Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel Review
Beauty

Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel Review

Halo semua!

Sebelum aku mulai, aku mau nanya, apa nih sabun cuci muka favorit kalian? Terkadang sabun cuci muka memang sedikit disepelekan dibandingkan produk skincare lainnya. Akupun gitu sih, awalnya aku suka sembarangan aja milih sabun cuci muka. Yang penting enak dipakainya. Tapi makin kesini aku makin picky untuk sabun cuci muka, karena aku pingin bener-bener pake yang sesuai sama kebutuhan kulit aku. Setelah bingung milih-milih, akhirnya aku pilih Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel.

bioderma sebium foaming gel 3

 

Tentang Bioderma

Bioderma merupakan brand skincare yang sudah hadir sejak 1970an. Seluruh produk Bioderma diformulasikan dengan sangat baik dan aman dengan penelitian yang mendalam di laboratorium. Bahan-bahan yang digunakan diformulasikan oleh ahli biologi dan dermatologis, jadi jangan takut karena semuanya aman untuk digunakan.

Seri Sebium ini sendiri diformulasikan khusus untuk tipe kulit kombinasi atau oily juga untuk kulit yang acne-prone atau memiliki masalah dengan jerawat. Rangkaiannya nggak cuma foaming gel aja, tapi juga ada micellar water, blemish cream, pore refiner, dan exfoliating gel. Dari semuanya, aku baru cobain foaming gelnya aja.

 

Claim

bioderma sebium foaming gel 2

Mengutip di website resminya, Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel ini memiliki beberapa claim, yaitu:

  • Gently cleanses and purifies (Membersihkan secara menyeluruh)
  • Limits sebum secretion (Mengurangi kadar minyak berlebih)
  • Keeps pores from becoming clogged (Menghambat penyumbatan pori-pori)
  • Guarantees good skin and eye tolerance (Menyehatkan kulit dan tidak perih di mata)
  • Soap-free cleansing base (Pembersih dengan basis bebas sabun)
  • Produk ini bisa digunakan sebagai shaving foam.

 

Packaging

Untuk ukuran 100ml, Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel ini packagingnya berbentuk tube, sedangkan kalau kalian beli yang ukuran 200ml packagingnya berbentuk pump. Menurutku, packaging yang tube sudah lumayan simple untuk digunakan, meski kadang ketuangnya kebanyakan. Packagingnya juga transparan, sehingga mudah dilihat isinya.

bioderma sebium foaming gel 4

Ingredients: AQUA/WATER/EAU, SODIUM COCOAMPHOACETATE, SODIUM LAURETH SULFATE, METHYLPROPANEDIOL, DISODIUM EDTA, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, ZINC SULFATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, PEG-90 GLYCERYL ISOSTEARATE, LACTIC ACID, LAURETH-2, POTASSIUM SORBATE, SODIUM CHLORIDE, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 418]

 

Tekstur dan Aroma

bioderma sebium foaming gel

Sesuai namanya, Bioderma Sebium Foaming Gel ini memiliki tekstur gel yang nantinya akan berubah menjadi busa. Nah, sebenarnya awalnya aku kurang suka sih sabun cuci muka yang teksturnya seperti ini karena busanya sedikit, tapi lama kelamaan sudah terbiasa, so it’s okay. Kalau kalian tipe yang suka sabun cuci muka dengan busa melimpah, mungkin akan kaget saat pertama kali pakai produk ini.

Tips dari aku sih saat mau dipakai di tangan jangan dikasih air sama sekali, karena nanti malah jadi tambah sedikit busanya. Jadi pas kalian tuang ke tangan langsung aja digosok2 nanti akan berbusa sendiri, baru setelah itu digosokkan ke wajah. Untuk aromanya, aku nggak tau gimana cara deskripsiinya, tapi aromanya fresh dan enak menurutku. No problem for me.

 

Pengalaman memakai Bioderma Sebium Purifying Cleansing Foaming Gel

Setelah beberapa bulan pakai Bioderma Sebium Foaming Gel, so far aku suka banget sih sama produk ini. Mukaku jadi lebih jarang jerawatan, dan pori-poriku juga terlihat lebih bersih. Mengurangi minyak atau engga? Iya sedikit membantu dalam hal ini, meski mukaku tetap minyakan ya apalagi kalau udah sore. Hal lain yang aku suka dari produk ini, adalah produk ini bebas sabun jadi mengurangi potensi iritasi kulit juga.

Poin minusnya paling harganya yang lumayan mahal, hehe. Waktu itu aku beli ini juga pas lagi diskon di e-Commerce. Semoga nanti pas aku mau beli ada diskon lagi yaa.

Kalian tertarik nggak untuk cobain produk ini? Komen-komen di bawah ya!

See you again on the next post 🙂

XOXO

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: