Beauty

Perbaiki Skin Barrier dengan Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Halo semuaa!

Kembali lagi dengan racun serum, kali ini aku mau ngeracunin kalian dengan produk dari salah satu brand skincare Korea favorit aku nih. Sedikit cerita, aku udah pernah pakai produk ini di sekitar tahun 2019 atau 2020 lalu, dan udah habis 1 botol hehe. Terus di tahun 2022 inii, aku cobain lagi nih produknya. Penasaran ngga siih? hehehe. Kita langsung bahas tentang produknyaa yukk!

 

Tentang Some By Mi

Sekedar informasi, Some By Mi adalah salah satu brand skincare dari Korea yang menurutku sudah lumayan terkenal ya di Indonesia. Pertamakali aku denger Some By Mi itu dari produknya yang AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, waktu itu sempet booming bangeet di sosmed dan aku langsung cobain juga. Produknya waktu itu cocok di aku dan udah pernah aku review di Instagramku jugaa.

Some By Mi sendiri sudah mendunia ya, jadi nggak hanya terkenal di Korea dan Indonesia aja. Brand ini juga udah mengeluarkan berbagai line skincare untuk permasalahan kulit yang berbeda-beda. So far sih menurut pengamatanku dari hampir semua line nya pasti ada salah satu produk yang booming. Ingredients yang mereka pakai juga kebanyakan berasal dari bahan-bahan yang natural.

 

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Seri Snail Truecica ini fokus utamanya untuk memperbaiki skin barrier dan tekstur kulit serta menenangkan kulit. Buat membedakan seri Snail Truecica dari produk Some By Mi yang lain, gampang banget kok karena seri ini packaginya semua berwarna merah. Untuk seri ini, aslinya ada 4 produk yaitu facial foam, toner, serum, dan cream, tapi disini yang mau aku review hanya serumnya aja ya.

 

Ingredients dan Manfaat

Untuk key ingredients dari produk ini, udah bisa ditebak-tebak beberapa yaa dari nama produknya hehe. Aku jelasin satu persatu yaa dibawah ini:

  • Black Snail. Produk ini megandung 890.000 ppm mucin filtrate dari black snail atau siput hitam. Kandungan dari siput ini dapat membantu proses regenerasi kulit untuk memperbaiki tekstur dan bekas jerawat di kulit.
  • Truecica Complex. Bukan sekedar cica (centella asiatica), tapi produk ini mengandung formulasi Truecica, yang merupakan gabungan dari Mugworth, Teatree, Cica, dan beberapa bahan lainnya. Formulasi ini akan membantu menenangkan dan merawat kulit, khususnya untuk kulit yang berjerawat.
  • BHA Alami dan White Willow Bark Extract. Seperti yang kita tau, kandungan BHA itu bagus untuk membantu mengekfoliasi kulit serta menenangkan kulit jugaa. Eksfoliasi itu perlu yaa supaya sel kulit mati kita terangkat dan skincare bisa menyerap dengan baik ke kulit.
  • Allantolin dan Sage Extract. Kedua bahan ini dapat membantu untuk memulihkan dan menyembuhkan kulit. Jadi berbagai bekas jerawat atau noda hitam di kulit kita bisa hilang dan kulit jadi sehat kembali.

 

Packaging dan Tekstur Produk

Produk ini menurutku packaginya oke banget untuk sebuah serum. Material botolnya menggunakan plastik jadi ringan untuk dibawa-bawa dan nggak takut pecah juga. Labelnya simple, tapi untuk di botolnya sendiri keterangannya sebagian besar bahasa Korea yaa. Untuk keterangan bahasa Inggrisnya adanya di boxnya. Untuk aplikatornya, produk ini menggunakan pump jadi gampang untuk mengeluarkan produk. Biasanya aku kalau untuk sekali pakai bisa 1-2 pump sudah cukup untuk wajahku. Selain itu, aku juga suka banget sih boxnya karena ada kesan hologram-hologram pelanginya gitu jadi lucuu menurutku.

Untuk teksturnya sendiri, kalian bisa lihat di foto ini kalau teksturnya agak kental dan warnanya transparan. Hal yang paling aku suka dari produk ini sebenarnya adalah teksturnya yang nggak lengket dan rasanya tuh enak banget dipakai di kulit. Walaupun bahannya dari lendir siput yang notabene kesannya ‘lengket’, tapi produk ini nggak lengket kok! Setelah menyerap, kulit langsung siap untuk pakai rangkaian skincare selanjutnya.

 

Pengalaman memakai Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Pengalamanku memakai produk ini overall menyenangkan yaa. Yang aku suka pertama adalah teksturnya yang gampang meresap dan nggak lengket di kulit. Terus wanginya juga oke dan nggak mengganggu. Buat liat hasilnya memang nggak instant yaa, menurutku sampai hasilnya keliatan itu butuh beberapa bulan atau sampai produknya habis. Untuk botol pertamaku, kalau nggak salah butuh 1-3 bulan deh untuk habisinnya karena aku cuma pakai 1 pump aja sekali pakai. Setelah itu kulitku kelihatan lebih halus smooth dan lebih sehat, bekas jerawatku juga memudar. Kalau untuk bopeng atau tekstur yang ekstrim, aku nggak bisa bilang apa-apa sih karena di kulitku kerusakan teksturnya nggak terlalu parah.

 

Belinya dimana?

Nah, kalau kalian tertarik mau beli produk ini, aku saranin untuk beli produknya di Official Store mereka aja ya supaya terjamin keasliannya. Buat link Official Store di e-commercenya, aku link dibawah ini yaa.

Official Store Some By Mi di LazadaShopeeShopee MallWebsite Official

Nah segitu dulu ya reviewku untuk kali ini, sampe ketemu lagi di review selanjutnyaa! Bye!

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: