Beauty,  Lifestyle

Rekomendasi Sunscreen Wajah dan Tubuh: Kose Cosmeport Suncut Gold Series!

Hai semua!

Seperti yang kita semua tau, sunscreen adalah salah satu step skincare yang terpenting, apalagi kita tinggal di negara yang cahaya mataharinya melimpah (apalagi di Bekasi hehe). Nah selama ini aku sering struggle buat nyari sunscreen yang cocok dan enak dipakai, dan beberapa orang yang aku tau juga mengalami struggle yang sama.

Struggle lainnya tentang sunscreen adalah proses reapply. Sunscreen biasanya kan dipakai sebagai step terakhir skincare dan sebelum makeup, jadi gimana cara untuk reapply sunscreen kalau udah pake makeup? Aku punya jawabannya dibawah, jadi baca terus ya sampe bawah hehehe 🙂

Short disclaimer sebelumnya, aku mau terima kasih dulu untuk Clozette Indonesia yang udah kasih aku kesempatan untuk cobain produk ini!

 

Tentang Kose Cosmeport

Sebelum kita bahas tentang produknya, kita bahas sedikit dulu yuk tentang brand Kose Cosmeport. Kose Cosmeport ini brand yang berasal dari Jepang, dan sudah cukup lama berdiri yaitu dari tahun 1988. Di Jepang sendiri, brand ini udah terkenal banget dan punya banyaak banget rangkaian produk dari skin care, hair care, body care, make up, dan produk untuk pria. Salah satu lini produknya adalah Suncut, yaitu lini sunscreen yang berisi banyak rangkaian produk terkait perlindungan dari paparan matahari. Nah ini dia yang aku bakal review kali ini, salah satu rangkaian Suncut, yaitu Suncut Gold Series. Anyway, kalau kalian mau tau lebih banyak tentang brand ini, bisa langsung cek ke Instagram Kose Cosmeport yaa!

 

Suncut Gold Perfect UV Series

Produk yang aku mau bahas di postingan ini, berasal dari rangkaian Suncut Gold Perfect UV Series. Produk-produk di lini ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • SPF 50+ PA++++. Dengan kadar SPF yang tinggi, sunscreen ini akan lebih melindungi kulit kita dari sinar matahari, apalagi kalau kalian beraktifitas yang lumayan lama dibawah matahari seperti berenang, traveling ke pantai, atau mungkin kerja di tempat outdoor.
  • Super Waterproof. Ini penting banget, karena biasanya kalau kita beraktifitas di bawah matahari atau panas-panasn kan suka keringetan yaa. Dengan formula yang waterproof, produknya nggak akan luntur kalau kena keringat, minyak, atau kena air. Terus gimana cara kalau mau hilangin produknya? Bisa dibilas pakai sabun aja ya, nanti akan luntur dengan sendirinya.
  • Suitable for face and body. Nah produk ini bukan cuma bisa dipakai di muka aja, tapi bisa dipakai buat seluruh badan juga. Jadi nggak perlu beli dua produk terpisah deh untuk badan dan muka, cukup beli satu produk ini aja.

 

Suncut Gold Perfect UV Spray Waterproof

Okay, produk pertama yang bakal kita bahas adalah yang Perfect UV Spray yaa. Nah seperti yang aku tulis di opening tadi, aku punya jawaban untuk masalah reapply sunscreen. Jawabannya adalah produk ini! Hehe. Karena aplikatornya spray, jadi produk ini bisa dipakai diatas makeup, tinggal spray spray ajaa deh. Apa sih yang bikin kita harus cobain Perfect UV Spray ini? Ada beberapa benefit yang produk ini bisa kasih ke kalian:

  • Bisa dipakai untuk kulit kepala dan rambut. Ini suatu hal yang aku gak kepikiran siih, kalo kulit kepala harus dilindungi dari sinar UV juga. Biasanya kan selalu fokus ke wajah, tangan, kaki, dan ngga kepikiran untuk kasih sunscreen ke kepala. Nah pakai produk ini kalian bisa lindungin kulit kepala dari sinar UV juga guys.
  • Gampang dipakai untuk area yang sulit diraih. Nah karena dia bentuknya spray, jadi gampang banget nih kalo kalian mau aplikasiin ke bagian tubuh yang susah untuk dioles sunscreen karena tinggal spray ajaa deh.
  • Bisa dipakai diatas make up. Kalau kalian suka pake makeup setiap hari, kalian butuh banget nih sunscreen yang bentuknya spray kayak gini. Jadi bisa gampang untuk reapply sunscreen tanpa harus merusak atau menghapus makeup kalian.
  • Bisa dipakai jadi base makeup. Selain bisa dipakai diatas makeup, produk ini juga bisa dipakai sebagai base makeup, jadi nggak perlu pakai primer tambahan lagi sebelum pakai makeup deh.

Cara pakainya gimanaa?

Produk ini cara pakainya gampang banget kok, pertama kocok dulu botolnya dengan kuat sebanyak empat sampai lima kali. Kedua, langsung semprotkan aja ke area yang kalian ingin pakai dengan jarak 10-15 cm. Setelah itu tinggal tunggu produknya menyerap ajaa deh, nggak lama kok.

 

Suncut Gold Perfect UV Gel Waterproof

Selain yang spray, selanjutnya aku mau bahas Perfect UV yang Gel. Nah produk yang satu ini memiliki tekstur gel yang punya benefitnya sendiri.

  • Gentle Texture. Produk ini berbahan dasar air, jadi teksturnya ringan dan gampang terserap di kulit. Produknya juga gampang diblend di kulit, teksturnya nggak terlalu watery dan nggak terlalu creamy banget juga, jadi in between. Selain itu, produk ini juga nggak meninggalkan whitecast atau rasa lengket. Tapi menurutku memang perlu waktu untuk produknya ngeset di kulit sebelum kalian lanjut ke step selanjutnya.
  • Alergen Minimizing. Dengan tekstur gel, produk ini menempel dengan baik di kulit. Melindungi kulit dari faktor lingkungan yaitu debu, kotoran, dan serbuk sari, jadi meminimalisir terjadinya alergi di kulit kalian.
  • Dapat dipakai sebagai make up base. Sama seperti yang spray, Perfect UV Gel ini juga bisa kalian jadikan sebagai base makeup. Jadi setelah pakai sunscreen, bisa langsung lanjut pakai foundie atau bb cream yaa.

Nah di foto ini ada before after aku pakai produk Perfect UV Gel ini. Bisa dilihat di foto afternya, kalau nggak ada white cast ataupun ‘lapisan’ yang kelihatan dari sunscreen ini. Jadi aku bisa bilang formulanya bagus dan hasilnya natural yaa karena ngga merubah warna kulit.

 

Beli dimana?

Buat kalian yang mau beli Kose Cosmeport Suncut Gold, kebetulan bangeet nih lagi ada promo di Shopee! Aku udah sediain linknya jadi kalian bisa langsung klik aja yaa disini

Diskon Kose Cosmeport Suncut UV Spray

Diskon Kose Cosmeport Suncut UV Gel

Nah segini dulu ya review dari aku, see you di review selanjutnya 🙂

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: