Beauty

Kulit Tetap Lembab Saat Puasa dengan Bioderma Sebium Lotion & Hydrabio Essence Lotion

Halo semua! Gimana puasanya nih? Btw, aku sekalian mau ucapin selamat menunaikan ibadah puasa untuk kalian yang menjalankan ya. Semoga lancar semua puasanya. Mumpung ada waktu luang aku pengen ngeracun skincare lagi nih, hehe. Keep on reading yaa.

Selama berpuasa, kurangnya asupan cairan selain bikin tenggorokan kering tapi bisa bikin kulit jadi dehidrasi juga loh! Nah makanya kalian perlu pakai produk skincare yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit kalian karena kulit yang lembab adalah kunci supaya kulit kita sehat dan glowing. Siapa sih yang nggak mau kulitnya glowing? Pasti mau semua kan, apalagi nanti pas hari Hari Lebaran. Untuk itu, kita perlu cari nih produk skincare dengan kombinasi ingredients yang oke helpful untuk kulit kita, seperti Bioderma Sebium Lotion & Hydrabio Essence Lotion!

Dalam kampanye #BoostYourGlow-nya, Bioderma menghadirkan dua produk boosting toner yang dapat membantu para wanita untuk mendapatkan kulit glowing dengan kunci kulit glowing, yaitu kulit yang lembab. Kedua produk ini, memiliki manfaat yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing yaitu kulit dehidrasi/kering dan kulit kombinasi/berminyak. Kita bahas satu persatu yuk!

 

Bioderma Hydrabio Essence Lotion (Hydrating Boosting Toner)

Untuk kalian pemilik kulit kering atau dehidrasi, this is the right product for you! Kandungannya mampu untuk melembabkan kulit dan menyelamatkan kulit kalian yang dehidrasi hehe. Gak cuma melembabkan, produk ini juga punya beberapa manfaat lainnya yang bisa membantu permasalahan kulit lainnya. Lengkapnya bisa dibaca di bawah ini ya!

Key Ingredients:

  • Aquagenium Patent (Niacinamide & Apple Seed Extract). Kandungan ini dapat memperkuat skin barrier kalian dan menahan kelembaban kulit. +88% Immediate, Deep & Lasting Hydration.
  • Salicylic Acid. Membantu mengangkat sel kulit mati, meratakan tekstur kulit. 72% Smooths the skin, makes skin glow.
  • Vitamin E. Membentu melindungi kulit dan mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. Anti-Oxidant Power.
  • D.A.F Patent. Memperkuat skin barrier dan menaikkan tingkat toleransinya. Less Reactive and Sensitive Skin.

 

Sebium Lotion (Rebalancing Boosting Toner)

Kalau kalian tipe kulitnya sama kayak aku, yaitu kombinasi/berminyak, aku saranin untuk pakai produk yang ini ya. Kandungan yang ada dalam produk ini dikhususkan untuk kulit berminyak, jadi bisa membantu mengurangi produksi sebum juga. Kalau kalian berjerawat, tetap bisa pakai produk ini kok karena ada kandungan yang bisa membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat. Komplit banget nih untuk permasalahan tipe kulit kombinasi/berminyak.

Key Ingredients:

  • Gycerin. Mengunci kelembaban di dalam kulit. 8 Hours hydrates the skin.
  • Salicylic Acid. Membantu mengangkat sel kulit mati, meratakan tekstur kulit. 72% Smooths the skin, makes skin glow.
  • Fluidactiv Patent & Capryloyl Glycine. Membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat sebesar 60% dan merestorasi pH kulit untuk membuat kulit menjadi sehat. Anti-blemishes Power.
  • Zinc Gluconate – Vitamin B6 & Mushroom Extract. Mengurangi produksi sebum sebesar 40% dan meminimalisir tampilan pori-pori. Shine-free & Tighten pores.

 

Packaging

Seperti produk-produk Bioderma yang lainnya, packaging produk ini simple dan sudah disesuaikan dengan produknya agar mudah digunakan. Karena toner ini teksturnya cair banget, jadi packagingnya juga menyesuaikan, gampang banget tinggal dituang aja! Di botol produknya banyak keterangan mengenai produknya sendiri baik dalam bahasa Perancis dan bahasa Inggris.

 

Cara Pakai

Produk ini bisa kalian gunakan di pagi dan malam hari ya. Jangan lupa untuk cuci muka dulu sebelum menggunakan toner, karena toner ini nanti nggak dibilas lagi. Ada 3 cara untuk pakai produk ini:

  1. Dituang langsung ke tangan dan ditepuk-depukkan ke wajah
  2. Dituang ke kapas dan diusapkan ke wajah
  3. Dituang ke capsule sheet mask (sheet mask yang masih kering) lalu bisa buat maskeran deh!

Kalau aku untuk sehari-hari lebih suka cara no 1 atau 2 sih. Tapi biasanya kalau pake kapas lebih seger dan merata menurutku, hehe. Untuk cara ketiga, bisa dipakai sekali-kali aja kalau merasa kulit lagi kering banget. Favorit kalian cara nomor berapa?

 

Pengalaman memakai Bioderma Sebium Lotion & Hydrabio Essence Lotion

Aku udah pakai produk ini selama semingguan lebih. Lebih banyak sih cobain yg Sebium Lotion karena tipe kulitku berminyak, tapi gantian juga cobain yang Hydrabio Essence Lotion. So far aku suka sama kedua produk ini. Ada cooling sensationnya sedikit, nyegerin banget di muka, apalagi kalo lagi puasa hehe.

Setelah diaplikasikan, produknya langsung menyerap dengan baik di kulit. Nggak ninggalin rasa lengket atau berat, jadi enak untuk lanjutin ke step skincare selanjutnya. Dari segi scent atau aroma, yang Sebium Lotion aromanya lebih strong, cenderung mirip sama Micellar Waternya Bioderma. Sementara kalau yang Hydrabio Essence Lotion nggak terlalu kecium wanginya. Mungkin karena baru sebentar juga pakainya, jadi belum terlalu berasa efeknya untuk menahan minyak di kulitku. Harus dipakai dengan rutin dulu baru nanti berasa efeknya.

But, sebagaimana fungsi toner, produk ini bisa merefresh kulit wajah dengan baik jadi lebih segar dan lembab. Siap untuk step skincare selanjutnya 🙂

 

Beli Dimana?

Kalau kalian mau beli produk ini, bisa langsung cek ke Shopee Bioderma yaa.

 

Thank you Bioderma #BoostYourGlow dan Clozette Indonesia atas kesempatannya cobain produk ini 🙂

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: