purifying Toner. Hal yang paling menarik dari toner ini adalah botohnya yang menggunakan spray! Ini aku suka banget karena praktis tinggal semprotin aja ke muka, dan meghemat kapas juga kan.

clinelle purifying review 11

Toner ini fungsinya ada tiga, menyeimbangan kadar minyak di kulit, mengembalikan dan menjaga kelembaban wajah, dan menyejukkan serta membantu menyembuhan kulit. Bahan utamanya adalah Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tea Tree Oil, dan Niacinamine (Vit B3).

clinelle purifying review 6

Wangi tonernya mirip sama wangi cleansernya, nggak ganggu kok. Seger banget setelah pakai toner ini, wajah jadi fresh dan siap untuk nerima produk-produk lainnya. Btw, hati-hati ya saat semprotin tonernya, jangan sampai kena mata.

Harga produk: Rp129.000

 

Clinelle Purifying Blemish Gel

clinelle purifying review 4

Setelah pakai toner, lets move on ke produk selanjutnya, yaitu Clinelle Purifying Blemish Clear. Oh iya, kalian nggak harus pakai produk ini setiap hari, tapi hanya pakai produk ini hanya kalau ada jerawat aktif ya. Langsung aja ditotolin ke jerawatnya.

clinelle purifying review 13

Clinelle Blemish Gel ini memiliki bahan utama Salicylic Acid, Tea Tree Oil, Paeonia Lactiflora Root Extract, Niacinamine (Vit B3), Allantoin, Panthenol (Pro Vitamin B5). Produk ini berfungsi untuk membersihkan jerawat dan mendorong perbaikan sel, mengatur produksi minyak, melembutkan dan menyejukkan kulit.

Clinelle Blemish Gel ini sesuai dengan namanya, memiliki tekstur gel. Tekstur yang ringan bikin produk ini enak dipakai ke area yang berjerawat karena nggak berat dan nggak berasa ganggu. Kalian bisa pakai produk ini 2-3 kali sehari selama seminggu atau sampai jerawatnya sembuh.

clinelle purifying review 7

Karena aku lagi ada jerawat aktif di bagian dagu, jadi aku pakai produk ini di area jerawatku. Nah, menurutku produk ini lumayan bekerja di kulitku. Pas pertama pakai produk ini, aku ada jerawat yang mendem dan besar di bagian pipi. Udah sekitar seminggu lebih jerawatnya nggak mateng dan nggak keluar matanya, tapi pas aku pakein Clinelle Blemish Gel ini, dalan 1-2 hari langsung mulai keluar mata jerawatnya dan akhirnya nanahnya keluar dan jerawatnya kempes dalam seminggu. Suka banget!! Sekarang tinggal ilangin bekasnya.

Harga produk: Rp129.000

 

Clinelle Purifying Gel Moisturizer

clinelle purifying review 3

Produk terakhir dari rangkaian ini adalah Clinelle Purifying Gel Moisturizer. Buat yang suka skip pelembab, aku mau sharing kalau pelembab itu penting banget, termasuk untuk kulit berminyak. Kalau kulit kita terhidrasi dengan baik, nanti kadar minyaknya bisa seimbang dan terkendali. Tapi kalau kulit kita dehidrasi, nanti kulit kita akan mengantisipasinya dengan memproduksi minyak secara berlebihan.

clinelle purifying review 12

Nah, hal yang tricky dalam memilih pelembab untuk pemilik kulit berminyak adalah memastikan teksturnya ringan dan nggak bikin wajah jadi berat dan greasy. Menurutku, produk ini teksturnya pas banget untuk kulit berminyak. Seperti kalian bisa liat di foto, tekstur produk ini gel dan cenderung watery juga. Jadi pas dioles ke wajah langsung menyerap dengan baik.

Produk ini memiliki bahan pelembab natural yaitu Paeonia Lactiflora Root Extract, Licorice Root Extract dan Tea Tree Oil yang bisa membantu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, mengontrol produksi minyak, mencerahkan dan melembabkan kulit.

clinelle purifying review 8

Seperti produk Clinelle lainnya di rangkaian ini, aku juga suka banget sama moisturizernya! Teksturnya bener-bener ringan dan gampang menyerap di kulit. Paling yang aku gak suka hanya kemasannya terlalu kecil, dan cenderung agak mahal untuk ukuran 30 ml. Soalnya moisturizer kan dipakai setiap hari, jadi pasti akan cepet abis.

Harga produk: Rp139.000

Nah setelah bahas semua produk dari rangkaian Clinelle Purifying, aku mau kasih tau produk yang paling aku suka dari semuanya. Sebenarnya overall aku suka semuanya, karena semua cocok di aku dan beraksi positif untuk bantu aku hilangin jerawat. Tapi yang paling aku suka adalah Blemish Gelnya, karena beneran ampuh bikin jerawat jadi cepet mateng dan langsung sembuh. Sebelumnya aku punya dua produk sejenis (acne spot), tapi kurang ampuh di jerawatku. But this one does it’s job right! Aku sangat rekomendasiin kalian yang kulitnya beminyak dan berjerawat untuk coba semua produk di rangkaian Clinelle Purifying ini.

Makasih semuanya yang udah baca postingan ini, semoga membantu buat yang lagi cari skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat. Oh iya, makasih juga untuk Clozette Indonesia yang udah kirimin aku serangkaian produk Clinelle ini, jadi aku bisa cobain dan review untuk kalian. Jangan lupa cek-cek Website Clozette Indonesia dan Instagram Clozette Indonesia ya buat dapetin info terbaru tentang dunia beauty, fashion dan lifestyle.

See you di postingan selanjutnya ya!

xoxo

Leave a Reply

%d bloggers like this: