Beauty

Nyobain Produk-produk Rivera Cosmetics

Halo semua! Apa kabarnya kalian semua? Semoga baik-baik aja ya di musim ujan ini.

Di postingan kali ini aku mau review produk yang belum pernah aku review nih! Yay, aku berkesempatan untuk mencoba produk-produk dari Rivera. Aku dikirimin 5 produk nih, yaitu Luminous Micro Powder, Gotta Be Matte Lipcream, Moisture Glow Lipgloss, Bold Intense Eyebrow Matic, dan Bold Intense Liquid Eyeliner.

rivera cosmetics review

Penasaran nggak nih gimana hasil reviewnya? Yuk kita mulai. Aku bakal bahas satu persatu ya supaya lebih detail.

 

Rivera Luminous Micro Powder

rivera micro powder 4

Produk pertama yang aku bahas adalah Rivera Luminous Micro Powder. Aku udah cukup lama denger produk ini, tapi baru sekarang bisa cobain, seneng banget sih karena udah pernah denger berbagai review positif tentang produk ini. Yuk kita bahas dulu tentang produk ini:

  • Advanced Formula. Produk ini dilengkapi dengan formula yang dirancang khusus sehingga tidak menimbulkan komedo dan juga bisa mengontrol minyak berlebih di kulit kita.
  • Photo-friendly. Fitur Micronized Powder membuat produk ini bisa membuat kulit kita jadi terlihat lebih halus dengan menyamarkan garis halus serta pori-pori.
  • Lightweight Texture. Produk ini sangat ringan saat dipakai dan gampang diblend ini wajah kita, dan menghasilkan hasil yang natural deh.

rivera micro powder 3

Rivera Luminous Micro Powder memiliki 7 shade pilihan nih untuk berbagai warna kulit di Indonesia. Shadenya yaitu, 01 Soft Honey, 02 Natural, 03 Sand Beige, 04 Fair, 05 Classic Beige, 06 Deep Honey, dan 07 Translucent. Kali ini, aku cobain yang shade 02 Natural.

rivera micro powder

Untuk packagingnya, packaging Rivera Luminous Micro Powder ini cukup simpel. Tempatnya transparan dengan tutup warna hitam, senada dengan boxnya yang berwarna hitam. Produk ini ukurannya lumayan besar dan isinya banyak, bisa awet untuk beberapa bulan sepertinya. Dapat puff atau enggak ya? tenang aja, produk ini sudah dilengkapi dengan puff yang lumayan lembut dan enak dipakai.

rivera micro powder (2)

Nah di foto ini aku sudah pakai Rivera Luminous Micro Powder di sebelah kiri. Setelah pemakaian, wajahku jadi terlihat lebih lembut dan lebih rata warna kulitnya. Tapi, warna yang 02 Natural memang sedikitt agak gelap di kulitku, jadi tone kulitnya turun sedikit. Kelihatan nggak sih di foto? Mungkin ada warna lain yang lebih cocok buatku, atau bisa juga yang translucent supaya lebih aman.

Aku udah cobain produk ini untuk beberapa waktu, so far aku suka banget sih sama produk ini. Coveragenya bener-bener ada dan bisa bikin muka kelihatan lebih halus dan pori-poriku juga lebih tersamarkan. Kadang aku cuma pakai sunscreen dan langsung ditimpa pakai bedak ini dan hasilnya tetap bagus dan warna kulit aku jadi lebih merata juga. Nahan minyak atau enggak? Kalau di aku yang oily skin, bedak ini lumayan sih bisa nahan minyak at least untuk beberapa jam. So far i’m happy with this product 🙂

 

Gotta Be Matte Lipcream

rivera gotta be matte lipcream 3

Produk kedua yang bikin aku penasaran adalah Rivera Gotta Be Matte Lipcream. Pas pertama liat aku langsung tertarik sama packagingnya yang superchic, juga kelihatannya seperti lipstick padahal ini lipcream.

Dari segi fitur, produk Gotta Be Matte Lipcream ini memiliki 3 fitur:

  • Color Binding Pigment. Produk ini memiliki pigmen warna yang intens dan tahan lama.
  • Soft Focus Effect. Membuat garis-garis dan kerutan bibir menjadi tersamarkan dan terlihat lebih lembut dan halus.
  • Mengandung Collagen untuk menstimulasi produksi collagen alami dan membuat bibir terlihat lebih bervolume.

rivera gotta be matte lipcream 2

Rivera Gotta Be Matte Lipcream ini punya 10 shade warna: 301 Vibrant Red, 302 Exotic Maroon, 303 Retro Mauve, 304 50’s Pink, 305 Vintage Nude, 306 Chestnut Rose, 307 Vintage Fuchsia, 308 Old School Reddish Nude, 309 Red Collosal, dan 310 Coral Nude. Untuk kali ini, aku dapat warna 301 Vibrant Red.

Lapisan luar yang transparan membuat kita mudah untuk melihat warna asli dari lipcream ini. Dari segi aplikator, aplikatornya berbentuk runcing sehingga mudah untuk mencapai ujung bibir.

rivera gotta be matte lipcream

Ini contoh pemakaiannya di bibirku. Sepertinya ada efek pencahayaan kamera jadi warnanya kurang gelap, tapi aslinya lebih gelap lagi. Menurutku sih warna ini bisa kalian ombre kalau untuk dipakai daily supaya nggak terlalu mencolok.

Rasanya saat pakai produk ini? Ringan. Dia formulanya ringan dan tipis saat diaplikasikan. Jadi nggak ada rasa tebal di bibir, malah seperti nggak pakai apa-apa. Aku suka sih teksturnya. Gimana kalau ketahanannya? Agak memudar setelah makan, dan karena warna merah itu keliatan banget nggak meratanya saat pudar, jadi setelah itu perlu dire-apply lagi ya.

 

Moisture Glow Lipgloss

rivera glow lipgloss 3

Lip product kedua yang aku cobain dari Rivera adalah Rivera Moisture Lip Gloss. Produk lipgloss itu menurutku salah satu produk pemanis untuk melengkapi makeup looks kita. Bisa bikin looks kita jadi lebih segar seketika, dan kelihatan lebih youthful.

Ada dua fitur penting di produk ini yang perlu kalian tau. Pertama, produk ini memiliki formula yang nggak lengket, ini penting banget sih karena sebagian produk lipgloss itu lengket dan terasa berat dipakai. Kedua, produk ini mengandung pluketenia vobulis seed oil yang kaya akan Vitamin E, sehingga bikin bibir kita terus lembab.

rivera glow lipgloss 2

Aku gemes banget sama isinya, super glittery dan warnanya cantik banget. Ini aku dapat warna 02 Sparkle Pink. Selain warna yang seperti punyaku, masih ada berbagai pilihan warna lainnya, yaitu: 01 Gorgeous Red, 04 Hardcore Fans, 05 Party Hunter, 06 Crazy Famous, 07 Scene Stealer, 08 Spring Mauve, 09 Dusty Wildplum, 10 Classy Wildplum, 11 Lilac Maniac.

Packaging Rivera Moisture Glow Lipgloss ini super simpel. Casing luarnya transparan jadi kita bisa liat glitter-glitter di warna lipgloss yang cantik ini. Aplikatornya enak digunakan dan enggak keras. No complain sih untuk packaging produk ini.

rivera glow lipgloss

Di foto ini aku timpa lipcreamnya langsung pakai lipglossnya. Aslinya warna lipgloss ini bening dengan hint peach. Cantik banget warnanya, tapi menurutku akan lebih work kalau pakai lipstick lain dulu sebagai warna dasar supaya nggak pucat dan lebih mempercantik warna lipstick dasarnya.

 

Bold Intense Eyebrow Matic

river matic eyebrow grey 3

Nah, ini dia salah satu produk makeup wajib untuk cewek-cewek, apalagi kalau bukan pensil alis! Hehe. Aku lumayan excited untuk cobain produk ini, karena aku belum banyak explore pensil alis, so aku seneng banget untuk cobain produk baru.

Dengan packaging berwarna hitam glossy, Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini punya dua shade yang bisa kalian pilih, yaitu Brown dan Grey. Pas banget nih, aku dapat yang warna Grey karena aku juga kalau pakai alis biasanya memang warna Gray karena menurutku lebih natural di wajah. Another good news, selain warnanya yang natural, produk ini juga waterproof dan smudgeproof loh. Cocok nih buat kalian yang beraktifitas seharian dan mobilitas tinggi. Nggak perlu worry lagi masalah alis.

river matic eyebrow grey

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini merupakan jenis pensil alis yang automatic/retractable, jadi nggak perlu ribet urusan raut meraut lagi. Jenis pensil alis seperti ini adalah kesukaan aku, karena gampang digunakan dan biasanya juga sudah termasuk spoileenya.

Bisa dilihat di foto diatas, kalau aplikator Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini berbentuk segitiga. Jadi kita bisa pakai ujungnya untuk membuat garis saat bikin alis, dan langsung bisa diisi alisnya pakai bagian tengah segitiganya. Diujung satunya, sudah terdapat spoilee yang bisa kalian gunakan untuk menyisir alis maupun blend warna alisnya.

river matic eyebrow grey (2)

Disini aku nggak bingkai alisnya, tapi cuma aku isi aja mengikuti alis aku yang sudah ada agar lebih natural. Warna gray ini menurutku cukup natural di kulit aku. Nggak terlalu ‘bold’ seperti hitam, tapi lebih mengisi kekosongan diantara alis-alisku aja hehe. Saat diaplikasikan, produk ini juga gampang diblendnya dan cukup tahan lama.

 

Bold Intense Liquid Liner

rivera liner slim brush 3

Terakhir, ada produk lainnya dari Rivera, yaitu Rivera Bold Intense Liquid Liner. Seperti mencari pensil alis, nyari eyeliner yang cocok juga tricky. Apalagi untuk pemula yang masih belajar pakai eyeliner. Liquid Eyeliner seperti produk ini menurutku bisa jadi salah satu alat untuk latihan supaya cepat jago bikin wing liner, hehe.

Nah Rivera Bold Intense Liquid Liner punya beberapa fitur unggulan juga, yaitu mengandung antioksidan yang baik untuk kelopak mata, waterproof, dan aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung parfum. Produk ini hanya memiliki satu shade, yaitu hitam, namun memiliki dua pilihan aplikator: slim brush dan sponge applicator.

rivera liner slim brush 2

Rivera Bold Intense Liquid Liner ini packagingnya super imut. Bisa dilihat di gambar, aplikator yang aku dapat adalah yang slim brush. Sesuai namanya, brushnya memang benar-benar slim, alias tipis. Ini membuat mudah saat aku menggambar bentuk eyeliener di kelopak mataku.

rivera liner slim brush

Aku berusaha bikin wing liner, meskipun masih yang terkesan natural karena tidak terlalu panjang wingnya. Menurutku produk ini warnanya lumayan pekat, meski saat diaplikasikan di kelopak mataku yang oily ini dia agak berkurang kepekatannya, namun masih bagus dilihat.

Gampang nggak sih bikin eyeliner pakai produk ini? Iya dan enggak sih. Menurutku untuk bisa lancar menggambar eyeliner, dibutuhkan banyak latihan dan latihan. Brushnya yang tipis membuat aku lebih gampang untuk mengontrol seberapa tebal aku mau pakaian eyelinernya. Yang bikin berkurang gampangnya adalah harus terus mencelupkan kuasnya ke dalam produknya dalam beberapa saat sekali sehingga terkadang menyita waktu.

 

Products Swatches

rivera cosmetics swatches

Nah ini dia swatches seluruh produk yang sudah aku bahas diatas (kecuali powder). Disini bisa kelihatan dengan lebih jelas warna hitam pekatnya Rivera Bold Intense Liquid Liner dan juga kelihatan brushnya yang ramping. Setelah itu, ada swatch dari Rivera Bold Intense Eyebrow Matic yang shade Gray. Warna graynya disini cenderung ke abu-abu tua, dan juga natural saat dipakaikan ke alis.

Tekstur Gotta Be Lip Mattenya Rivera juga lebih keliatan di gambar ini. Teksturnya ringan dan langsung ngeset setelah diaplikasikan. Sedangkan untuk Moisture Lipgloss, swatch warna aslinya cenderung bening dengan hint peach.

rivera cosmetics review 2

Segini dulu ya untuk review berbagai kosmetik Rivera kali ini. See you!

XOXO

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: