Beauty

Nyobain Body Care Hits: Scarlett Whitening Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion

Halo semuaanya. Apa kabar niih kalian? Selama masa karantina ini, ada ngga sih yang makin sering belanja body care atau skincare karena lagi rajin ngerawat diri? Kalo aku karena skincare udah nemu yang cocok jadi ngga beli-beli skincare lagi. Kadang abis skincarean, muka udah hydrated dan plump, terus ngeliat kulit tangan atau kaki kering jadi gimanaaa gitu, makanya aku lagi sering body carean juga akhir-akhir ini.

Nah ada satu brand yang aku udah penasaran banget sama produknya karena bener-bener banyak banget yang pake, bahkan tunanganku juga pake, haha. Reviewnya juga udah banyak banget, dan rata-rata pada suka sama produk-produknya. Pasti kalian juga udah ngga asing sama brand ini, apalagi kalau bukan Scarlett Whitening!

 

Tentang Scarlett Whitening

Buat kalian yang belum tau, Scarlett Whitening ini produk lokal Indonesia yaa. Brand ini punyanya aktris sinetron Felicya Angelista. Scarlett Whitening sendiri aku lihat udah cukup lama ada, dan dari awal tuh produknya emang langsung hits gitu dan direview sama banyak influencer. Selain body care seperti scrub, shower scrub, sama lotion, brand ini juga punya produk-produk lainnya seperti shampoo, facial wash, dan yang paling barunya, face serum.

Nah aku udah tiga mingguan ini cobain 3 produk body carenya, yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Freshy. FYI, sesuai dengan klaimnya yang bisa mencerahkan kulit, ketiga produk ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Pas dulu aku di Thailand, banyak nemu produk yang berbahan Glutathione dan memang katanya bagus untuk mencerahkan kulit. Makanya pas lihat ada ingredients ini di Scarlett Whitening aku langsung mikir produknya bakalan bagus untuk mencerahkan kulit.

Semua produk Scarlett Whitening juga udah memiliki BPOM dan cap Halal dari MUI, jadi kalian nggak usah takut pakai produk-produknya karena keamanannya sudah terjamin. Selain itu, buat kamu yang concern sama hewan, kamu pasti seneng kalo tau bahwa semua produk Scarlett Whitening itu Cruelty Free, jadi ngga diuji coba ke hewan pada proses pembuatannya.

Nah sekarang langsung aja aku bahas satu persatu ya produk yang udah aku coba.

 

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Produk pertama yang aku coba dari rangkaian body care ini adalah Scarlett Whitening Body Scrub, yang varian Romansa. Aslinya produk ini ada dua varian, yaitu Romansa dan Pomegrante, tapi aku punyanya yang Romansa. Setauku, varian Romansa ini juga varian yang best seller.

 

Packaging

 

Untuk packagingnya, seperti bisa lihat di gambar, packagingnya cantik dengan nuansa dominan pink. Ini warnanya sama seperti body lotionnya yang varian Romansa, packagingnya dominan pink juga. Packagingnya berbentuk jar, tinggal diputar aja, gampang banget buat ambil produknya meski tangan basah atau licin pas lagi mandi.

Di dalamnya juga ada lapisan seal untuk pelindung, jadi pas kalian buka tutupnya ngga langsung kena produknya. Aku cuma buka setengah aja lapisan sealnya supaya bisa ditutup lagi dan lebih terlindungi produknya.

 

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water

 

Tekstur

 

Jadi Body Scrub Romansa ini isi produknya berwarna putih, dan teksturnya agak padat nggak begitu cair, tapi nggak kering juga sih. Di kulit terasa lembut, ada scrubnya tapi nggak bikin sakit pas digosok di kulit.

 

Cara Pakai

Cara pakainya gampang banget, seperti cara pake lulur biasanya. Oleskan produknya ke seluruh tubuh, lalu diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu, digosok-gosok aja terus tinggal dibilas deh. Gampang banget kan! Pakai produk ini 1-2x ya dalam seminggu.

 

Pengalaman memakai Body Scrub Romansa

Scrub ini aku pakai seminggu dua kali, atau kalo lagi males, seminggu sekali hehe. Sebelumnya aku rada jarang pake lulur atau scrub seperti ini, karena ngga terlalu suka berlama-lama di kamar mandi, dan juga biasanya abis pakai lulur itu di kulit terasa licin, aku ngga terlalu suka. Nah tapi produk ini enak banget, scrubnya ngga kasar dan ngga bikin sakit di kulit, dan setelah dibilas pun nggak bikin kulit licin atau lengket. Untuk wanginya, aku suka-suka aja sih, wanginya enak dan bikin rileks pas lagi luluran hehe.

 

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegrante

Setelah pakai scrub, produk selanjutnya adalah Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Promegrante. Dulu pas pertama tau scarlett, produk ini yang paling bikin aku tertarik. Warnanya ungu bright, kayak seger banget gitu buat mandi hehe. Terus variannya juga Pomegrante, unik banget, jarang kan sabun mandi yang ada varian ini. Selain Pomegrante, Scarlett Whitening juga ada varian lainnya untuk produk shower scrub ini, yaitu Mango dan Cucumber.

 

Packaging

Packaging produk ini cukup simple, menggunakan botol bening sehingga gampang dilihat isinya. Label produknya juga disesuaikan dengan warna isinya, matchy matchy. Selain itu, menurutku produknya gampang buat dibawa kemana-mana karena tutupnya lumayan kencang dan botolnya plastik jadi nggak gampang pecah.

 

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

 

Tekstur

Selayaknya sabun pada umumnya, tekstur produk ini cair dan berwarna ungu. Bukan tipe sabun yang creamy gitu sih, tapi lebih ke gel bening. Uniknya, didalamnya ada scrub kecil-kecil berwarna biru dan merah. Scrub ini sama sekali nggak sakit pas digosokkan ke kulit, fungsinya cuma untuk ngebantu aja supaya semakin bersih saat kita mandi.

 

Cara Pakai

Gampang banget kok, tinggal diusapkan ke kulit aja sampai berbusa lalu dibilas deh

 

Pengalaman memakai Shower Scrub Pomegrante

Aku suka banget sih sama sabun ini. Wanginya tuh enak banget, nyegerin, jadi makin semangat pas mandi hehe. Sabun ini juga bukan tipe sabun yang pas dibilas bikin kulit jadi licin, jadi cocok buatku. Aku ngga suka sabun yang bikin kulit licin karena jadi harus bilas banyak-banyak dan berasa belum bersih aja. Pas nuang produknya juga gampang, karena botolnya nggak keras plastiknya jadi gampang dipencetnya.

 

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Setelah pakai body scrub dan shower scrub, kulit kita udah bersih dan siap buat produk selanjutnya, yaitu Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. Varian Freshy ini merupakan varian Body Lotion terbaru, kayaknya baru rilis beberapa bulan belakangan. Produk ini langsung hits karena wanginya mirip Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, parfum favorit banyak orang.

Selain varian Freshy ini, Scarlett punya 3 varian lainnya, yaitu Romansa, Charming, dan Fantasia. Varian Charming jadi favorit orang-orang juga karena wanginya mirip parfum Baccarat Rouge 540.

 

Packaging

Seperti sabunnya, packaging body lotionnya juga simple. Desainnya simple dengan warna label yang sama dengan isinya. Packaging body lotion ini safe banget karena ada lock-unlocknya. Selain dengan pengaman di bagian lehernya yang bisa dipasang-copot, juga ada pengaman open-lock jadi produknya ngga gampang kepencet dan tumpah. Bisa banget untuk dibawa-bawa.

 

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water

 

Tekstur

Jadi yang varian Freshy ini warnanya kuning muda gitu. Nah teksturnya lebih ke arah creamy dibandingkan watery, tapi masih gampang untuk diblendnya di kulit kok. Setelah diaplikasiin ke kulit juga nggak lengket, tapi langsung meresap ke kulit.

 

Cara Pakai

Buat hasil yang maksimal, pakai produk ini di pagi dan malam hari ya. Tinggal dioleskan aja ke kulit dan tunggu sampai meresap.

 

Pengalaman memakai Body Lotion Freshy (Before-After)

Jujur sebelumnya aku belum pernah cobain wanginya Jo Malone English Pear & Freesia, dan ternyata aku suka! Body lotion ini wanginya enaaak banget. Wanginya manis dan fresh gitu menurutku. Aku suka banget pake lotion ini sebelum tidur, supaya wangi dan moodnya lebih enak. Terus pas paginya masih wangi jugaa 🙂 Kulitku yang kering-kering juga sekarang udah nggak kering lagi setelah pakai produk ini secara rutin.

Kalian bisa lihat di foto, body lotion ini punya efek brightening yang instan. Aku pakai body lotionnya di salah satu tanganku dan kulitku langsung lebih cerah warnanya. Kelihatan banget kan?

 

Overall thoughts about Scarlett Whitening products

Menurutku, produk-produknya Scarlett Whitening itu worth the hype sih. Produknya terkenal karena memang bagus. Dari ketiga produk yang aku coba, aku paling suka shower scrubnya karena enak banget dipakainya. Mungkin kalo udah abis aku bakalan coba varian lainnya, kepo banget sama yang Mango. Setelah 3 mingguan pakai ketiganya, kulitku berasa lebih halus dan hydrated. Tadinya di bagian siku atau lutut itu suka ada kulit yang kering kelupas-kelupas gitu, tapi sekarang udah lembut dan nggak kering lagi. Untuk efek brightening dalam jangka panjangnya aku belum bisa komentar karena baru pakai ini selama 3 minggu dan setiap hari di rumah aja juga, jadi belum kelihatan banget. Kalo kalian lagi cari body care yang bagus dan wangi dengan harga yang masih friendly, I highly recommend kalian untuk cobain produk-produknya Scarlett yaa.

 

Harganya berapa? Beli dimana?

Buat harganya, seluruh produk Scarlett Whitening harganya sama, yaitu Rp75.000. Kalau mau lebih hemat, kalian juga bisa beli paket 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive + free gift). Kalau kalian juga kepo dan pengen cobain produk ini, kalian bisa langsung cek ke Official Instagram Scarlett Whitening yaa. Dijamin original dan pengirimannya juga aman karena dibungkus bubblewrap satu persatu 🙂

Segini dulu reviewku tentang Scarlett Whitening, sampai ketemu di postingan selanjutnya ya!

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: