Beauty

Too Cool for School Blue-green Algae: Rangkaian Skincare untuk melembabkan dan menghaluskan kulit

Haloo guys!

Semakin kesini, semakin banyak nih brand dari luar negeri yang secara resmi udah masuk ke Indonesia dan bikin kita jadi punya lebih banyak pilihan untuk produk skincare dan makeup. Salah satunya adalah brand ini, Too Cool for School. Di postingan ini aku mau bahas tentang dua produk dalam salah satu skincare linenya Too Cool for School, yaitu dari rangkaian Blue-green Algae. Setelah aku ingat-ingat lagi, kayaknya aku belum atau jarang banget pakai skincare dari bahan alami yang berasal dari perairan baik laut maupun danau, jadi aku excited banget untuk cobain produk ini!

 

Tentang Too Cool for School

Pas pertama dengan nama brand ini, aku langsung mikir, kalo namanya ini catchy banget dan keren gitu. Nah buat kalian yang belum tau, brand ini tuh berasal dari Korea yaa. Brand Too Cool for School ini merupakan brand kosmetik yang artistik, yang fokus dalam eksperimen kreatif dan kultur kontemporer. Jadi nggak kaget lagi kalau produk-produknya itu desainnya bagus, unik, artistik, beda deh dari yang lain. Brand ini juga punya banyak banget produk, dari mulai skincare, makeup, serta hair and body care. Kalo mau tau lebih lanjut tentang brand ini, bisa cek di Instagram Too Cool for School Indonesia yaa!

 

Too Cool for School Blue-green Algae Boosting Toner dan Intensive Gel Cream

Rangkaian Blue-green Algae ini diperuntukkan untuk melembabkan, melembutkan, dan memberikan antioksidan kepada kulit. Rangkaian ini menurutku cocok untuk jenis kulit yang sensitif, kering, dan kulit yang sedang aging. Rangkaian ini memiliki 3 fitur utama, yaitu:

  • Blue-green Algae.  Kandungan Blue-green Algae ini sendiri berasal dari perairan Danau Klamath yang terletak diantara Oregon dan California, Amerika Serikat. Bahan ini mengandung lebih dari 1.000 tipe nutrisi antioksidan dibandingkan algae yang biasa. Bahan ini dapat memberikan hidrasi yang intense dan memberikan antioksidan ke kulit kita.
  • Marine Collagen Complex. Kandungan ini terdiri dari air laut, kolagen, dan peptida kolagen untuk keampuhan 3 lipat. Seperti yang kita tau yaa, kolagen itu penting banger untuk kulit kita supaya bisa memperlambat penuaan pada kulit.
  • Clean Beauty. Produk ini free atau bebas dari 5 macam bahan yang berpotensi untuk membuat kulit menjadi breakout, seperti PEGs, D4/D5, Paraben, Pewangi sintetis, dan sulfat. Selain itu, untuk kalian yang concern terhadap kesejahteraan hewan, good news nih karena produk ini cruelty free, alias tidak menyakiti hewan dalam proses pembuatannya.

Menarik banget nggak sih, jadi ada bahan natural dari sebuah danau di Amerika sana yang ternyata berguna banget untuk kulit kita! Its a new thing for me, karena belum pernah cobain skincare dengan kandungan blue-green algae sebelumnya.

Ini list lengkap ingredients untuk Boosting Tonernya:

Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamidopropyl Betaine, Coco-Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Quillaja Saponaria Bark Extract, Sea Water, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Aphanizomenon Flosaquae Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Phytate, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Palmitoyl Tripeptide-5, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Linalool.

Dan ini list lengkap ingredients untuk Intensive Gel Creamnya:

Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamidopropyl Betaine, Coco-Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Quillaja Saponaria Bark Extract, Sea Water, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Aphanizomenon Flosaquae Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Phytate, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Palmitoyl Tripeptide-5, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Linalool.

 

Packaging

Sesuai dengan tema rangkaian produk ini yang bertemakan perairan, jadi packaginnya juga menyesuaikan. Disini kalian bisa liat, warna packaginnya cantik bangeet, hijau-biru tosca gitu. Di boxnya juga ada gambar lautan, yang menggambarkan asal bahan-bahan untuk produk ini. Kedua produk yang aku punya, material packaginya terbuat dari plastik. Kalo bagi aku fine aja sih karena jadi nggak berat dan nggak gampang pecah juga.

Untuk tonernya, disini packagingnya pakai tutup yang bisa diklik untuk terbuka (agak susah jelasinnya hehe, bisa dilihat di foto aja ya). Nah ini menurutku lumayan oke kok, jadi nggak susah pas mau nuangin produk. Sementara untuk Intensive Gel Creamnya, packagingnya pakai tube, jadi gampang pas mau ambil dan tetap higienis.

 

Tekstur dan aroma

Nah di foto kalian bisa lihat tekstur untuk kedua produk ini ya. Kita bahas satu persatu yaa. Buat Boosting Tonernya, teksturnya cair dan transparan. Feelnya sih seperti air biasa yaa, nggak lengket sama sekali dan gampang banget menyerapnya. Kalau untuk Intensive Gel Creamnya, dia teksturnya seperti namanya, gel-cream gituu, tipe tipe tekstur moisturizer yang aku suka nih. Pokoknya pas diaplikasiin ke muka itu nggak lengket sama sekali, dan cepet juga menyerapnya. Aku sebagai pemilik kulit cenderung oily, nyaman sih pakai pelembab ini.

 

Pengalaman memakai Too Cool for School Blue-green Algae Boosting Toner dan Intensive Gel Cream

Untuk pengalamannya, sejujurnya aku belum terlalu lama pakai produk ini. Tapi dari pengalamanku yang singkat ini, aku punya pengalaman yang so far so good. Aku suka sama packagingnya yang gampang untuk ambil produknya, terus aku juga suka sama tekstur produknya yang ringan dan cepet menyerap di kulit. Buat kalian yang kulitnya juga berminyak kayak aku, kalian bisa banget pakai produk ini yaa karena produknya sama sekali nggak berat dipakai di kulit yang berminyak.

 

Beli dimana?

Kalau kalian tertarik nih mau cobain produk ini, bisa beli langsung yaa ke Official Store Too Cool for School di Shopee!

 

Sekian dulu review dari aku untuk kali ini. See you guys on my next post!

 

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: