Beauty

Review Omniskin Clean Pore Oily Skin Toner – Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Haloo semua!

Selamat datang kembali ke blog ku hehe. Di postingan kali ini aku mau share ke kalian rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yuk yuk lanjut scroll buat review lengkapnya!

Jadi setelah aku honeymoon ke Bali di bulan Oktober lalu, mulai deh tuh timbul berbagai masalah kulit karena disana sering panas-panasan ke pantai dan mungkin karena capek juga yaa. Selain kulitku gosong alias menggelap, muncul masalah kulit yang lain, yaitu jerawat. Satu persatu mulai tumbuh di muka ku, sampai akhirnya ada 3 jerawat aktif di bagian dagu dan pipi. Nah salah satunya tuh gedhe banget ukurannya, tipe-tipe jerawat yang lama ilangnya. Sedih deh pokoknya.

Nah pas banget, disaat itu aku nyobain toner dari Omniskin, yang sangat cocok buat kulit yang lagi berjerawat. Nama produknya itu Omniskin Clean Pore Oily Skin Toner. Jadi toner ini memang dikhususkan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

 

Kegunaan dan Manfaat

Sesuai dengan nama produknya, Omniskin Clean Pore Oily Skin Toner ini cocok bangeet untuk kulit berminyak dan berjerawat, jadi pastinya kegunaannya disesuaikan dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat.

  • Sebum reducing in 4 weeks. Produk ini bisa membantu mengurangi produksi sebum atau minyak, dalam waktu 4 minggu. Ini bisa membantu banget buat pemilik kulit berminyak, jadi biar nggak terlalu oily lagi kulitnya. Nah berkurangnya produksi sebum juga bisa mengurangi timbulnya jerawat.
  • Pore Cleaning. Produk ini bisa membantu membersihkan pori-pori kita. Hal ini bisa lebih maksimal kalau kita aplikasiin produknya pakai kapas ya, jadi nanti sekaligus mengangkat sel kulit mati dan kotorannya deh ke kapas.
  • Soothing and Hydrating. Produk ini bisa membantu merilekskan dan melembabkan kulit loh. Kalau kulit kita lembab, maka nantinya kadar minyak di kulit juga akan lebih seimbang, dan juga bisa bikin kulit jadi lebih plump dan terlihat sehat.

 

Packaging

Packaging dari produk ini menurutku simple yaa. Warnanya kombinasi hijau dan putih. Warna ini memang identik dengan skincare untuk jerawat atau oily skin sih kalau kita lihat ke brand-brand lain. Di kotak maupun di label produknya langsung sudah jelas tertulis ingredients, kegunaan, dan speciality dari produk ini. Jadi nggal perlu bingung-bingung cari tau produk ini untuk apa, ingredientsnya apa aja, dan cara penggunaannya.

Untuk botolnya sendiri, Omniskin Clean Pore Oily Skin Toner ini tipe aplikatornya yang dituang, jadi pas mau pakai tinggal dituang aja ke tangan. Di botolnya ada double protection, jadi kalau dibuka tutupnya, masih ada kayak sejenis “segel” yang nutupin lubangnya supaya nggak tumpah2. Nah ini sebenernya jadi love hate relationship sih kalau bagi aku, karena kalau aku pasang segelnya, capek juga setiap hari dibuka pasang kerena kan agak susah bukanya harus pakai kuku. Tapi kalau gak dipasang, resiko tumpah karena lubangnya lumayan besar. Kadang aku juga sering kebanyakan pas tuang produknya ke tangan hehe.

 

Ingredients

Omniskin Clear Pore Oily Skin Toner ini memiliki beberapa ingredients utama, seperti:

Centella Asiatica, Volcanic Ash, Licorice Root Extract, Aquaxyl, dan Niacinamide

Salah satu yang bikin aku semangat buat pake produk ini adalah ingredients Centella Asiatica, karena bahan itu favorit aku bangett dan cocok bgt di kulitku. Cica ini memang biasanya itu ingredients favorit untuk pemilik kulit oily dan acne prone skin karena ngebantu banget buat ngatasin permasalahan kulit. Untuk full ingredientsnya bisa dilihat berikut ini yaa

Aqua, Sodium PCA, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Triethanolamine, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Citric Acid, Hexanediol, 1,2-hexanediol, Volcanic Ash Extract.

 

Tekstur

Salah satu yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya. Teksturnya watery dan ringan banget saat diaplikasiin ke muka. Langsung menyerap jadi lebih cepet untuk lanjutin skincareannya. Untuk aromanya, menurut aku so-so sih, engga mengganggu tapi juga nggak wangi juga. Wanginya lebih seperti bahan kimia gitu tapi nggak terlalu strong.

 

Cara Pakai

Cara pakai produk ini gampang banget, sama seperti toner pada umumnya. Setelah cuci muka, keringkan muka dan lanjut deh pakai toner ini. Kalian bisa tuang dulu ke kapas, lalu diusapkan ke kulit wajah. Kalo aku pribadi kadang-kadang ngga pakai kapas sih, langsung aja tuang ke tangan dan diusap ke muka. Nah kalo kalian merasa belum maksimal, bisa aplikasikan sekali lagi yaa. Setelah beberapa saat, langsung bisa dilanjut dengan step skincare selanjutnya seperti essence, serum, ampoule, dan moisturizer.

 

Pengalaman memakai Omniskin Clean Pore Oily Skin Toner

Aku udah pakai produk ini sekitar 2 mingguan, dan so far aku sukaa! Seperti yang aku bilang di awal tulisan ini, kalo waktu itu aku ada masalah kulit yaitu jerawat yang baru aja tumbuh. Nah aku konsisten pakai produk ini (plus skincareku yang lainnya ya) dan semakin lama kondisi kulitku semakin membaik. Aku suka teksturnya, dan feeling fresh after toner-an itu enak bgt. Paling yang aku kurang suka itu bagian tutupnya yaa seperti yang udah aku bahas diatas juga.

Nah ini before-after ku, sejak awal November sampai sekarang hampir di akhir November. Please forgive me kalau pencahayaan fotonya memang agak beda, tapi di awal bulan itu kulitku emang lagi gosong2nya krn abis liburan. Jadi emang lagi kusam banget sih. Yang mau aku highlight sebenernya jerawatku yaa, yang di dagu dan di pipi, itu sekarang udah gak ada, sisa bekasnya ajaa yeayy! Ngilangin bekasnya ituu yang bakal lama, tapi so far aku happy dengan kondisi kulitku yang sekarang. Nah aku juga mau bilang kalau di foto kedua aku nggak pakai base makeup apa-apa yaa, cuma pakai liptint sama alis aja, dan aku langsung foto setelah toner-an hehe.

 

Learn more about Omniskin

Kalau kalian mau tau lebih lanjut tentang produk-produknya Omniskin, bisa langsung cek yuk ke Website Omniskin dan Instagram Omniskin. Omniskin masih punya banyak produk lainnya loh untuk berbagai macam permasalahan kulit, langsung cek ajaa! 🙂

Nah segitu dulu guys review untuk kali inii, sampai ketemu di postingan berikutnya!

 

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: