Beauty

Atasi Permasalahan Kulitmu dengan Althea A’Bloom BHA Blackhead Blaster dan Fruit Sheet Mask

Aloha lagi!

Di postingan ini aku mau berbagi racun lagi sama kalian, yaitu produk terbarunya Althea Korea: Althea A’Bloom BHA Blackhead Blaster dan Althea A’Bloom Fruit Sheet Mask. Sebelumnya, aku mau kasitau kalau Althea Korea belum lama merilis seri terbaru untuk koleksi produknya, yaitu Althea A’Bloom. Nah, di seri ini, ada beberapa produk, yaitu Blackhead Blaster, Fruit Sheet Mask, dan Meringue Puff. Untuk Meringue Puff, aku udah review di postingan terpisah ya, bisa kalian baca di link ini.

althea abloom meringue puff 3

Nah di foto diatas kalian bisa liat full collection dari seri Althea A’Bloom. Ngegemesin semua kan produknya? Aku suka banget packagingnya yang gemesin semua, desainnya all out banget. Karena Meringue Puffnya sudah aku bahas di postingan sebelumnya, jadi di postingan ini aku akan bahas Althea A’Bloom BHA Blackhead Blaster dan Fruit Sheet Masknya ya!

 

Althea A’Bloom BHA Blackhead Blaster

Komedo memang jadi salah satu permasalahan kulit yang paling sering dijumpai, baik di kulit cewek maupun cowok. Akupun punya permasalahan komedo, yaitu komedo yang menumpuk di bagian hidung dan dagu. Aku udah beberapa kali coba produk yang memang dikhususkan untuk menghilangkan komedo, seperti nose pack, peel off mask, scrub, chemical peeling, dan lainnya. Tapi harus aku akui, ngilangin komedo memang sama sekali ngga mudah. Sampai sekarangpun masih bermunculan terus blackhead di daerah hidungku, walaupun sering aku bersihkan.

althea abloom blackhead 2

Althea A’Bloom BHA Blackhead Blaster merupakan salah satu produk yang diperuntukkan untuk mengatasi permasalahan komedo, terutama blackhead ya. Produk ini bentuknya stick, dan gampang untuk diaplikasikan ke wajah, hanya tinggal dioles saja. Salah satu claim keunggulan dari produk ini adalah menghilangkan komedo tanpa rasa sakit, yaitu nggak perlu pakai peel off atau scrub yang biasanya memang agak sakit ya. Produk ini cara pemakaiannya hanya dioleskan lalu dibilas dengan air.

althea abloom blackhead 3

Nah di gambar di atas bisa dilihat aku mengaplikasikan produk ini di bagian hidung dan dagu, tempat dimana banyak komedo ngumpul di muka ku. Sebenarnya walaupun memang pengaplikasiannya gampang, hanya tinggal dioles saja, tapi kadang kalau terlalu banyak mengoles, produknya malah ikut bergeser. Makanya aplikasiinnya pelan-pelan saja dan pastikan produknya sudah terpakai dengan merata.

althea abloom blackhead 4

Sebelumnya mohon maaf dulu kalau ada yang jijik dengan foto hidungku. Walaupun dari jauh kelihatan mulus atau setidaknya kelihatan baik-baik saja, tapi pas di zoom langsung terpampang nyata segala dosa-dosa yang ada di kulitku. Seperti yang tadi aku bilang, komedo di bagian hidung adalah salah satu permasalahan kulitku yang dari dulu susah dihilangkan.

Well, aku nggak expect sih kalau produk ini akan ngangkat segala komedoku dalam satu kali pakai. This is not magic, kan. Jadi aku nggak terlalu kecewa saat setelah pakai produk ini, di hidungku masih tetap ada komedo. Komedo ku memang agak berkurang dan terlihat lebih bersih dari sebelumnya. Kulit di sekitar hidung juga terasa lebih halus pas dipegang, nggak terlalu berasa geradagan kayak sebelumnya. Ya walaupun progresnya sedikit, semuanya juga kan butuh proses dan ngga mungkin sekali pakai pori pori langsung bersih mengkilap.

Oh iya, kenapa hidungku sedikit kemerahan setelah pakai produk ini, itu karena setelah bilas pakai air aku menggosok-gosok hidungku pakai handuk dengan lumayan keras berhadap supaya komedonya pada rontok, hehe. Tapi overall hidungku baik-baik aja, nggak ada iritasi atau reaksi negatif apa-apa dari produknya.

 

Althea A’Bloom Fruit Sheet Mask

Para penggemar sheet mask pasti bakalan suka nih sama produk satu ini. Selain desain packagingnya yang super kece dan gemesin, harganya juga ramah banget di kantong. Tapi sebelum bahas itu, kita bahas dulu yuk ada varian apa aja di seri Althea A’Bloom Fruit Sheet Mask.

althea abloom sheet mask

Jadi, untuk Althea A’Bloom Fruit Sheet Mask ini ada empat varian yang kalian bisa pilih sesuai dengan jenis atau permasalahan kulit kalian. Varian-variannya adalah ac-ne-peach, avo-cuddle-me, sparkle-me-bright, dan water-me-long. Kita bahas satu persatu ya!

Ac-ne-peach

Kalian yang kulitnya acne prone seperti aku, pasti seneng banget liat sheet mask yang diperuntukkan buat masalah kulit kita. Bisa ditebak dari namanya, varian ac-ne-peach ini memang berfungsi untuk merawat kulit yang sedang bermasalah. Dengan kandungan peach extract dan tea tree oil untuk mengurangi kadar minyak, menyeimbangkan kelembaban wajah dan melembutkan kulit.

Avo-cuddle-me

Untuk kalian yang khawatir dengan kerutan di wajah, cobain deh masker varian avo-cuddle-me. Varian ini diperuntukkan untuk kulit yang kekurangan nutrisi dan sering terkena polusi udara. Kandungan extract avocado dan hibiscusnya bisa memberikan nutrisi antioksidan pada kulit sekaligus membantu melindungi kulit dari kondisi eksternal yang berbahaya bagi kulit, serta mencegah kerutan. Kulit kalian akan menjadi supple dan glowing.

Sparkle-me-bright

Kalo liat ingredients lemon dan vitamin c, pasti udah kebayang dong masker ini fungsinya untuk apa? Yap bener banget, varian sparkle-me-bright ini berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Kandungan vitamin c nya double nih, dari lemon dan extract lime, bakalan kerja keras untuk membuat kulit kusam kita menjadi lebih cerah. Ada juga kandungan green tea untuk membantu menenangkan wajah.

Water-me-long

Yang kulitnya dehidrasi atau kering jangan lupa untuk pakai masker varian water-me-long ini ya! Produk ini dilengkapi dengan nutrisi ekstra yang bisa long lasting melembabkan wajah kalian dengan kandungan watermelon extract. Tambahan lavendernya bisa membantu menenangkan kulit, jadi lebih calm.

Setelah tau khasiat atau fungsi dari keempat varian Althea A’Bloom Sheet Mask, yang paling kalian mau coba yang mana nih? Aku pengen coba semuanya, tapi yang paling menarik sih yang ac-ne-peach dan avo-cuddle-me buatku.

althea abloom sheet mask 10

Kebetulan aku lagi ada jerawat, jadi semangat banget buat pake varian yang ac-me-peach. Yang aku suka dari masker ini adalah dia sheetnya tipis dan nyaman banget pas dipakai. Lubang bagian mata dan bibirnya juga cukup lebar, ini salah satu concern aku tentang sheet mask sih, karena kalau lubangnya kekecilan nggak nyaman jadinya. Essencenya lumayan banyak, dan tipe essencenya yang bening gitu.

Kulitku langsung lembab dan lebih plumpy setelah pakai sheetmasknya. Jerawat dan bagian kulitku yang kemerahan juga kelihatan lebih calm dan berkurang kemerahannya. Untuk hal yang aku nggak suka, paling cuma satu sih yaitu setelah maskeran essencenya lumayan lama menyerap di wajah jadi terasanya agak lengket di muka.

althea abloom sheet mask 11

Kalau kalian tertarik mau beli kedua produk ini, atau mau liat-liat ada apa aja sih di Althea Korea, kalian bisa klik di link ini ya. Semoga reviewku membantu buat kalian yang lagi cari rekomendasi produk untuk menghilangkan komedo, dan rekomendasi sheet mask yang murah tapi berkualitas. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

XOXO

Leave a Reply

%d bloggers like this: