Beauty

Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Liptint (Shade 01 dan 03) Review

Hai semua!

Kali ini aku mau ngomongin tentang produk terbarunya Purbasari, yaitu Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Liptint. I’m quite excited sih pas cobain produk ini, karena aku pecinta liptint dan aku senang semakin banyak produk lokal yang memproduksi liptint. Go local products! Nah aslinya produk ini ada tiga shade, tapi aku cuma beli dua, yaitu shade 01 Scarlet dan 03 Tangerine. Aku pilih kedua shade ini karena aku lihat warnanya bagus dan cocok untuk seleraku.

Belakangan ini produk ini memang lagi hits, karena aku sering lihat banyak yang review produk ini di timelineku. Pas banget aku lagi pengen liptint juga, jadi aku beli sekalian untuk direview, hehe. Supaya semakin banyak referensi untuk kalian menimbang-nimbang mau beli atau enggak produk ini, so here goes my review~

 

Packaging

Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Liptint ini adalah bagian dari Hydra Series, yaitu salah satu seri makeup utama dari Purbasari. Jadi packaging kardusnya juga serupa dengan produk Hydra Series yang lainnya dengan nuansa hitam-emas. Di kardusnya, kalian bisa lihat shadenya di bagian atas. Ada nama dan nomor shadenya dengan background warna yang sesuai dengan warna shadenya.

Yang menarik dari packaging produk ini adalah desainnya yang mirip dengan salah satu produk hi-end. Desainnya cukup elegan dengan warna hitam shiny dan tulisan purbasari berwarna emas. Ada bagian transparannya juga dimana kalan bisa lihat isi produknya. Aplikatornya menurutku lumayan enak untuk mengulaskan produk ke bibir.

Di bagian atas, ada logo purbasari yang diukir berwarna emas. Nah kalau mau lihat warna shadenya bisa lihat di bagian bawah ya. Disana juga ada nomor POM dan berat produk.

 

Swatch dan Tekstur

Aku udah swatch di tangan kedua shadenya, kalian bisa liat dibawah ini ya

Overall, produk ini punya tiga shade, yaitu merah, pink dan orange. Shade 01 Scarlet warnanya merah, tapi lebih ke merah natural yang bisa dipakai sehari-hari. Aku sih merasanya dia agak pink tua juga, kadang kalau aku foto warnanya malah jadi lebih ke pink tapi nggak sepink shade nomor 02.

Kalau shade 03 Tangerine, warnanya orange tua. Meskipun ngga banyak orang yang berani pakai warna orange, tapi warna ini bisa jadi alternatif buat kalian yang bosen sama warna merah dan pink. Shade 03 ini jadi warna favoritku karena cocok banget di aku dan bisa ngasih kesan fresh.

Disini kelihatan kalau kedua shade ini cukup pigmented. Cukup satu atau dua lapis aja warnanya udah keluar dan bright.

Tekstur dari Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Liptint ini lumayan sesuai yang aku suka. Jadi teksturnya nggak watery banget seperti kebanyakan liptint, tapi sedikit lebih creamy. Jadi lebih mudah diratainnya di bibir. Kalo kamu nggak terlalu suka liptint yang watery, pasti bakalan suka juga sama liptint ini.

Untuk dijadikan blush, warna 03 butuh sedikit lebih banyak karena di aku kurang keluar warnanya kalau cuma 1-2 lapis. Sedikit tips juga, pastiin langsung ngeblend setelah diaplikasiin di pipi karena kalau nggak langsung diblend nanti keburu meresap dan susah diblend. Overall sih untuk dijadikan blush ini sesuai selera aja, kalau aku memang kurang terlalu suka pakai liptint atau creamblush karena lebih tricky untuk ngeblendnya.

 

Ketahanan

Aku udah cobain Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Liptint ini selama beberapa minggu. So far aku suka produk ini untuk pemakaian sehari-hari, kayak ke kantor atau hangout. Biasanya aku memang pakai tipis aja sih, hanya satu sampai dua lapis supaya lebih natural. Nah, menurutku produk ini ketahanannya seperti liptint biasanya, hanya 3-4 jam aja, kurang tahan lama untuk seharian. Biasanya setelah sarapan dikantor dan setelah makan siang aku reapply lagi.

Purbasari Liptint ini ngumpul di bagian dalam bibir apa enggak? Ini sebenernya tergantung kondisi bibir sih. Kalau bibir aku nggak dipersiapkan pakai lipbalm di malam hari atau pagi harinya, biasanya gitu, jadinya ngumpul di bagian dalam bibir. Tapi kalau aku sudah persiapin bibirku dengan kondisi lembab, hasilnya akan bagus dan nggak ngumpul di bagian dalam.

Purbasari Liptint ini bikin kering atau enggak ya? Berhubung bibirku memang cepet banget kering dan selalu kering sih setiap hari, jadi liptint ini nggak merubah itu. Tapi efek keringnya nggak parah banget kok seperti kalau aku pakai lipcream matte.

 

Beli Purbasari Liptint dimana?

Karena produk ini memang belum lama keluar, jadi memang rada susah untuk cari produk ini di offline store atau toko kosmetik. Akupun waktu itu cari-cari ke drugstore di mall belum ada, jadi aku memutuskan untuk beli produk ini secara online. Kalau kalian tertarik buat beli Purbasari 2in1 Color Tint ini, kalian bisa cek di Official Store Purbasari di Shopee, ya. Harganya cukup affordable, yaitu Rp35.000 🙂

 

Segini dulu ya review kali ini. Hope it helps buat kamu yang lagi cari liptint! See you on next post.

Leave a Reply

%d bloggers like this: