Beauty

Yeolimover Pad: Membersihkan Makeup Tanpa Kapas!

Halooo!

Apa kabar semuanya? Ditengah pandemi Covid-19 ini, aku jadi jarang nulis karena sibuk sama berbagai hal, seperti kerja dari rumah dan ngurus bisnis baruku. Kalau kalian kesibukannya sekarang apa? Anw, semoga kita semua sehat selalu yaa 🙂

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk yang baru-baru ini aku cobain. Sebelumnya, aku mau apresiasi dulu karena produk ini bisa ngasih solusi untuk permasalahan limbah kapas yang kita pakai saat membersihkan makeup. Buat sekali membersihkan makeup aja, kita bisa pakai mungkin sekitar 2-5 lembar kapas atau lebih kalau makeupnya tebal. Bayangin, kalau setiap hari makeupan, berapa banyak sampah kapas yang kita ciptakan?

Untuk itu, salah satu brand lokal bernama My Hubsch membuat produk makeup remover pad yang reusable atau bisa dipakai berulang kali, namanya Yeolimover Pad. Ini pertama kalinya aku cobain reusable makeup remover pad, dan aku seneng banget! Kenapa? Ya karena berasa udah berkontribusi positif aja untuk lingkungan. Yuk kita bahas lebih lengkap lagi tentang produk ini.

Yeolimover 3

Pas dikirimin produk ini, aku dapet pouch kain seperti foto diatas. Pouchnya gemes banget, dan ada quotesnya juga. Di paket ini juga ada kartu informasi produknya, kalian bisa langsung scan di QR code dan langsung diarahkan ke website yang berisi informasi tentang produk ini.

 

Bentuk dan Tekstur Produk

Yeolimover 5

Jadi seperti ini bentuk Yeolimover Pad-nya. Bentuknya lingkaran dengan bulu berwarna putih, jadi lebih gampang untuk melihat seberapa banyak makeup yang sudah terangkat. Pad ini juga lumayan besar dan ada dua sisi (bulak-balik) jadi bisa lebih cepet bersihin mukanya dan lebih banyak makeup yang bisa terangkat.

Untuk teksturnya, bisa dilihat lebih jelas di foto diatas. Material produk ini berasal dari premium microfibers. Bulu-bulunya rapat dan super haluuus. Nggak bakalan berasa kasar saat digunakan di wajah.

 

Cara Pakai

Yeolimover 4

Cara pakainya gampang banget! Tinggal rendam Yeolimover Pad kedalam air, terus langsung diusapkan ke bagian makeup yang mau kalian hapus. Saat menghapus makeup, diusap aja pelan-pelan ke wajah kalian. Ngga perlu digosok kencang.

Nah ada sedikit tips juga dari My Hubsch, untuk meremove makeup waterproof seperti mascara, kalian bisa usap dan diamkan selama 5-10 detik supaya makeupnya lebih mudah terangkat.

Nanti setelah itu, Yeolimovernya bisa kalian cuci lagi dan dipakai ulang sampai 200x. Oh iya, kalian bisa cuci produk ini langsung pakai tangan ataupun pakai mesin cuci dan bisa pakai sabun apa aja kok (asal jangan pakai pelembut kain). Kalau ada noda yang susah hilang, bisa dicuci manual dulu pakai tangan lalu lanjut pakai mesin cuci.

 

Yeolimover 14

Di foto diatas kalian bisa lihat Yeolimover Pad yang baru dan yang sudah ku pakai dan ku cuci. Ini aku cuci manual pakai tangan, jadi sepertinya kurang bersih. Tapi, overall proses mencucinya lumayan gampang kok, seperti cuci kain biasa. Setelah itu tinggal aku jemur aja sebentar dan setelah kering bisa dipakai lagi deh.

 

Pengalaman memakai Yeolimover

Yeolimover 15

Di foto diatas, yang before aku pakai makeup full coverage tapi udah aku copot bulumatanya. Nah disitu aku langsung pakai Yeolimover Pad untuk ngapus makeupnya, terutama bagian base makeup. Semuanya langsung keangkat, foundation, concealer, blush, eyeshadow. Cuman memang pas di bagian mata karena aku pakai mascara yang cukup tebal dan eyeliner di bagian dalam mata, jadi agak susah untuk menjangkaunya. Untuk mascara dan eyeliner aku lanjut bersihin pakai kapas biasa, cotton bud dan micellar water supaya bener-bener keangkat di bagian yang sulit dijangkau.

Processed with VSCO with hb2 preset
Processed with VSCO with hb2 preset

Dengan pake Yeolimover Pad memang kerasa banget aku jauuuh lebih hemat dalam menggunakan kapas. Totalnya aku cuma pakai 4 kapas setelah itu. Padahal kalau semua pakai kapas sepertinya bisa-bisa habis sekitar 5-7 kapas atau bahkan lebih kali yaa karena makeupnya memang cukup tebal waktu itu.

 

Harganya berapa? Beli dimana?

Oh iya, untuk harga Yeolimover ini satuannya adalah Rp49.900. Menurutku masih cukup terjangkau, apalagi produk ini kan bisa dipakai berulang-ulang kali. Kalau kalian mau beli produk ini, bisa langsung aja meluncur ke Website My Hubsch atau Shopee My Hubsch yaaa!

Segini dulu untuk postingan kali ini. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

XOXO

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: