Beauty

Mamonde Flower Toner Trial Kit First Impression!

Hi All!

Lately, aku banyak banget beli produk make up dan skincare baru, tapi belum ada yang aku review. Nah, kali ini aku mau bahas sedikit tentang salah satu produknya, yaitu Mamonde Flower Toner! Jadi, waktu itu aku bingung banget mau beli toner apa karena aku takut kulitku breakout. Pas lagi browsing di salah satu e-commerce, aku lihat ada Mamonde Flower Toner Trial Kit ini, dan akhirnya aku beli supaya bisa coba satu-satu, hehe.

Lately, I bought so many make up and skincare products, but I haven’t review one yet. So now I would like to talk about one of it, Mamonde Flower Toner! I’ve been so confused on deciding which toner product I should buy, because I didn’t want my skin to be breakout. I was browsing on an e-commerce, and I saw this Mamonde Flower Toner Trial Kit. I decided to buy it so I could try each one of it.

mamonde flower toner 8

About the product

Ada yang sudah familiar atau pernah coba brand Mamonde ini sebelumnya? Kalau aku, ini pertama kalinya pakai brand ini, tapi sudah beberapa kali lihat produknya pas window shopping di e-commerce.

Dikutip dari Wikipedia, brand Mamonde ini berasal dari Korea Selatan, lebih tepatnya perusahaan Amore Pacific. Mamonde diluncurkan pada tahun 1991, dan sekarang sudah dirilis di beberapa negara lain seperti China, Thailand, dan Amerika. Brand ini memiliki berbagai line skincare dan make up, dan banyak memakai berbagai macam bunga sebagai ingredientsnya.

Has anyone been familiar or ever tried Mamonde brand before? For me, it is my first time using this brand, but I have seen their products while window shopping on the e-commerce.

Cited from Wikipedia, Mamonde brand is from South Korea, specifically from Amore Pacific company. Mamonde was launched on 1991, and now has been released on several other countries such as China, Thailand, and America. This brand has several line of skincare and make up, and uses various flowers as the ingredients.

Packaging

Karena ini ukuran trial size, masing-masing produknya hanya berukuran 25ml. Packagingnya cukup sederhana, botolnya transparan dengan tutup berwarna putih. Botolnya memiliki lima warna yang berbeda, memudahkan kita untuk membedakan variannya.

Because this is trial size, each product only contains 25ml. The packaging is pretty simple, with transparent bottle and white lid. The bottle had five different colors, make us easy to tell the variant.

mamonde flower toner 7

First impression on each variant

Nah karena aku pakainya belum terlalu lama dan sering ganti-ganti untuk mencoba semua varian, jadi aku belum bisa full review tentang efek pemakaian masing-masing varian produk ini. Aku cuma bisa kasih first impression dan info-info tentang masing-masing varian ya!

I can’t write the full review for the effect of these products yet because I haven’t tried this product for long enough and I switched between all variants constantly. All I can do is give you the first impression and basic information of each variants!

Rose Water Toner
mamonde flower toner 6

Flower: Rose

Benefit: Soothing and moisturizing

Skin type: All skin type

Sepertinya varian ini adalah yang paling best seller diantara kelima varian di trial kit ini, karena aku banyak banget lihat banyak yang jual full size produk ini dibandingkan yang lainnya. Ini juga yang paling menarik buat aku, karena warnanya pink, hehehe.

Hal lain yang aku suka dari toner ini adalah wanginya yang enak banget! Wangi rosenya berasa banget dan segar. Setelah pakai rose toner ini, wajahku terasa segar dan karna wanginya enak, jadi bikin aku lebih semangat untuk skincare-an.

I think this variant is the best seller among all in the trial kit, because I’ve seen so many shop sell the full size of this particular product, rather than others. It also grab my attention instantly because the bottle color is pink, hehehe.

Other thing I liked from this toner is the sweet fragrance! It was actually smell like rose and so refreshing. After using this rose toner, my face is feeling refreshed and the fragrance makes me in the mood to continue the skincare routine.

Pore Clean Toner
mamonde flower toner 4

Flower: Eoseongcho

Benefit: Sebum Control

Skin Type: Oily Skin

Aku juga excited sama varian yang ini karena sesuai dengan tipe kulitku yang berminyak.  Selain itu, toner ini juga unik karena tidak seperti varian lain, pore clean toner ini memiliki dua lapisan, cairan di bagian atas dan bubuk di bagian bawahnya. Sebelum memakai produk ini, pastikan untuk dikocok dulu ya agar produknya tercampur dengan sempurna.

Varian ini wanginya agak seperti bahan kimia pahit, entah atau mungkin bunga eoseongcho wanginya memang seperti ini. Menurutku setelah pakai toner ini ada sedikit sensasi dinginnya, dibandingkan varian yang lain. Aku suka sih, jadi rasanya lebih seger mukanya dan siap untuk skincare selanjutnya.

I also excited to try this variant because it is very suitable with my oily skin type. Besides, this toner is also unique compared to others because this one has two layers, fluid on top and powder in the bottom. Before using, make sure to shake it first to make it mixed well.

The smell of this variant is like a bitter chemical material, or maybe this is the fragrant of eoseongcho flower, I am not sure. I think after using this I felt a little bit of cooling sensation. I like it, my face is refreshed and ready for the next step of skincare.

Chamomile Pure Toner
mamonde flower toner 5

Flower: Chamomile

Benefit: Calming

Skin Type: Sensitive Skin

Kalau kulitku lagi merah-merah, biasanya aku langsung pakai varian chamomile ini. Aku sebenarnya agak kecewa, karena toner yang ini tidak tercium sama sekali wanginya, padahal aku berharap wangi yang menenangkan. Tapi selain itu, aku suka pakai varian ini karena juga membuat segar setelah dipakai.

If I had redness in my skin, usually I switched to this chamomile variant. I am a little disappointed, because I actually expect a calming fragrance but I didn’t smell any of it. But, generally I like this toner because it make me feel refreshed.

Aqua Peel Toner
mamonde flower toner 2

Flower: Plum Blossom

Benefit: Peeling

Skin Type: Combination Skin

Aqua Peel toner ini juga salah satu yang sesuai dengan jenis kulitku. Aku pakai ini kalau aku lagi merasa banyak sel kulit mati menumpuk di kulitku. Aku suka wanginya. Overall aku suka sih dengan varian ini, seperti varian yang lainnya aku juga merasa segar setelah pakai varian ini.

Aqua Peel toner is also suitable to my skin type. I uses this when I feel like I have a lot of dead cell on my skin. I like the fragrance. Overall, I like this variant, like any others I also feel refreshed after using this. 

Flower Honey Toner
mamonde flower toner 3

Flower: Buckwheat Flower

Benefit: Firming & nutrition

Skin type: Dry skin

Saat baca kalau varian ini mengandung madu, aku penasaran karena belum pernah pakai toner yang ada madunya. Toner yang ini wanginya manis, walaupun tidak semenyengat varian rose. To be honest, dari kesemuanya ini adalah produk yang aku paling tidak suka karena produk ini teksturnya agak lengket seperti madu. Produk ini juga diperuntukkan untuk kulit kering, jadi memang teksturnya dibuat untuk lebih melembabkan dan kurang cocok untuk kulitku yang berminyak.

After read that this product contains honey, I am excited because I haven’t try any toner with honey ingredient. This toner’s fragrant is sweet, even though the smell was not as sting as the rose variant. To be honest, among all variants, this one is my least favorite one because the texture is sticky like honey. This product also fitted for dry skin, the texture was made to be all moisturizing and not suitable for my oily skin.

 

So guys, that’s all for my first impression on Mamonde Flower Toner trial kit! I hope this post will be helpful for all of you. See ya!

XOXO

5 Comments

Tulis Komentar Disini