Beauty

Wajah Glowing dengan ERHA TruWhite InstaRadiance by IPL Treatment

Halo semua! Lama ngga jumpa nih. But now I’m back, hehe.

Siapa nih diantara kalian yang skin goalsnya punya kulit glowing? Pasti hampir semuanya yaaa pengen punya kulit yang istilahnya shining shimmering splendid, hehe. Akupun pengen banget punya kulit glowing, tapi sayangnya kulitku itu agak kusam. Dulu, aku sering panas-panasan dibawah matahari dan jarang merawat kulit jadi membuat kulitku kusam.

Kebetulan banget aku liat postingan Instagram temenku yang abis treatment TruWhite InstaRadiance by IPL di ERHA, dan treatmentnya memang diperuntukkan buat mencerahkan kulit kusam, cocok banget buatku! Setelah aku kepoin lebih lanjut, aku makin tertarik buat cobain treatmentnya. So, aku coba cari ERHA yang deket dengan kantorku, dan buat appointment di ERHA Apothecary Central Park.

 

Tentang ERHA

Buat kalian para beauty dan skincare entusiast, pasti sudah nggak asing lagi ya sama ERHA Hair, Skin & Laser Expert. Klinik kecantikan ini didirikan oleh dr. Ronny Handoko, SpKK(K) yang memulai karirnya sebagai dokter spesialis kulit pada 1968. Untuk klinik ERHA Hair, Skin & Laser Expert-nya sendiri, mulai berdiri sejak tahun 1999. Sejak berdiri, ERHA Hair, Skin & Laser Expert selalu mengedepankan konsep personalized therapy, pengembangan inovasi, dan pelayanan yang ramah. Saat ini, ERHA Hair, Skin & Laser Expert sudah memiliki 95 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Nah, kalau ada yang bingung kenapa klinik Erha punya nama yang berbeda-beda, ada yang namanya ERHA Derma Center, ERHA Clinic, ERHA Apothecary, dan ERHA Skin, aku akan jelasin sedikit. Intinya sih, keempat klinik ERHA tersebut sama-sama untuk memberikan pelayanan kecantikan untuk pelanggannya, tapi bedanya hanya di cakupannya aja.

ERHA Derma Center merupakan klinik pusat yang menyediakan layanan kecantikan terlengkap dibanding jenis klinik ERHA lainnya. Disini kalian bukan hanya mendapatkan layanan aesthetic dermatology, tapi juga clinical dermatology oleh dokter kulit senior. Seperti ERHA Derma Center, ERHA Clinic juga memberikan layanan kesehatan kulit secara menyeluruh, namun dengan space yang lebih kecil. ERHA Derma Center dan ERHA Clinic tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

 

ERHA Apothecary memberikan kemudahan untuk masyarakat urban dengan menghadirkan layanan ERHA di berbagai pusat perbelanjaan atau mall. Jadi berangkat treatment bisa sekalian shopping atau hangout. Terakhir, ada ERHA Skin yang berkonsep neighborhood clinic, jadi memberikan akses untuk masyarakat suburban agar bisa dekat dengan klinik ERHA.

Nah kalian tinggal pilih klinik ERHA Hair, Skin & Laser Expert sesuai dengan kebutuhan dan lokasi kalian, kalau aku karena treatmentnya setelah pulang kerja, jadi aku pilih ERHA Apothecary supaya dekat dan bisa sekalian jalan-jalan di mall.

Selain memberikan layanan kecantikan, ERHA juga menyediakan berbagai produk skincare dan makeup over the counter yang boleh banget kalian beli tanpa resep dokter. Tinggal pilih aja produk yang sesuai dengan jenis kulit atau permasalahan kulit kalian. Produk-produk ini tersedia di semua klinik ERHA Hair, Skin & Laser Expert ya. Untuk info lebih lanjut bisa langsung klik di Website ERHA atau Instagram ERHA.

 

ERHA Apothecary Central Park

Sebelum membahas lebih lanjut tentang tahapan treatmentnya, aku mau kasih lihat dulu fasilitas dan ruangan treatment di ERHA Apothecary Central Park seperti apa. ERHA Apothecary Central Park terletak di Lantai 1 Central Park Mall. Menurutku tempatnya terlihat spacious dari depan dan dekorasinya juga menarik.

Saat menunggu jam treatment dimulai, kalian bisa nunggu di ruang tunggu ini. Ruangannya cozy banget menurutku, ambiencenya enak, santai, dan sofanya pun empuk dan nyaman. Kalian bisa baca-baca seputar ERHA di buku yang disediakan.

Nah di bagian dalam klinik, ada ruang dokter dan beberapa treatment room. Waktu itu aku melakukan treatment di Medical Treatment Room III. Ruangannya cozy, bersih, dan nyaman dengan nuansa warna dan dekorasi khas ERHA. Btw, alat laser yang nantinya aku gunakan adalah alat putih yang di paling kanan.

 

ERHA TruWhite InstaRadiance by IPL 

Treatment ERHA TruWhite InstaRadiance by IPL ini dilengkapi dengan IPL metode terbaru, yang lebih bagus daripada metode IPL kovensional. Keunggulan dari treatment ini adalah untuk memberikan efek glowing dan brightening secara instan dan langsung bisa dilihat hasilnya setelah treatment. Cucok banget nih, kalau kalian mau ada acara penting dalam waktu dekat, jadi bisa lebih percaya diri dan tampil lebih maksimal.

ERHA TruWhite InstaRadiance ini durasinya cukup singkat, yaitu 15 menit. Cocok banget buat orang-orang yang sibuk dan nggak punya banyak waktu luang untuk melakukan treatment. Cukup datang sesuai appointment dan selesai dalam 15 menit. Btw, treatment ini selain untuk wajah, juga bisa untuk leher, ketiak, lengan, dan kaki loh. Tapi kali ini aku cuma di wajah aja yaa.

Nah, tahapan treatment TruWhite InstaRadiance by IPL akan aku jelasin dibawah ini ya.

Pertama, tentu aja muka kita akan dibersihkan dulu oleh staff ERHA. Dengan menggunakan spons yang lembut, wajah kita dibersihkan dari kotoran dan sisa-sisa makeup. Setelah dibersihkan, kita dipakaikan penutup mata agar siap untuk step treatment berikutnya.

Kedua, wajah kita akan dilaser oleh dokter spesialis kulit. Saat itu, dokter yang menangani treatmentku adalah dr. Lina. Di step ini, kulit wajah dilaser di beberapa area wajah. Proses ini nggak sakit sama sekali kok. Proses ini berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit kita.

Ketiga, wajah kita dilaser lagi, tapi kali ini dengan gerakan memutar supaya semua area wajah kita tercakupi.

Keempat, setelah selesai dengan urusan perlaseran, sekarang wajahku diberikan serum. Serum pertama adalah Infusing Brightening Serum in Hot Penetration. Fungsinya untuk whitening, anti aging, dan mencegah iritasi kulit. Setelah dioleskan serum, wajah kita dimassage agar serumnya meresap dengan sempurna.

Kelima, wajahku dipakaikan serum lagi, yeay! Kali ini, serumnya adalah Hydrating Gel in Cold Penetration. Fungsinya berbeda dengan serum yang pertama, serum yang ini untuk meredakan kemerahan, menambah kelembaban, dan memberikan efek instant glowing. Serum kedua ini juga sensasinya dingin dan segar, enak banget pokoknya. Setelah diberikan serum, wajahku juga dimassage lagi oleh dokter.

Step terakhir adalah tinggal menunggu serumnya meresap dan dipakaikan suncreen. Tapi karena waktu itu sudah mau jam 6, jadi aku nggak dipakaikan sunscreen. Setelah treatment ini tidak ada cuci muka atau pembersihan muka lagi, karena baru aja dipakaikan serum. Setelah serumnya meresap dengan baik, kalian boleh banget langsung pakai make up, tapi aku memilih bare face-an aja jalan-jalan di mallnya.

 

Merawat Kulit Setelah Treatment

Nah ini dia fotoku before dan after treatment ERHA TruWhite InstaRadiance by IPL. Memang sih, kedua foto ini diambil di lighting yang berbeda, tapi bisa terlihat wajahku setelah treatment jadi lebih glowing. Wajahku juga jadi lebih halus dan fresh banget. So happy!

Beberapa hari setelah treatment, nggak ada perlakuan khusus atau hal-hal khusus yang mesti aku lakukan sih. Aku tetap pakai skincareku seperti biasa, dengan produk yang biasa aku pakai juga. Nggak ada reaksi negatif yang terjadi di kulitku. Aku jadi lebih pede dan sayang sama kulitku #StayTrue.

Untuk penutupnya, buat kalian yang punya masalah kulit kusam atau warna kulit tidak merata seperti aku, aku merekomendasikan kalian buat cobain treatment TruWhite InstaRadiance by IPL di ERHA. Treatment ini nggak sakit sama sekali, dan nggak ada efek sampingnya. Hasilnya juga bisa kelihatan langsung, meskipun buat hasil yang maksimal treatment ini bagusnya dilakuin 2-3 minggu sekali ya. Harga untuk sekali treatment adalah Rp650.000.

Buat kalian para cowok-cowok yang mau juga treatment ERHA TruWhite InstaRadiance by IPL, kalian boleh banget kok treatment karena klinik ERHA terbuka untuk cewek dan cowok. Treatment InstaRadiance inipun nyaman dilakukan untuk kalian yang punya kumis atau jenggot, so don’t worry!

Segini dulu ya sharingku tentang treatment TruWhite InstaRadiance by IPL di ERHA. See you di postingan selanjutnya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: