Lifestyle,  Travel

Berendam Air Panas di Bandung bareng Teman Hidup Traveloka

Halooo semua! Apa kabar nih?

Sebelumnya, aku mau curhat dikit nih hehe. Berhubung aku lagi LDM (Long Distance Marriage) dan di akhir tahun nanti suamiku bakalan cuti dan pulang ke rumah, jadi aku mulai nyiapin acara jalan-jalan buat kita hehe. Aku lagi sering banget lihat-lihat harga tiket pesawat dan penginapan ke beberapa kota yang kira-kira seru buat didatangin, dari yang paling dekat sampe yang menyeberangi lautan. Salah satu kota yang potential buat kita datengin adalah, Bandung!

 

Kenapa bandung?

Pertama, karena jaraknya dekat dari Bekasi, jadi banyak pilihan transportasi dan nggak perlu waktu lama juga untuk sampai kesana. Kalo mau lebih fleksibel, bisa sewa mobil plus supir. Kalau mau budget yang lebih ramah kantong, bisa naik travel yang banyak banget pilihan provider dan jam keberangkatannya. Nah, kalau mau lihat-lihat pemandangan indah di jalan, bisa naik kereta api! Ketiga pilihan transportasi ini bisa kalian pesan di aplikasi Traveloka loh.

Kedua, meskipun aku udah beberapa kali ke Bandung akhir-akhir ini, tapi banyak sisi dari Bandung yang aku belum pernah datengin. Jadi, aku excited buat eksplor tempat-tempat baru di Bandung. Di Bandung itu banyak banget tempat hits yang bisa didatengin. Pilihan hotel dan holiday staysnya juga beragam banget, dari hotel, villa, resort, dengan rentang harga yang lumayan besar. Jadi bener-bener bisa menyesuaikan sama budget liburan kita hehe 🙂

Ketiga, aku lagi pengen liburan di tempat yang sejuk, hehehe. Berhubung di Bekasi sehari-hari cuacanya selalu panas, makanya aku pengen ke tempat yang lebih dingin dan sejuk hehe. Selain sejuk, udaranya juga bersih dan sangat fresh, cocok buat nge-refresh mood atau healing kalo kata anak-anak sekarang.

 

Hunting Holiday Stays yang punya kolam air panas pribadi (private hot tub/heated pool)!

Nah, setelah browsing-browsing di Traveloka, aku nemu tiga holiday stays yang kira-kira oke nih buat didatengin dan masuk ke wishlist aku. Bukan penginapan atau hotel yang biasa-biasa aja, ketiga holiday stays yang aku pilih ini punya kolam air panas private yang pastinya bakal berguna banget ditengah udara Bandung yang dingin. Aku list berurutan dari harga yang paling affordable ya!

 

Wishlist pertama: Rumah Jae – HALO JAE

Holiday stay yang satu ini letaknya di daerah Dago, tepatnya di Jl. Dago Tropical No.168. Yang bikin aku tertarik di pandangan pertama adalah desain interiornya yang modern. Segala sudutnya terlihat aesthetic, cocok banget nih buat aku yang doyan foto-foto!

Nah, di tempat ini ada beberapa tipe villa yang bisa kita pilih, dan semuanya punya desain yang berbeda-beda. Ada yang temanya industrial modern, ada yang temanya natural kayu, dan ada yang simple dan minimalis.

Tipe villa yang pengen aku rekomendasiin itu adalah yang tipe Kasinda 1 dan Kasinda 2. Kedua tipe ini sama-sama bertema industrial modern gitu, bedanya cuma di jumlah kamarnya aja. Kalau yang Kasinda 1 untuk berdua (satu kamar), sedangkan yang Kasinda 2 untuk ber 4 (dua kamar). Jadi aku bisa pilih nih, kalau kesana berdua sama suami bisa pesan yang satu kamar, tapi kalo rame-rame bareng keluarga yang lain, aku bisa pesan yang dua kamar.

 

 

Nah ini gambar kolam air panasnya, bagus banget gak sih? Sambil berendam bisa melihat pemandangan Bandung yang indah. Lihat pepohonan gitu sambil menghidup udara segar pasti relaxing banget deh, sekalian buat cuci mata kan sehari-hari udah lihat layar terus hehe.

 

Wishlist kedua: Dusun Bambu Resort

Nah ini wishlist aku yang kedua. Holiday stays yang satu ini terletak di Jl. Kol Masturi km 11 Cisarua, Bandung. Aku suka banget konsep dari tempat ini, jadi kayak back to nature gitu yaa. Terlihat benar-benar adem dan nyaman banget nih untuk liburan. Dikelilingin sama sawah dan pepohonan yang bener-bener bikin mood jadi refreshed lagi.

Holiday stay yang satu ini telihat sangat luas dan banyak jumlah kamarnya. Banyak juga area terbuka atau area bersama yang bisa kita manfaatkan buat jalan pagi, atau sekedar foto-foto sama pemandangan hijau. Disini juga kita bisa belajar tentang budaya-budaya sunda, seperti alat musik angklung dan belajar tari daerah. Kayaknya cocok banget nih buat liburan keluarga!

Disini ada tiga tipe kamar, mini tent, village residence, dan family village residence. Nah tipe kamar yang ada kolam air panasnya adalah yang family village residence, yang memiliki kapasitas 4 orang atau dua kamar.

Hal yang aku sukai dari holiday stay yang satu ini, adalah konsepnya yang benar-benar menyatu dengan alam. Bangunannya bertemakan bambu, dan dikelilingi pepohonan yang membuat tempatnya tambah sejuk. Untuk kolam air panasnya juga ada di tempat terbuka, jadi bisa berendam bersama keluarga sambil menikmati suasana alam sekitar.

 

Wishlist ketiga: Gracia Spa

Gracia Spa ini jadi wishlistku yang ketiga! Sebenarnya yang bikin aku suka dan akhirnya memasukan holiday stay yang satu ini adalah kolam air panasnya yang sangat menarik, nanti aku tunjukin gambarnya di bawah ya. Ohiya, lokasi holiday stay yang satu ini ada di Jalan Ciater Blok Dawuan, Ciater Subang, Lembang. Memang lebih jauh sih dibandingkan kedua wishlist aku yang lain, tapi gakpapa, aku akan tetap masukin ke list aku hehe.

Di tempat ini, ada beberapa tipe villa yang bisa kalian pilih, tapi nggak semuanya punya kolam air panas yaa. Ada villa dengan satu kamar dan dua kamar yang sama-sama memiliki kolam air panas, tapi kolam air panas yang lebih menarik ada di tipe villa dengan dua kamar, yaitu tipe Saninten.

Gracia Spa ini juga aku lihat tempatnya luas sekali, ada restaurant, kolam renang bersama, area outbond atau team building, dan berbagai aktifitas lainnya. Cocok banget sih ini untuk liburan keluarga atau liburan rame-rame bareng temen-temen.

Nahh ini nih kolam air panas yang bikin aku tertarik! Konsepnya natural banget ya kayak kolam air panas ala jepang gitu dengan konsep bebatuan. Ini bikin aku tertarik banget, dan bagus juga untuk foto-foto hehehe. Untuk interior kamarnya sendiri lumayan bagus juga dan udah berkonsep modern.

Gimana nih menurut kalian, wishlist aku oke ngga? Atau jangan-jangan ada yang udah pernah menginap di salah satu holiday stays diatas? Kalo iya, aku minta reviewnya dong di kolom komentar, hehe. Nah kalo kalian juga mau lihat-lihat tempat liburan yang asik atau booking hotel murah, bisa langsung cek di Traveloka aja guys, bener deh banyak banget pilihannya!

Segini dulu ya tulisanku kali ini, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya! 🙂

Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

Follow juga media sosial Blogger Perempuan di Instagram, Facebook, dan Twitter

Tulis Komentar Disini

%d bloggers like this: