Beauty

BB Cushion Ringan untuk Sehari-hari: Masami Loveskin BB Cushion

Haloo! Apa kabar semuanya?

Kali ini aku mau ngeracun makeup nih untuk kalian. Walaupun saat ini kita lagi sering dirumah aja karena pandemi, tapi kadang-kadang perlu keluar rumah juga untuk urus ini itu. Nah, karena pake masker, kebanyakan pasti jadi malas kan pakai makeup, akupun gituu sih hehe. Jadinya aku cari cara praktis aja supaya lebih simple makeupannya, salah satunya adalah dengan pakai BB cream supaya lebih ringan di wajah.

Pas bangeet, Masami baru aja ngeluarin produk terbarunya, Loveskin BB Cushion! Aku langsung cobain produk ini karena penasaran banget dan pastinya praktis banget untuk makeup di masa pandemi ini. Yuk kita bahas lebih lengkap tentang produk ini.

 

Packaging

Masami Loveskin BB Cushion ini memiliki box packaging yang simple dengan nuansa hitam dan cream. Untuk produknya sendiri, packagingnya full berwarna hitam dengan finishing glossy, memberi kesan elegan bagi produk ini. Aku suka packagingnya, karena desainnya simple tapi elegan dan terlihat seperti produk high end.

 

Move on ke bagian dalam, sekarang kita bahas tentang puffnya. Bentuk puffnya gemes banget, kayak water drop gitu. Bentuk water drop ini memiliki ujung yang runcing, jadi memudahkan kita saat aplikasiin produk di area yang butuh presisi seperti area undereye, hidung, dan sekitar bibir. Membantu banget sih jadi gampang saat aplikasiin produk di area mata. Puffnya juga bener-bener empuk dan gampang saat dipakai untuk ngeblend produknya.

 

Pilihan shade

Masami Loveskin BB Cushion ini memiliki 4 pilihan warna, yang menurutku bakalan cocok untuk cewe-cewe Indonesia.

Untuk yang paling terang, ada shade NC1 Warm Vanilla. Shade ini warnanya light beige dengan yellow undertone.

Shade kedua, ada NW2 Soft Beige, warnanya rosy beige dengan neutral undertone. Untuk kalian yang kulitnya neutral atau cool undertone, bisa pakai shade ini karena shade lain semuanya memiliki yellow undertone.

Ketiga, ada shade NC4 True Beige, warnanya true beige dengan yellow undertone. Untuk kalian yang kulitnya medium bisa cobain shade yang ini yaa.

Terakhir, ada shade NW6 Medium Olive, warnanya medium beige dengan yellow undertone. Kalau kalian cari shade yang lebih gelap lagi, bisa coba shade ini.

Aku sendiri ambil shade NW2 Soft Beige karena kulitku lebih ke neutral undertone dan menurutku shade ini bakalan cocok buatku, dan yess pas aku coba warnanya masuk ke kulitku dengan baik.

 

Ingredients dan Manfaat

Hal lainnya yang menarik tentang produk ini adalah ingredientsnya yang bagus-bagus. Jarang sih ada cushion yang ingredients “skincare”nya banyak seperti ini, jdi bisa menyelam sambil minum air, pake makeup sekalian skincarean jugaa hehe. Produk ini punya tiga highlighted ingredients, yaitu Collagen, Niacinamide, dan Argan Oil. Yuk kita bahas satu persatu.

Untuk Collagennya, produk ini memiliki 9% Hibiscus Abelmoschus Flower yang merupakan sumber collagen dan juga bermanfaat untuk memperkuat skin barrier kita. Kedua, ada 2% Niacinamide yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit kita. Argan Oil dan Hyaluronic Acid dapat memberikan kelembaban ekstra untuk kulit kita, supaya engga kering saat pakai makeup.

Ketiga ingredients itu juga merupakan ingredients favoritku kalau lagi cari skincare loh! Terutama Hyaluronic Acid supaya wajah kita tetap lembab dan ngga kering, penting banget sih jadi makeupnya nanti ngga ngecrack di wajah, bisa menempel dengan sempurna dan menyatu di kulit.

Selain tiga ingredients itu, ada dua ingredients lainnya yang menjadi highlight, yaitu Allatonine yang dapat membantu soothing kulit yang sensitif, dan Adenosine yang bermanfaat sebagai agen anti aging dan firming.

I’m impressed karena banyak banget ingredients yang bagus di produk ini, sesuai dengan klaim bahwa Masami Loveskin BB Cushion ini memiliki manfaat 3-in-1: sun protection (dengan SPF 50+/PA++++), foundation, dan skincare. Cushion ini cocok banget untuk kamu yang permasalahan kulitnya sensitif, pori-pori besar, dan kusam.

Nah selain ingredientsnya, produk ini juga diformulasikan dengan baik dan aman banget. Produk ini Paraben Free, Phtalates Free, Sulfates Free, dan Mineral Oil Free.

 

Before-After

Oh iya, produk ini coveragenya medium yaa. Menurutku udah oke banget sih untuk ukuran BB Cushion, secara kalau BB Cream itu kan biasanya coveragenya sheer. Nah di foto diatas ada before after aku pakai produk ini. Di bagian yang after, kulitku terlihat lebih flawless, lebih rata warna kulitnya, dan lebih matte juga ya jadinya kulitkuu. Cuma memang kalau ada bekas jerawat harus pakai concealer lagi kalau mau bener-bener nggak kelihatan, krn aku ada kemerahan bekas jerawat dan masih terlihat sedikit. But overall, coverage dan hasil akhirnya oke sih menurutku.

 

Pengalaman memakai Masami Loveskin BB Cushion

Aku udah cobain pakai produk ini seharian di area indoor dan outdoor. Pas awal diaplikasiin, aku suka banget finishnya yang natural dan flawless. Kulitku langsung terlihat mulus natural. Rasanya di kulit juga ringan banget walau dipakai berjam-jam. Nempel di masker atau engga? Iya, ada jejak transfer sedikiiiit di bagian dalam masker, masih cukup oke menurutku.

Setelah sekitar 7 jam an pemakaian, beberapa bagian udh luntur seperti bagian hidung dan pipi atas karena mukaku yang oily. Its okay sih, karena produk ini juga enggak kasih garansi untuk bertahan seharian. Kalau hasilnya mau lebih tahan lama kalian bisa set pakai bedak yaa. Overall aku suka sih pakai produk ini, karena hasilnya yang bagus, ringan dipakai dan bentuk puffnya yang unik dan praktis dipakai.

 

Harganya berapa? Beli dimana?

Kalau kalian mau cobain produk ini, kalian bisa beli langsung di Shopee Masami atau di website Kay Collection dengan harga Rp249.000. Cuss checkout! 🙂

 

Segini dulu ya untuk postingan ini, makasih ya udah baca. see you on my next post!

 

 

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: