Beauty

Nyobain Organic Skincare: Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Halo semua! Selamat berlebaran yaa. Semoga lebaran kalian menyenangkan yaa dan bisa kumpul sama keluarga 🙂

Mumpung THR masih anget nih abis lebaran, aku mau share review terbaru tentang skincare yang aku cobain belakangan ini, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk. Skincare ini spesial banget karena aku jarang banget pakai skincare organik, dan produk ini satu-satunya skincare organik yang lagi aku pakai sekarang.

Nggak pake lama-lama yuk langsung masuk ke reviewnya!

 

Tentang Skin Dewi

Sedikit memperkenalkan tentang Skin Dewi untuk kalian yang belum tau, Skin Dewi adalah brand skincare lokal yang seluruh produknya menggunakan bahan organik, mengikuti standarisasi natural skincare dari UK. Produk-produk Skin Dewi sudah diformulasikan khusus untuk berbagai permasalahan kulit, jadi kalian bisa pilih produknya sesuai dengan permasalahan kulit kalian ya. Produk-produk Skin Dewi juga aman banget digunakan untuk kulit sensitif dan hyper-sensitive loh. Untuk informasi selanjutnya, kalian bisa cek di Instagram Skin Dewi yaa.

 

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah produk cleanser atau pembersih wajah yang diperuntukkan untuk tipi kulit berminyak dan berjerawat. Manfaat utamanya adalah untuk menyeimbangkan produksi sebum dan mengurangi tampilan pori-pori. Oke banget untuk merawat kulit berminyak seperti kulitku, karena biasanya permasalahannya seputar produksi minyak berlebih, pori-pori besar, dan jerawat.

Produk ini make up remover atau cleanser biasa sih? Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah second cleanser yang bisa kalian gunakan setelah make up remover. Jadi kalian bisa membersihkan wajah kalian lebih bersih lagi pakai produk ini. Aku sih biasanya pakai produk ini setiap pagi dan malam saat mandi.

 

Packaging

Packaging dari produk ini cukup simple, dengan label berwarna hijau kalem sesuai dengan tema organic skincare. Packaging dan pemilihan warnanya cukup memberi kesan premium. Untuk produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini, botolnya menggunakan aplikator pump. Ini memudahkan untuk mengambil produknya, karena teksturnya yang cair. Aku suka deh bahan labelnya meskipun kelihatannya kayak bahan kertas, tapi anti air jadi aman banget untuk ditaruh di kamar mandi.

 

Ingredients

Ada 3 ingredients utama yang dihighlight untuk produk ini, yaitu:

  • Witch Hazel Water. Anti bacterial atau anti inflammasi yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi, serta menyeimbangkan kadar minyak pada wajah dan membantu memperbaiki tampilan pori-pori.
  • Hazelnut Oil. Kandungan Tannins didalamnya membantu menyeimbangkan kadar minyak dan memperkecil tampilan pori-pori.
  • Tea Tree Oil. Anti bacterial dan anti fungal untuk membantu menghentikan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Secara general, produk ini ingredientsnya memang diperuntukkan untuk menyeimbangkan kadar minyak dan mengatasi permasalahan jerawat di kulit kita. Cocok banget untuk oily and acne prone skin.

 

Tekstur dan Aroma

Sesuai dengan namanya “Cleansing Milk”, teksturnya benar-benar kayak “milk”. Sedikit creamy, gampang dibaurkan ke wajah. Oh iya, karena soap free, jadi produk ini nggak berbusa yaa saat kena air.

Untuk aromanya, karena bahannya memang organik dan tanpa fragrance, jadi wanginya juga kayak wangi-wangi herbal aromaterapi gituu. Awalnya agak kaget sih karena lumayan tajem, tapi lama-lama udah terbiasa dan i found it relaxing 🙂

Cara pakainya gampang banget, tinggal basahi wajah dan langsung aplikasikan produk ke wajah. Tuang produknya ke tangan sebesar koin. Pas awal-awal aku pakainya terlalu sedikit jadi kurang merata di wajah, terus akhirnya aku pakai lebih banyak kira2 sebesar koin, baru berasa pas di wajah. Abis itu tinggal dipijat2 aja wajahnya dan dibilas deh!

 

Pengalaman Memakai Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Aku udah pakai produk ini sekitar sebulanan, mungkin hampir 2 bulan. So far produk ini berfungsi dengan baik di kulitku. Aku merasa kulitku nggak terlalu minyakan lagi, dan ngga ada jerawat yang muncul juga belakangan ini. So happy!

Awalnya aku harus adaptasi sama produk ini karena nggak ada busanya, jadi berasa agak kurang sensasi cuci mukanya. Tapi lama kelamaaan udah terbiasa sih. Setelah dibilas, produk ini sama sekali nggak bikin kulit kering. Masih berasa supple dan lembab banget.

Overall aku suka sama produk ini, dan karena produk ini organik jadi ngerasa ada feeling yang beda aja dibanding pakai produk biasa. Jadi merasa lebih safe dan relaxing sih karena nggak nambahin bahan kimia ke kulitku.

Kalau kalian mau beralih ke organic skincare, kalian harus cobain juga produk-produk dari Skin Dewi yaa! 🙂

Segini dulu yaa review kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: