Beauty

Perbedaan Etude House Drawing Eyebrow Asli dan Palsu

Halo semuaaa!

Hari ini aku mau sharing lagi nih ke kalian tentang perbandingan produk asli dan palsu, supaya kita semua bisa lebih aware dan nggak salah pilih saat beli produk. Nah, yang aku mau share kali ini adalah pensil alis favorit aku yang selalu aku pakai dan sudah repurchase berkali-kali, yaitu Etude House Drawing Eyebrow!

etude house drawing eyebrow palsu 10

Pertama-tama aku mau bahas dulu kali ya, aku suka Etude House Drawing Eyebrow ini karena beberapa hal. Pertama, pilihan warnanya banyak dan cocok di aku. Biasanya aku pakai nomor 02 Grey Brown atau 04 Dark Grey. Keduanya natural, nggak terlalu hitam dan nggak terlalu coklat juga. Buat daily oke banget. Kedua, praktis digunakan karena sudah termasuk spoilee nya juga. Ketiga, teksturnya nggak too creamy jadi aku lebih gampang gambar alisnya. Dan yang terakhir, harganya murah! Hehe.

Nah belakangan aku sering lihat di e-commerce favoritku, banyak yang jual produk ini dengan harga yang nggak masuk akal murahnya, yaitu sekitar 10 ribuan atau belasan ribu rupiah. Wow. Pas aku lihat di profil tokonya, ternyata memang mereka menjual produk-produk palsu dari berbagai brand. Akhirnya aku penasaran mau lihat seperti apa produknya, sekaligus mau dibandingin juga untuk ditulis di blog. So, mari kita mulai!

 

Packaging

etude house drawing eyebrow palsu 8

Pertama-tama, yuk liat dulu perbandingan dari packaging luarnya. Nah bisa diliat di foto diatas, Etude Drawing Eyebrow yang palsu ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan yang asli. Selain ukuran, logonya juga kelihatan banget perbedaan designnya. Itu untungnya sih, jadi buat ngebedain yang asli dan palsu lebih gampang.

etude house drawing eyebrow palsu 5

Untuk spoilee-nya, keliatan juga perbedaan yang lumayan signifikan. Etude House Drawing Eyebrow yang asli spoilee-nya lebih ramping dan panjang. Pas dicoba spoilee-nya juga rasanya lebih halus, sementara produk yang palsu spoilee-nya lebih kasar.

etude house drawing eyebrow palsu 2

Perbedaan lainnya juga bisa dilihat di bagian isi produknya. Produk yang palsu bentuknya lebih gemuk segitiganya, dan jadinya agak susah untuk membentuk garis yang presisi. Sementara itu, Etude House Drawing Eyebrow yang asli bentuk isinya lebih pipih dan lebih enak untuk menggambar alis.

 

Tekstur dan Swatch

etude house drawing eyebrow palsu 3

Kalau dilihat dari kasat mata, nggak terlalu kelihatan perbedaan yang mencolok diantara kedua produk ini. Tapi aku ngerasain banget sih pas ngeswatch ini, produk yang palsu lebih banyak effortnya untuk ngeswatch, dan lebih patchy juga. Sementara produk yang asli lebih smooth teksturnya dan pigmented warnanya. Warna dua produk ini juga mirip padahal ini beda shade yang aku beli.

 

Harga

Nah aku beli produk yang palsu ini sekitar 10 ribuan atau belasan ribu. Aku lihat cukup banyak online shop yang jual dengan harga segini, dan bisa dipastikan semuanya palsu. Sayangnya banyak banget yang beli di harga segitu, entahlah apa mereka tau atau engga kalau produknya palsu. Untuk yang asli harganya ada di sekitar 30 ribu keatas.

 

Beli dimana yang asli?

Nah kalau kalian cari Etude House Drawing Eyebrow yang asli, kalian bisa beli di toko yang terpercaya. Di Sagitta Shop juga dijual produk ini, pastinya asli dan harganya terjangkau. Bisa dibeli melalui chat WA/Line ataupun marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Sekian dulu untuk sharingku kali ini, semoga berguna untuk kalian yang masih bingung tentang Etude House Drawing Eyebrow yang asli dan palsu. Thank you for reading ya!

XOXO

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: