Beauty

Perbedaan Maybelline Superstay Matte Ink Asli dan Palsu

Halooo!

Senang berjumpa lagi dengan kalian. Belakangan ini ngerasa nggak sih kalau produk palsu sudah benar-benar berkeliaran dimana-mana? Bahkan di e-commerce pun banyak banget beredar produk palsu. Jumlah penjualannyapun bisa sampai ribuan, entah orang-orang belinya dengan sadar kalau itu palsu atau enggak. Salah satu brand yang sering dipasuin adalah Maybelline. Akupun nemu lipcream kesukaanku, Maybelline Superstay Matte Ink banyak banget beredar versi palsunya di online shop.

Sebenarnya cukup mudah sih ngebedain produk palsu dan asli, lihat aja dari harganya. Biasanya yang palsu harganya super murah dan nggak masuk akal, bikin orang tergiur untuk beli. Beberapa waktu lalu aku sengaja beli yang palsu buat ditunjukin ke kalian perbedaannya, siapa tau ada diantara kalian yang masih ragu sama keaslian produk yang kalian beli. So here we go!

Maybelline superstay palsu

 

Packaging

Pertama mari kita mulai dengan bahas packagingnya!

maybelline superstay palsu 2

Dari ukuran packagingnya, Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu berbeda jauh. Superstay Ink yang asli packagingnya lebih panjang namun ramping. Sedangkan yang palsu, lebih pendek dan lebar. 

maybelline superstay palsu 6

maybelline superstay palsu 9

Bagian barcodenya juga sedikit berbeda, yang asli lebih panjang, Selain itu, yang palsu letak barcodenya juga di sisinya berbeda dengan produk yang asli. Perbedaan mencolok lainnya adalah ada di aplikatornya. Maybelline Superstay Matte Ink yang asli aplikatornya lebih panjang dan berbentuk seperti arrow. Kalau versi palsunya, aplikatornya berbeda bentuk, hanya lurus biasa.

 

Tekstur dan Aroma

maybelline superstay palsu 11

Untuk teksturnya, surprisingly agak mirip dengan produk asli, kurang creamy aja. Pas aku swatch di tangan dia ngeset lumayan cepat dan pas dibersihin juga agak susah seperti Maybelline Superstay Matte Ink yang asli. Meskipun begitu, inget kalau produk palsu nggak jelas terbuat dari apa. Besar kemungkinan ada bahan-bahan yang berbahaya didalamnya.

maybelline superstay palsu 10

Salah satu faktor menonjol yang nandain produknya palsu adalah aromanya. Maybelline Superstay Matte Ink yang palsu wanginya nyengat banget. Kalau kalian tau wangi pulpen yang menyengat, yang dulu jaman sd dijual di abang-abang dekat sekolahan, kayak gitu wanginya. Definitely, aromanya bukan seperti aroma lipstik yang seharusnya.

 

Shade

maybelline superstay palsu 7

Color range Maybelline SuperStay Matte Ink itu lumayan banyak dan ada beberapa edisi juga. Anehnya, versi palsu ini bikin color range sendiri. Jadi shadenya buatan mereka sendiri baik nama dan warnanya. Tadinya aku mau beli yang shadenya persis kayak yang aku punya supaya bisa dibandingin warnanya, tapi ternyata dia punya pilihan shade yang beda dan pas belipun nggak dibolehin untuk milih shade (dikasih random).

 

Harga

Buat harganya, udah pasti Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu bedanya banyak banget. Produk yang asli harganya Rp115.000, sedangkan yang palsu sekitar 10ribuan. Jauh banget kan bedanya? Kalaupun yang asli diskon, biasanya paling murah sekitar 80ribuan. Buat beli yang asli, pastiin aja kalian belinya di toko yang terpercaya seperti drugstore di mall atau official store di e-commerce.

Okay sekian dulu postingan kali ini. Aku masih punya beberapa produk palsu yang mau aku bandingin, tunggu ya! Makasih udah baca, and see you again 🙂

XOXO

Leave a Reply

%d bloggers like this: